................................... ...................................
Agen Bola Tags Populer: #Contoh Proposal #Contoh Surat #Autolike Update #Belanja Online
Tuesday, April 14, 2015

Cara Perpanjang Pajak STNK Kendaraan Bermotor

Cara Perpanjang Pajak STNK Kendaraan
Cara Perpanjang Pajak STNK Kendaraan
Salam blogger, #Perpanjang Pajak STNK. Cara Perpanjang Pajak STNK Kendaraan Bermotor - Setelah saya berbagi informasi mengenai  cara membuat SIM A dan C dengan Mudah, selanjutnya saya akan membahas cara memperpanjang pajak tahunan STNK kendaraan. kebetulan kendaraan motor saya pajaknya sudah habis, dan harus mengganti plat lama dengan yang baru. untuk itu saya akan berbagi pengalaman  daftar bayar pajak perpanjang stnk dan no plat baru.

Pajak kendaraan seharusnya dilakukan tepat waktu. Agar biaya pajak yang dikeluarkan tidak terkena denda. Berdasarkan Pasal 23 UUD 1945 yang berbunyi: "Pajak dan pungutan yang bersifat untuk keperluan negara diatur dengan Undang-Undang". Jadi tunggu apalagi. YUK Bayar PAJAK.

informasi ini hanya mengutip tentang cara membayar perpanjang pajak motor dan mobil terbaru, untuk biaya pengurusan pajak 5 tahunan 2016 tergantung dari STNK kendaraan anda, semakin baru kendaraan, maka semakin besar pula pajak yang akan di tanggung pemilik motor:

Langkah-langkah atau alur memperpanjang pajak STNK Tahunan di Samsat bekasi:

1. Ambil Formulir
Silahkan anda ambil Formulir permohonan perpanjang pajak STNK di loket pendaftaran atau minta di bagian informasi (gratis)

2. Isi Formulir
apa saja syarat untuk bayar pajak motor? Berikut ini syarat membayar pajak motor. Tapi sebelumnya lengkapi formulir yang anda ambil diloket pendaftaran tadi dengan menambahkan lampiran berkas-berkas dibawah ini: (Jangan lupa bawa pulpen sendiri). 
  •  Syarat Berkas Memperpanjang pajak (STNK) kendaraan Tahunan
- KTP Asli dan Fotocopy (sesuai STNK Pemilik Kendaraan)
- STNK (surat tanda nomer kendaraan) asli
- BPKB asli
  •  Syarat Berkas Memperpanjang pajak (STNK) kendaraan 5 Tahunan
    (Mengganti plat nomer baru)
- KTP Asli dan Fotocopy (sesuai STNK Pemilik Kendaraan)
- STNK (surat tanda nomer kendaraan) asli
- BPKB asli
- Cek Fisik Kendaraan*
Loket Cek Fisik Perpanjang STNK Kendaraan Bermotor
Loket Cek Fisik Perpanjang STNK Kendaraan Bermotor
(Dokumen Pribadi)
*Syarat Cek Fisik Kendaraan:
Ambil formulir cek fisik kendaraan dengan persyaratan:
- STNK Asli + Fotokopi
- BPKB Asli + Fotokopi
- KTP Asli + Fotokopi
selanjutnya motor anda dapat segera di cek oleh pihak Samsat.
Cek Fisik Kendaraan Motorv
Cek Fisik Kendaraan Motor
(Dokumen Pribadi)
Hasil cek kendaraan bermotor
Hasil cek kendaraan bermotor
(Dokumen Pribadi)

  3. Pemeriksaan Data Formulir
Serahkan formulir yang telah anda isi lengkap beserta persyaratan berkasnya ke Loket Pemeriksaan pajak progresif.
berkas perpanjangan STNK kendaraan
Berkas perpanjangan STNK kendaraan
(Dokumen Pribadi)
4. Ambil Kembali Berkas 
Selanjutnya anda ambil kembali berkas tersebut untuk diserahkan kembali ke Loket Penyerahan berkas permohonan perpanjang Pajak STNK.

5. Penyerahan Berkas
Setelah diperiksa data formulirnya, Maka langkah berikutnya yaitu menyerahkan berkas Permohonan Perpanjangan STNK ke Loket Penyerahan berkas. tunggu beberapa saat karena nama anda akan dipanggil untuk mendapatkan kertas kecil berupa Slip pembayaran, yang isinya data syarat kelengkapan berkas.
Slip Pembayaran Pajak
Slip Pembayaran Pajak
Karcis antrian pajak
Karcis antrian pajak
(Dokumen Pribadi)

6. Bayar Pajak Ke Kasir
Jika sudah mendapatkan kertas SLIP pembayaran, anda harus menunggu panggilan kembali untuk membayar Pajak Sesuai yang tertera di STNK.
Kasir Samsat Pembayaran Pajak
Kasir Samsat Pembayaran Pajak
(Ilustrasi Kasir Pembayaran Pajak)

7. Mendapat STNK Baru dan Plat Nomor Baru*
Jika semua proses sudah dilakukan. maka anda tinggal menunggu panggilan untuk mendapatkan STNK baru dan Plat Nomer baru. kalau di samsat bekasi ada di lantai paling bawah di belakang dekat tempat cek fisik kendaraan
Tempat Pengambilan Plat Nomer  baru
Tempat Pengambilan Plat Nomer  baru
(Dokumen Pribadi)

Perpanjang Pajak STNK Motor + Plat Nomer baru
Pajak Tahunan STNK Motor + Plat Nomer baru
(Dokumen Pribadi)
* Jika memperpanjang pajak STNK 5 Tahunan

Nah itu dia Cara Memperpanjang Pajak STNK tahunan. Jika anda masyarakat yang bertanggung jawab, Maka sudah seharusnya membayar Pajak. Karena pajak merupakan salah satu pemasukan kas negara yang dilakukan dengan cara membayar iuran "pajak" berdasarkan undang-undang. Sudahkah anda membayar pajak....?

ini prosedur bayar pajak tanpa bpkb:
prosedur perpanjang stnk tanpa bpkb
prosedur perpanjang stnk tanpa bpkb (seraya)


Tags: cara mengurus pajak motor, Biaya perpanjang stnk motor bekasi, memperpanjang stnk dan plat motor berapa duit thn 2016? Ini jawabannya, Cara Bayar Pajak Di Samsat, mekanisme pembayaran pajak motor, Bayar Pajak Motor Di Kantor Samsat, Makin Gampang, syarat bayar pajak motor di samsat corner, cara perpanjang pajak motor lewat 5 tahun, prosedur bayar pajak motor, syarat ketentuan bayar pajak motor, Cara Perpanjang Pajak 5 Tahunan dan Ganti Plat Nomor di samsat, cara mengurus pajak motor mati 5 tahun, syarat perpanjang pajak stnk motor, perpanjang pajak mobil dan motor 2016, Urus sendiri perpanjangan STNK 5 Tahun, syarat pajak mobil terbaru, lebih murah. syarat membayar pajak kendaraan bermotor, Mengurus Perpanjangan STNK/PAJAK MOTOR Sendiri di samsat, cara bayar pajak stnk mobil, bayar pajak kendaraan bermotor terlambat, contoh cara membayar pajak kendaraan bermotor 2016, persyaratan membayar pajak motor, Info Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Samsat, Panduan lengkap cara memperpanjang stnk, cara mengurus pajak tahunan motor disamsat,  Langkah-langkah Membayar Pajak Tahunan Mobil Pribadi, Cara Perpanjang STNK Tahunan, Memperpanjang STNK di Gerai Samsat, cara mengambil plat nomor sepeda motor yang stnk sudah mati, Perpanjang STNK, Pajak Mati, Balik Nama & Mutasi, syarat perpanjang pajak motor, Cara membayar pajak STNK dan mengganti plat nomor di Samsat, Sekedar menegaskan, bayar pajak tahunan tidak perlu BPKB, Perpanjangan STNK, Pajak Tahunan tanpa BPKB, persyaratan memperpanjang stnk tahunan syarat memperpanjang stnk cara memperpanjang stnk tanpa bpkb memperpanjang stnk online memperpanjang stnk 5 tahunan memperpanjang stnk mobil persyaratan perpanjang stnk persyaratan perpanjang stnk motor kredit, bagaimana cara membayar pajak kendaraan bermotor, Mengurus Perpanjang STNK + cek fisik (motor), cara bayar pajak motor bekasi kredit, Cara mudah mengurus pajak STNK kendaraan, cara perpanjang stnk motor di samsat bekasi, Inilah Prosedur Memperpanjang Pajak Kendaraan Bermotor 2016, Proses dan Syarat Perpanjang Pajak STNK tahunan dan 5 tahunan,  Syarat dan Cara Perpanjang STNK, Cara Membayar Pajak Tahunan Kendaraan Bermotor, Syarat Pajak Tahunan Sepeda Motor, Cara Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Lewat SAMSAT, persyaratan memperpanjang pajak mobil, Tips Trik Perpanjang Pajak Kendaraan, Prosedur atau Cara Perpanjang Pajak STNK terbaru, biaya pengurusan perpanjangan stnk ganti nomor, mengurus perpanjangan STNK pajak kendaraan bermotor, Perpanjangan STNK, Pajak Tahunan tanpa BPKB, Bagaimana Cara Bayar Pajak / Pengesahan Kendaraan Bermotor Tahunan?, cara bayar pajak mobil yang masih kredit, Cara Perpanjangan STNK Setelah 5 Tahun, cara perpanjang surat mobil dan motor.

188 komentar:

  1. banyak yang bilang kalau urusan perpanjang STNK atau pajak kendaraan, urusannya dibuat ribet, jadi lebih memilih menggunakan jasa orang lain saja mas (CALO) begitu, bedanya cuma 50rb saja dan kita tinggal duduk diam manis terima beres.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... saya juga pernah pengalaman Pakai calo...tinggal duduk manis. tidak seperti membuat sim yang diharuskan Foto,tanda tangan dan cap jari...
      perpanjang STNK lebih mudah. Kalau pakai calo mending ke biro jasa aja... gak perlu jauh jauh pergi ke SAMSAT... Tapi kemarin saya coba Sendiri tanpa calo :D

      Delete
    2. kalau saya masih menggunakan jasa leasing atau perusahaan sewaktu kredit dulu. kadang masih minjam dana juga buat modal untuk mencari tambahan dana usaha juga. tinggal kasihkan biaya tambahan Rp 20.000 kita bisa terima tanda pembayaran pajak kendaraan.

      Delete
    3. Mau dong jadi Calo(n) nya. :D


      Kalau pakai Jasa Leasing untuk membayar pajak Motor termasuk murah sekali ya mbah. Soalnya saya pernah pakai jasa calo sebesar 50rb, Pakai Biro jasa 50-80rb

      Delete
    4. selama ini ngga pernah melakukan perpanjangan pajak STNK oleh sendiri, kan saya punya anak buah banyak, manfaatin mereka dong...ngapain tak gaji setiap bulan kalau yang beginian kudu bos yang ngerjain...hadeuh banget dong ah

      Delete
    5. Saya juga pernah lewat biro jasa...Tapi kalo dihitung hitung, lebih baik Jalan sendiri aja untuk Membayar pajak STNK... lumayan uangnya buat jajan bakso...


      Wah enak mang lembu punya anak buah, bisa disuruh bayar Pajak STNK, nah kalo saya mau nyuruh siapa coba... :D

      Delete
    6. makanya dagang ubi cilembu atuh mang

      Delete
    7. Pengennya sih juga wiraswasta mang, tapi ilmu saya masih cetek :D

      Delete
    8. kursus aja ama kang ubi
      entar pasti diajarin cipok basah mas

      Delete
    9. hahaha. mang yanto bisa aja... Cara belajar cipok basah kyak gmana tuh

      Delete
    10. cipok basah kayaknya sambil salto kali ya...kalau pas saltonya ke air jadinya cipok basah

      Delete
    11. Bener juga tuh mbah, nanti saya praktekan :D

      Delete
  2. Pake calo sepertinya lebih praktis...itung-itung bagi rezeki

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lagi tanggal tua. pasti perhitungan dong.. soalnya makin menipis isi dompetnya

      Delete
    2. Tanggal tersebut cuma ada di Kalender mas Zach sama mang Adul..

      Delete
    3. Pajak yang di peruntukan kalau punya kendaraan lebih dari satu... contohnya punya 3 motor atas nama mang adul semua,,, Nah 2 motor tersebut dikenakan Pajak Progresif... 1 motor lagi ngga ada pajak progresif

      Delete
    4. brati kalo punya motor bedain aja ya namanya. nama anak ke 1,2,3,4,5. istri ke 1, ke 2. ke 3 ya.

      Delete
    5. iya mas, di rumah saya aja beda beda nama pemilik motornya, padahal aslinya punya orang tua semua :D

      Delete
  3. info menarik kebetulan sebentar lagi bayar pajak kebetulan ngurusnya sama ke samsat bekasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas banget tuh mas, saya bayar pajaknya di Samsat bekasi depan Gor...

      Delete
    2. malah di bayar mas... orang saya calo nya. wkakaka...

      Delete
    3. ya udah nanti, nanti nitip sama admin, biar cepet beres

      Delete
    4. Siap, Asalkan ada uang, semua beres :D

      Delete
  4. OK siiip, secara selama ini kan istri saya yang selalu urus beginian. saya nggak sempat soalnya. hehe. sekarang jadi tau deh saya. hebat nggak saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh. kok malah istrinya yang ngurus Pajak STNK...Suami teladan nih :D

      Delete
    2. hihi lucu, istri yang urus.. ah mas zach jahat wkwkwk...

      Delete
    3. kan sukanya nunjuk-nunjuk tuh mas zach :D

      Delete
    4. Iya tuh... Suami yang bertanggung jawab :D

      Delete
  5. memang penting nih disharing. soalnya kalo sampe tempat biasanya kita suka cengo. mending begini, udah tau duluan setelah baca posting mas ganteng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesekali ikut bayar sendiri Pajak Motornya mas... Kan biar pengalaman.. Ngeliat Kasir Samsat yang wow banget..

      Delete
    2. Kan biar tertarik mas.. Buat STNK sendiri

      Delete
    3. kalau mas zach mah malah bukan kesamsat
      tp belok kegunung sindoro

      Delete
    4. trus RCAA mau dibawa kemana mas... hehe

      Delete
    5. Manggung pentas seni...bersama mang yanto

      Delete
  6. kalau ada wangnya elok diperpanjangkn masa bayaran cukainya lbh mudah n x mengganggu kesibukan yg lain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, membayar Pajak/Cukai sangat bagus sekali untuk pemasukan negara... Kalau ada waktu diluar kesibukan, lebih baik membayar Cukai/Pajak sindiri. Karena lebih Hemat uang

      Delete
  7. kalau memperpanjang pajak kendaraan sekarang udah gampang. kadang ada juga layanan sim keliling dan kita bisa memperpanjang melalui layanan tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bayar pajak lewat layanan Samsat keliling akan lebih mudah... Tapi harus update jadwalnya

      Delete
    2. gampang mas kalau mau tau jadwalnya...tinggal telp nomor penting informasi polisi untuk mendapatkan jadwalnya dan ngetem dimana mereka.

      Delete
    3. iya bener Harus Telpon ke bagian informasi. soalnya jadwal samsat keliling berubah ubah...

      Delete
    4. disaya udah ga ada lagi yang keliling. males kali ya

      Delete
    5. Tiap daerah ada kok SAMSAT keliling... telpon aja kebagian informasi samsat

      Delete
    6. kalau gak ada lagi berarti mereka menganggap orang yang memperpanjang simnya sudah sedikit. mereka kan ada data pembuat sim satu daerah tuh....

      Delete
    7. Bener juga ya mbah, Berarti harus datang ke kantor polisinya langsung

      Delete
  8. wahh, infonya bermanfaat nih mas, 2 bulan lagi pajak kendaraan saya akan segera habis, perlu di coba nih soalnya blm pernah sama sekali datang ke kantornya langsung,, trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal sebentar lagi ya. Kalau gak punya waktu, lebih baik pakai Biro Jasa aja untuk memperpanjang pajak STNK baru

      Delete
    2. ya mas tinggal sebentar lagi,, coba sendiri aja deh mas :D

      Delete
    3. Ya bagus tuh, mencoba Perpanjang STNK sendiri... Bisa menghemat uang :D

      Delete
  9. biasanya kalo datang sendiri lama ya mas?saya sendiri sebenarnya males perpanjang STNK, trus biasanya pas mau perpanjang suka ada calo polisi biar cepet katanya.tapi lebih mahal.saya kadang bingung milih lama nunggu atau nembak biar ga makan waktu.soalnya kan waktu adalah uang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ngga ada waktu untuk mengurus STNK, lebih baik lewat Biro jasa aja mas. Tapi harus nambah pengeluaran... Sayang juga kalau bayar mahal...

      Delete
    2. iya sih mas, saya kalo ngurus yang gituan ga ada waktu banyak, kalo ke biro jasa nambah berapa mas dari harga biasa?

      Delete
    3. sekitar 50-80 rb an, tergantung biro jasanya mas...

      Delete
    4. saya juga kadang malas melakukan hal ini, tapi mau kayak gimana lagi....makanya pake jasa pihak ketiga aja mas. calo atau biro lainnya. asal jangan terlalu mahal ongkosnya.

      Delete
    5. oh gtu ya mas, terimakasih ni infonya..

      Delete
    6. Kalo mau hemat lebih baik mengurus pajaknya sendiri aja mas, Tapi kalau gak mau ribet lebih baik pakai jasa atau calo :D

      Delete
    7. biasanya banyak orang yang gak mau ribet mas makanya banyak yang suka pake jasa atau calo ya

      Delete
    8. asal jangan terlalu mahal jasanya, kalo 30rebu mah saya mending ke calo aja.tapi kalo 50 keatas mah sayang sih :D

      Delete
    9. Iya sekarang dalam perpanjang STNK kebanyakan pakai Jasa Calo, Karena bisa dibilang Praktis

      Delete
  10. Kalau yg taunan sy lebih pilih bayar digerai2 yg suka ada di mall cukup bawa stnk asli + KTP :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh pakai jasa Samsat keliling ya, Biasanya emang ada di dekat mal, kalau di bekasi ada di Depan Giant Hypermal bekasi

      Delete
  11. yang saya heran mas yang dibayar biasa terlalu jauh bedanya dengan yang tertera di stnk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya lebih mahal atau lebih murah?
      Kalau bayar pajaknya mahal bisa dikarenakan 2 hal , pertama karena Denda keterlambatan, kedua Pajak Progresif....

      Delete
    2. lebih mahal MAs bedanya sampai 50 an meski saya tidak di denda

      maaf saya jawab disini mas

      Di antara penyebab bolehnya men-jamak shalat adalah safar (Bepergian). Dengan demikian, orang yang safar, diperbolehkan untuk melaksanakan shalat dengan jamak-qashar.

      Di antara aturan jamak adalah:

      a. Hanya boleh untuk pasangan: Zuhur-Asar atau Maghrib-Isya.

      b. Khusus untuk orang yang hendak safar:

      – Jika berangkat safar sebelum shalat yang pertama, maka sebaiknya menjamak shalat di akhir waktu (jamak ta’khir). Misalnya: Jika berangkat sebelum Zuhur, maka shalat Zuhur dan Asar di-jamak di waktu Asar.

      – Jika berangkatnya sesudah shalat pertama maka sebaiknya men-jamak shalat di awal waktu. Misalnya: Jika berangkat setelah Zuhur, maka shalat Asarnya dilakukan di waktu Zuhur.

      Allahu a’lam.

      Delete
    3. kalo beda 50rb mungkin karena biaya PKB yg ada di pajak STNK sudah naik...
      Wah syukron pak ustad, sudah mau jawab pertanyaan saya... soalnya saya suka menjama' solat ketika berpergian Jauh dan baru sekali Shalat wajibnya di Qasar. Informasinya bisa menjadi panduan saya nanti.. sekali lagi terima kasih :)

      Delete
    4. Sama-Sama saya bukan udstaz masih penuntut ilmu bang saling menasehati dalam kebenaran adalah wajib bang

      Delete
    5. Iya bagus sekali niat nya, saling berbagi kebaikan, Insya Allah berkah...

      Delete
  12. Untung saya sudah perpanjang STNK, jadi santai mas bro...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus tuh mas, Jadi gak was was kena razia karena Pajak Mati...

      Delete
  13. kebetulan awal bulan depan stnk ku harus diperpanjang.. tapi belum pernah langsung ke samsat, karena katanya ga ada ktp pemilik pertama, jd via biro aja agar tak ribet.. bener ga sih mas..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bayar Pajak STNK Gak pakai KTP orang pertama juga bisa kok mba, Tapi nanti di slip pembayarannya tertulis tanpa KTP... yang penting ada STNK dan BPKB.. kalau bayar di biro jasa emang enak, bayar pagi, sore sudah jadi,..

      Delete
    2. saya biasanya gini aja. jauh ke samsat nyuruh orang aja sudah

      Delete
    3. Kalo gak ada waktu, emang bisa nyuruh orang untuk memperpanjang pajak STNK. tapi kalau ada waktu kosong (dapat shift sore) paginya bisa ke samsat...

      Delete
    4. Pastinya harus nyari waktu kosong... lumayan bayar calo 50rb, mending buat beli es kelapa...

      Delete
    5. kalo saya bayar sendiri lebih mahal. kalo calo lebih 50 ribu. kalo banyar sendiri. belum makannya di jalan, belum jajan anak. labih deh 50 ribu. bisa 5 kali lipat tuh lebihnya. :D

      Delete
    6. Jiah. kalau bawa semua anggota keluarga emang mahal mas.. kirain perpanjang STNKnya sendirian :v

      Delete
    7. di titipin dulu aja atau bilang aja mau kerja :p

      Delete
  14. saya baru nyadar kalo no 6 kasirnya ko gede2 ya.....:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe. ternyata gambarnya di perhatikan juga toh.. iya nih biar semua Orang pada bikin STNK sendiri...

      Delete
  15. ternyata ada perbedaan di setiap daerah yamas untuk perpanjangan STNK tahunan.

    kalau didaerahku(malang),cukup nyerahin STNK asli sama KTP asli doang sih.
    waktunyapun dibuat longgar bagi pekerja siang bisa pajak tahunan dialun-alun malang dan di mall yg tutup sampai jam 20.00WIB

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di Jawa emang enak ya, Ada sistem Drive Thru Buat Perpanjang STNK... Jadi gak bikin ribet orang yang ingin bayar pajak..

      Delete
    2. iya kalau ke samsat langsung mas,kayak ngisi bensin.5 menit beres

      Delete
    3. Saya Juga ngurus Perpanjang STNK nya di Samsat mas, Tapi lama prosesnya. Kebanyakan antri, nunggu panggilan..dan sering bolak balik ngasih berkas.. jadi ngerasain Capenya

      Delete
    4. Oh ternyata beda
      Aku kira sama
      Asal dalam Indonesia

      Delete
    5. Prosedur pembuatan STNK hampir sama disetiap daerah
      Tapi Prosesnya ada yang sedikit yang dirubah
      Karena loketnya banyak yang terpisah
      Jadi terlihat susah

      Delete
  16. informasi yang sangat bermanfaat sekali nih gan

    ReplyDelete
  17. Wah terimkasih nie mas infonya sangat membantu buat saya yang belum pernah perpanjang STNK motor sendiri :D

    ReplyDelete
  18. itu yang tentang foto kasirnya, hati-hati kembaliannya lupa

    ReplyDelete
  19. memang sih lebih gampang terima beres saja, tapi sebenernya ngurus perpanjangan stnk ini mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yak kalau sudah terbiasa memang mudah, Tapi kalau baru pertama kali mengurus perpanjangan STNK bisa membingungkan, mondar mandir nya

      Delete
    2. betul, ngantri nya itu lo kadang bikin malas ngurus sendiri

      Delete
    3. Datang lebih awal supaya tidak ngantri dalam mengurus STNK

      Delete
  20. Jadi tahu nih memperpanjang STNK meski kmn :)
    terimakasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama... smoga bisa Mengurus Sendiri Perpanjangan STNK

      Delete
    2. Saya siap siaga, siap antar jaga :D

      Delete
  21. Asal tiap mau ngurus biasanya sy gunain jasa biro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sering menggunakan biro jasa dalam mengurus pajak STNK, jadi malas kalau ngurus sendiri...

      Delete
    2. iya, lagian kan kantong jadi berkurang ketebelannya

      Delete
    3. Ketebalan kantong bukan karena banyaknya uang. Tapi bukti kasbon yang menumpuk. hehe

      Delete
  22. Pas kebetulan juga karena yg biasa ngurusin tetanggaan, jd itung2 bagi2 rezeki

    ReplyDelete
  23. "kasir samsat" meuni garareulis kitu nyaa... pantas sj kang A.Fazri tmbh semangat byr pajak sendiri..uhuy.. thx alot bro 4 ur help on my post Daftar Isi, deleted n changed already. still not fix on 'menu navigasi' need help :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, itu hanya ilustrasinya aja kok, aslinya sih Petugas samsatnya tidak seperti itu :D oke sama sama. Sesama blogger harus saling kasih saran :D kenapa bingung bikin menu navigasinya. Apa ada yang bisa dibantu...

      Delete
  24. awalnya saya sedikit kesulitan mas, tapi karena ada samsat keliling, jadi mudah memperpanjangnya :D

    ReplyDelete
  25. Walau belum miliki sim kendaraan
    Tips masa perpanjangan
    Aku ingat Dan simpan
    Agar suatu hari tidak kesulitan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kumpulkan semua syarat
      Sebelum datang ke Samsat
      Semoga dapat bermanfaat
      Dan bisa di praktekan suatu saat

      Delete
    2. Baiklah pesanmu aku ingat
      Karena memang bermanfaat
      Untuk hidup selamat
      Dan tenang setiap saat

      Delete
    3. Ya Jangan sampai telat
      Mengurus semua surat surat
      Karena bisa terjerat
      Peraturan lalu lintas yang semakin ketat

      Delete
  26. stnk saya hampir setahun belum jadi neh, infonya materialnya lagi telat...
    cuma dapet tnkb, itu juga setengah tahun kemudian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh kok bisa STNK belum jadi sampai satu tahun... motornya masih belum aman dong untuk berpergian...

      Delete
  27. Wah ternyata cara perpanjang pajak kendaraan bermotor lumayan ribet juga ya mas, banyak tahapan-tahapan yang harus dilalui, belum pernah ngurusin sih soalnya, saya mah terima beres ajah hehehe.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau masih pertama kali memperpanjang pajak motor emang keliatan ribet , Tapi kalau sudah sering lebih enak bikin sendiri dari pada Pakai biro jasa...

      Delete
    2. Ketauan nih mas marnes sering nonton upin ipin... :P

      Delete
  28. Belum pernah memperpanjang STNK sendiri nih biasanya nyuruh sodara hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekali kali perpanjang STNK sendiri aja, buat pengalaman, Kalau gak ada sodara

      Delete
    2. Bener... Kalau ada fulus semua mulus

      Delete
  29. cukup bisa dijadikan referensi karena sampe saat ini saya belum pernah perpanjang STNK,tp kalo kena tilang uda 2 kali..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smoga bisa bermanfaat... kalau ditilang saya juga sudah sering, karena lupa nyalain lampu :'(

      Delete
  30. smpe sekarang blum pernah nyobain perpanjang STNK sendiri, paling perpanjang STNK sma orang tua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesekali nyobain mengurus perpanjang STNK sendiri aja, belajar mandiri :D

      Delete
    2. Bekas pacarnya sekarang sudah menjadi istri :D

      Delete
  31. Sangat bermanfaat banget mas, membantu dari awal hingga tuntas ulasannya.

    Apalagi ada modifikasi gambar dimana kasirnya polisi cantik itu memikat sekali. Apa mbak polisinya bisa dibawa pulang? ^.^

    Jadi memudahkan saya kalau ingin memperbanyak, sekali lagi makasih banyak mas. ^.^ Semoga jadi amal baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas. sengaja biar pada mau mengurus pajak sendiri :D silahkan dipilih aja mas. mana yang menurut mas cantik boleh dibawa pulang .. :)
      Amin semoga bermanfaat

      Delete
  32. sekarang mudah ngurus pajak stnk
    makasih infonya ya

    ReplyDelete
  33. Kami disetujui pemerintah dan pemberi pinjaman kredit bersertifikat Perusahaan kami tidak menawarkan pinjaman mulai dari pribadi untuk pinjaman industri untuk orang yang tertarik atau perusahaan yang mencari bantuan keuangan pada tingkat bunga dinegosiasikan 2% kesempatan untuk membersihkan dept Anda., Mulai atau meningkatkan bisnis Anda dengan pinjaman dari pinjaman perusahaan kami diberikan di Pounds (£), dollar ($) dan Euro. Jadi mengajukan pinjaman sekarang orang yang tertarik harus menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Mengisi informasi data peminjam. Hubungi kami sekarang melalui: jenniferdawsonloanfirm20@gmail.com
    (2) Negara:
    (3) Alamat:
    (4) Kota:
    (5) Sex:
    (6) Status Pernikahan:
    (7) Bekerja:
    (8) Nomor Ponsel:
    (9) Penghasilan Bulanan:
    (10) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    (11) Jangka waktu pinjaman:
    (12) Tujuan Pinjaman:

    Terima kasih atas pengertian Anda karena kami berharap untuk mendengar dari Anda segera.

    E-Mail: jenniferdawsonloanfirm20@gmail.com

    ReplyDelete
  34. Waduh... setelah membaca postingan perpanjangan pajak STNK ini saya jadi teringat dengan salah satu motor saya, yang saya titipkan sama kakak ipar dikota Padang, motor tersebut sudah 2 tahun tidak diperpanjang pajaknya, karena memang motor tersebut jarang dipakai. Jadinya ya tidak ingat buat memperpanjangnya. Terima kasih telah membuat postingan ini mas, saya jadi sadar akan kewajiban kita sebagai warga negara yang harus taat pajak... HeHe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebagai warga negara yang baik, memang selayaknya bayar pajak tepat waktu...

      Delete
  35. info menarik
    bisa cek tagihan pajak tepat waktu nih
    terima kasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih kembali, semoga terbantu...membayar pajak kendaraan bermotor semakin mudah

      Delete
  36. Mas kalo.pajak.5 tahun tanpa bpkb bisa?soalnya.bpkb di.leasing mau ambil dendanya.bnyk mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya emang di tanya BPKB, karena sudah prosedur. kalau kurang dari 5 tahun saya rasa bisa, dengan alasan bpkb masih di leasing, nanti pakai surat perjanjian yang sudah di cap dari leasing-nya. tapi kalau udah 5 tahun bisa dilakukan kalo pakai jasa calo...

      Delete
  37. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai perpajakan, perpajakan merupakan salah satu faktor yang berpengaruh terhadap perkembangan negara ini.
    Negara yang maju dapat dilihat dari sitem perpajakan di negaranya.
    Saya juga mempunyai link perpajakan yang mungkin dapat bermanfaat, silahkan kunjungi Komunitas Pajak Universitas Gunadarma

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terimakasih alisca, senang bisa mengunjungi komunitas pajak Unv Gunadarma...

      Delete
  38. mas saya mau perpanjang 5 tahunan nih, tp ban motor udah botak, bisa lolos cek fisik ga yah? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti bisa lolos lah, kan cek fisik hanya mengecek keaslian mesin kendaraan aja... jadi tidak masalah dengan ban botak...

      Delete
  39. Minggu kemarin saya juga baru saja mengurus perpanjangan STNK motor mas, tapi bukan motor saya sendiri, melainkan motor saudara. Bahkan yang saya perpanjang itu 2 STNK sekaligus.

    ReplyDelete
  40. tanya nich sis. bisa ngk klo aq perpanjang stnk tapi ngk pke ktp pemilik pertama.

    perpanjangnya di samsat keliling bisa ngk

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sahabat. Jangan malu untuk menulis komentar. Pembaca yang baik akan selalu berkomentar Positif. Semoga komentar anda dapat memberi inspirasi bagi penulis. Dimohon untuk tidak berkomentar dengan Kata-kata yang dianggap tidak sopan. "Komentar Akan di Moderasi" Terimakasih dan Mohon Maaf Jika Komentar Lambat di Respon... Tinggalkan jejakmu Dibawah ini:

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Waktu untuk Berkomentar

Linkon Bedava - Free Backlink
free counters
Quick Random Post