................................... ...................................
Agen Bola Tags Populer: #Contoh Proposal #Contoh Surat #Autolike Update #Belanja Online
Monday, November 03, 2014

Psikologi Memakai Cincin Pada Jari Tangan

Pakai cincin
Pakai cincin
Salam blogger, Batu cincin biasanya dipakai sebagai hiasan tambahan dalam diri seseorang, terlebih jaman sekarang sedang heboh-hebohnya dengan batu cincin terutama pada kaum Adam. Pada saat kita berjalan atau berjumpa dengan seseorang, tidak sedikit kita bersalaman dan melihat cincin apa yang digunakan. Tapi tahukah anda, sifat dan karakter seseorang bisa dilihat dari orang yang memakai cincin pada jari ditangannya.
 


Lebih baik pakai cincin di tangan kanan atau tangan kiri ?
Sebenarnya pemakaian cincin di jari tangan anda itu, adalah sama-sama baik. kedua-duanya adalah Sunnah kerana memakai cincin di jari tangan kanan dan kiri telah dilakukan oleh Rasulullah sallallahu alaihi wasallam.

Sebelumnya silahkan baca Psikologi Warna Dalam Kehidupan sehari-hari
Adapun kelebihan dari pemakaian cincin adalah sebagai berikut:

Kelebihan Memakai Cincin di Jari Tangan Kanan
1. Sopan:
Orang yang memakai cincin ditangan kanan dipandang lebih sopan, karena sifat cincin yang notabennya adalah benda hias, apabila dipakai di tangan kanan akan terasa lebih indah.
2. Bersih:
Memakai cincin pada jari tangan kanan itu dikatakan bersih karena tangan kiri diidentikan dengan yang kotor-kotor seperti saat membersihkan diri dari buang air besar maupun kecil. Memakai cincin di jari tangan kanan anda itu diharuskan agar terpelihara dari najis.
3. Lebih Terhormat:
Penggunaan cincin pada jari tangan kanan di anggap lebih terhormat dan lebih tepat untuk penghormatan dengan orang lain Seperti Jabat tangan.


Kelebihan Memakai Cincin di Jari Tangan Kiri
1. Rendah diri:
Memakai cincin di tangan kiri agar tidak merasa bangga dengan apa  yang dimilikinya.
2. Sunah:
Banyak hadis yang menyatakan bahwa Rosulullah sering memakai cincin di tangan kirinya, karena tangan kanan selalu digunakan untuk kegiatan bekerja yang lebih afdal.
3. Lemah lembut:
Berdasarkan survei ke beberapa orang, bahwa orang yang memakai cincin di jari tangan kiri itu lebih sayang terhadap seseorang.
Pasang cincin pernikahan
Pasang cincin pernikahan
4. Pemikir:
Disebut pemikir karena apabila dipakai pada jari di tangan kanan dikhawatirkan akan terbentur saat beraktivitas seperti bekerja.



Psikologi Pemakaian Cincin Di Jari Tangan
JARIKARAKTERSTATUS
Jempol atau Ibu Jari
  • Pantang menyerah karena punya keinginan yang kuat
  • Terlalu egois karena ingin menguasai kekuasaan
  • Pemikir yang independen
  • Memiliki kemampuan menguasai situasi dalam kondisi yang tidak menyenangkan
  • Pandai dan murah hati namun kurang bisa beradaptasi
Boleh
Telunjuk
  • Biasanya selalu berambisi untuk sukses dan disegani banyak orang
  • Orang yang mempunyai kekuasaan dan selalu mengambil alih keadaan 
  • Pemalu, takut gagal dan merasa tidak mampu untuk membela diri sendiri
  • Menunjukan orang yang egois, emosional dan ingin menguasai
  • Mandiri serta selalu hobi menjadi kolektor
Kaum Pria
(Dilarang)
Jari Tengah
  • Tanda kalau sudah tidak ada pasangan lagi (Jomblo, Duda atau janda) 
  • Terlalu serius, banyak ide, serta keras kepala 
  • Memiliki cita-cita yang tinggi dan akan bekerja keras demi mewujudkan cita-citanya tersebut
  • Ceroboh, kurang sabaran terkadang bisa menjadi pembuat masalah
  • Tipe orang yang memperhatikan segala hal yang berkaitan dengan kesejahteraan dan keselamatan
  • Pesimis terhadap diri sendiri dan memiliki karakter yang biasa saja.
  • Seseorang yang tidak peduli apa yang orang lain pikirkan.
  • Materialistik dan selalu merasa kurang nyaman.
Kaum Pria
(Dilarang)
Jari Manis
  • Mengagumi keindahan dan seni
  • Orang yang Romantis dalam hal percintaan, karena Satu-satunya jari yang memiliki pembuluh darah yang pergi langsung ke jantung tanpa bercabang
  • Kreatif tetapi belum menonjol dan suka dengan tantangan dalam hal percintaan 
Boleh
Kelingking
  • Menunjukkan bakat seseorang di bidang komunikasi, sosial, dan perdagangan. 
  • Pandai menjaga kepopuleran, status dan pamer kekayaan
  • Berkharisma dimata orang
  • Lemah dan mudah dihasut sama orang lain 
  • Memiliki kemampuan berbicara di depan umum
Boleh
Percaya atau tidak, pembacaan karakter seseorang bisa dilihat dengan cara melihat orang memakai cincin di jari tangannya. Khusus kaum adam terutama untuk kaum muslim, pemakaian cincin di jari telunjuk dan jari tengah itu dilarang.
Nah kalau anda sendiri sering memakai cincin di jari mana ya?

Search Comming: Arti cincin dipakai perempuan di kelingking, Arti Dan Makna Memakai Cincin Pada Jari Tangan, Cara mengetahui ciri seseorang yang memakai batu akik di jari tangan, tangan sebelah mana yang cantik pake cincin, cincin kawin dipakai ditangan mana? Makna Cincin di Tangan Kanan, makna cincin di jari manis tangan kanan, Alasan Mengapa Cincin Pernikahan Dipakai di Jari Manis, jari tempat memakai cincin, arti pemasangan akik, bagusnya memakai badar besi di tangan kanan apa di kiri, cincin nikah di pakai di jari manis tangan kanan, seputar hukum orang yang memakai cincin di jari tangan, cincin nikah dipakai jari mana? etika memakai akik, mengetahui sifat dan karakter orang melalui dimana ia mengenakan cincin, cincin pernikahan dipakai ditangan mana, Alasan Mengapa Cincin Pernikahan Dipakai di Jari Manis, , Makna Cincin di Tangan Kanan, jari apa yg sebenarnya pantas untuk cincin pernikahan, Kenapa Cincin Kawin Dipakai di Jari Manis Tangan Kiri? Tafsir Mimpi Cincin, cincin nikah dipakai sebelah mana? Dimanakah Letak Cincin Tunangan? ini Yang Benar. Mengapa Cincin Pernikahan Selalu Terpasang Di Jari manis. efek samping kesehatan memakai cincin di jari tengah tangan kanan, Arti Makna Ramalan Primbon,  Aturan Pakai Cincin di Jari, etika pakai cincin batu permata, Letak cincin batu akik menurut Rasulullah SAW, apa arti seseorang memakai cincin di jari, jari yang paling cocok untuk cincin cowok dan cewe, arti mimpi cincin akik yg lepas dr cincin nya, Makna Di Balik Letak Cincin, jari yang tidak boleh pakai cincin, Larangan Memakai Cincin di Jari Tengah dan Telunjuk, Arti Simbolik memakai cincin cowo, Membaca Karakter dari orang yang pakai Cincin, Alasan Mengapa Cincin Pernikahan Dipakai di Jari Manis, Kenapa Cincin Kawin Dipakai di Jari Manis Tangan Kiri?, bagusnya cincin itu di kanan apa dikiri ? Filosofi Mengapa Cincin Pernikahan dipasang di Jari Manis,  cincin nikah dipakai di jari mana? Mengapa Cincin Pernikahan Berada Di Jari Manis, cara melihat status cewe dari letak cincin, dilarang memakai cincin di jari tengah dan telunjuk benarkah? Memakai Cincin di Jari Apa Yang Sesuai Sunnah?, Arti Simbolik pakai Cincin, arti mimpi memakai cincin di jari tengah sebelah kiri dan kanan, Membaca Karakter dari memakai Cincin, di jari mana cincin yang akurat untuk di pake, Memakai Cincin Di Tangan Kanan atau Tangan Kiri?, Apakah cincin harus dikenakan di tangan kanan?, Mengapa Cincin Kawin Dikenakan di Jari Manis?, Cincin Pernikahan, Baiknya di Jari Kanan atau Kiri? dimana pakai cincin kawin yang bagus, letak yang baik untuk batu akik

100 komentar:

  1. Oh ternyata ada kelebihannya juga memakai cincin di jari tengah kiri hehe, aku juga suka dan selalu pakai cincin di jari tengah kiri hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di lihat dari karakternya, mba wida lagi sendiri ya #ups... kalau cewe bagusnya di jari manis mba #saran... Apa mau saya yang pindahin.. Hehe

      Delete
    2. Kalu masangin cicni di jari manis saya yang lentik mau gak Mas Achmad? hehhehe pasti jawabnya nolak.. deh iya Kan..? hheeh :D

      Delete
    3. pasti saya pasangin dong mas, soalnya saya kan baik :) hehe, tapi nanti takut ada yg cemburu :P

      Delete
    4. Aseeek aku dapat pertamax nih \=D/
      Ko tau kalau aku lagi sendiri mas? Jangan-jangan mas achamd dukun iya? haha *oops
      Hah di pindahin ke jari manis sama mas achmad, awas tuh pacar/ istri mas achmad marah :D

      Delete
    5. Waduh, saya bukan dukun mba.. Tapi memang menurut pembacaan karakter seperti itu. hehe. emang mau di pasangin cincinnya ya?..gak apa-apa kok mba, Sebelum janur belum melengkung masih di perbolehkan dong. hehe

      Delete
  2. Kunjungan perdana mas,,, ditunggu follow baliknya..
    www.semuadownload.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah di follback mas, terimakasih salam kenal kembali :)

      Delete
    2. Saya juga sudah follolw blognya Mas Achmad lho.?
      Salam santun dan ceria selalu :)

      Delete
    3. Lah kalau mas saud bukannya sudah lama ya.. saya juga sudah follow blognya mas saud Lho...

      Delete
  3. Kalo aku sering pake di tangan kiri mas, lebih tepatnya di jari manis. Tapi bener nih, aku mengagumi keindahan dan seni.. Hehe

    ReplyDelete
  4. jadi tau penempatan yg bagus di mana kalau memakai cincin..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saran saya sih bagusnya tuh di jari manis. Kalau di jari tengah sama telunjuk itu di larang (buat kaum pria)...

      Delete
  5. saya sempet pake mas, cuma malah tak lepas
    soale emang kurang gitu suka make cincin :)

    btw terima kasih ya buat pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok di lepas mas? bukannya sekarang lagi musim batu-batu cincin ya... kalau pake cincin kan jadi keliatan lebih berkharismatik :)
      terimakasih kembali mas..

      Delete
  6. Untuk yang jari tengah, ngeri juga ya Mas simbol nya, Jomblo, Duda atau Janda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya mas, memakai cincin dijari tengah itu menandakan sedang sendirian...

      Delete
  7. Kalau saya jarang pakai cincin Mas.. ada sih hanya peirhiasan iseng saja tapi makenya pas kalau mau hari hari tertenu aja. agak risi kalau gak terbiasa deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang sih kalau gak terbiasa memakai cincin jadi risih banget. tapi kalau sudah terbiasa jadi pengen pakai terus cincinya mas...

      Delete
  8. saya pakai akik di kelingking...bukan karen apa2, cuma nggak muat di jari lainnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya malah kebalikannya mas, suka bingung mau dipasang dijari mana.. soalnya kegedean semua...

      Delete
    2. iya mas. cincinnya kegedean semua :)

      Delete
  9. wah bisa untuk membaca psikologi seseorang yak, menarik

    nah klo yg nggak demen pake kayak saya gimana mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gak suka pakai cincin berarti mas, orangnya terbuka, tidak neko-neko dalam melakukan suatu hal. dan bisa dibilang friendly gtu mas...

      Delete
  10. wah pake cincin juga memiliki filosofi tentang letak pemakaiannya ditangan sob. Pemakaian Cincin juga berperan penting kepada setiap pribadi orang yang menggunakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, pemakaian cincin di jari tangan seseorang berbeda-beda, begitupun karakter seseorang...

      Delete
  11. Replies
    1. iya. tetapi banyak juga yang pakai di kanan.. tergantung selera pemakainya..

      Delete
  12. Trus karakter saya apa ya? soalnya saya gak suka pake cincin.

    Ternyata Sunnah ya memakai Cincin terutama di tangan kiri. Saya belum pernah eee mendengar hadistnya. Bisakah di cuplikan hadistnya di sini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas budi sama seperti mas Wong Crewchild diatas, orangnya terbuka..
      Untuk hadistnya banyak kok mas, namun banyak yang berbeda pendapat dari hadis tersebut. menurut buku yg dibaca diriwayatkan oleh ali bin abi thalib yang dinukil oleh al-hafizh ibnu hajar dalam buku fat-hul baari, hadis tersebut menunjukan bahwa memakai cincin pada tangan kanan dan kiri itu di perbolehkan

      Delete
  13. kalo saya sih suka pake di tangan kiri gan tapi kalo mau BAB yaa pasti dilepas jadi bakal selalu bersih :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus dong gan. cincinnya jadi selalu bersih dan terhindar dari najis saat bab

      Delete
  14. kalo saya sih suka pake di tangan kiri gan tapi kalo mau BAB yaa pasti dilepas jadi bakal selalu bersih :p

    ReplyDelete
  15. Suami saya sekrng lagi suka2 nya ngoleksi batu cincin mas
    Pengaruh dari temen kerjanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang lagi musim mba, saya juga ikut-ikutan punya batu cincin...

      Delete
  16. oh ternyata ada maknanya toh
    kebetulan aq pakai cincin kawin dijari manis tangan kiri mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kang ada maknanya. berarti kang yanto romantis ya.. hehe

      Delete
  17. Replies
    1. terimakasih, silahkan dilihat karakternya sesuai jari tangan anda yang memakai cincin.

      Delete
  18. Wahhhhhhhhh ternyata setelah di baca baca kayaknya lebih bagus di tangan kiri deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetapi kalau bisa jangan pakai cincin di telunjuk dan jari tengah,

      Delete
  19. Replies
    1. masa sih mba ely gak pake cincin, biasanya kan kaum wanita senang yang namanya cincin

      Delete
    2. Padahal kan cincin itu tanda cinta, karena kalo kita artikan CINTA itu adalah( CINcin yang dimiTA).

      Delete
  20. sama sekali gk pernah menghiraukan tentang pakai memakai cincin baik di kiri maupun di kanan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus deh mas intan, hidup jadi terasa bebas ya, gak memikirkan sesuatu..

      Delete
  21. saya masih single kagak pernah make cincin :D

    eh baru tahu kalo memakai cincin ada ciri dari kepribadian manusia,
    kunjungan perdana ni gan,,, salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah memakai cincin tidak harus berpasangan mas.
      sifat cincin yang seyogyanya sebagai benda hias, akan lebih indah jika dipakai oleh manusia..
      Salam kenal kembali

      Delete
  22. hahaii, keren. jadi tau nih saya filosofinya, ehh psikologinya ya.
    meski saya dan istri saya nggak pernah pake sih

    ReplyDelete
  23. pemasangan cincin ini cocok untuk perempuan.. oh ya, ternyata ada beda nya..ko bisa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bisa dong, karena cincin lebih diperuntukan untuk wanita mas...

      Delete
  24. Sebetulnya lelaki dilarang memakai cincin mas, karena ada dalilnya jadi cincin itu hanya cocok bagi cewek.

    Selain itu, keterangan tersebut ada benarnya dan ada juga melesetnya, menurut saya sendiri, dilihat dari pandangan psikolog.

    Selain itu perhatikan juga sumber referensinya mas, hargainya karya orang lain juga.

    Semoga berhati-hati dalam menulis di artikel selanjutnya.

    ReplyDelete
  25. yg dilarang kan hanya cincin yg terbuat dari emas. kalau terbuat dari besi dan sjenisnya setau saya diperboleh kan deh.. sumber tulisan diatas berdasarkan risalah dalam lembaran majalah kampus mas. saya hanya menulis kembali.. kalau tidak percaya nanti saya screen shoot... terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan cincin dari emas aja sebetulnya karena cincin lebih ke kodratnya wanita. Nah kalau ada majalah kampus, tolong disebutkan juga nama majalahnya, judul artikelnya, halaman, pernerbitnya, jadi lebih menyakinkan pembaca.

      Delete
    2. iya sih pak, cincin lebih di kodratkan untuk wanita, tapi saya baca buku kalau nabi sendiri pernah memakai cincin juga kok. Terimakasih atas masukannya.. "You're the best"

      Delete
  26. Replies
    1. Tidak apa-apa kok gan, Pria tidak diharuskan memakai cincin..

      Delete
  27. wah ternyata ad arti tersendiri yah mas dalam memakai cincin juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mas, setiap perilaku manusia pasti memiliki perbedaan karakter, begitu pula dengan cara memakai cincin. selera masing-masing..

      Delete
  28. waw, aku termasuk orang yg risih pakai sesuatu di tangan. beli jam tangan dipake 1x, ndak betah, masuk laci selamanya sampe rusak. huhu, ntr kalau dah nikah harus pake cincin OMG, semoga ntr bisa betah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama seperti saya, pakai jam tangan kurang betah, tapi kalau cincin sih masih betah gan.

      Delete
  29. Replies
    1. Silahkan mas, maaf saya baru bisa Online lagi. karena jaringan Hp sedang bermasalah

      Delete
  30. infonya bagus sekali mas, menambah wawasan

    ReplyDelete
  31. Wah saya malah nggak pakai cincin mas soale kaawatir kalau hilanh, kan sayang soale harga nya mahal hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan beli yang mahal-mahal mba, yang murah tapi cocok untuk dipakai itu lebih bagus kelihatannya

      Delete
  32. wiih psikolognya lengkap sekali mas,kalau aku pake cincin di jari tangan kanan dan kiri mas,hhe

    ReplyDelete
  33. Lebih nyaman di tangan kiri, kalo di kanan agak mengganggu aktivitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya suka pakai di kedua jari... tergantung selera :D

      Delete
  34. Replies
    1. Kalau arti psikologi orang megang handphone di tangan kiri sama atau ngga yah???

      Delete
  35. waaah jadi lebih faham nich melihat karakter orang lain dengan adanya cincin di jari mereka,tapi gan,sekarang kan lagi gila batu dan cincin ya,ane liat ada orang yang pake cincin kok dikanan ada di kiri ada,kadang ga cuma satu cincin lagi..hemmmm kepribadian gandakah...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan kepribadian ganda mas, tapi lebih kepecinta batu, soalnya kalo kepribadian ganda sama artinya dengan kurang waras..

      Delete
  36. Saya jadi ingat filsafat 5 jari di tangan garagara artikel ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah belum baca artikel tersebut,,, Sepertinya bagus juga...

      Delete
  37. Artikel yang bagus. Terima kasih atas info yang diberikan. Mudah dipahami dengan pemilihan kata yang ringan.
    Saya memiliki link yang mungkin berguna untuk menambah referensi tentang Psikologi.
    Silahkan dikunjungi. Jurnal Ilmiah Psikologi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih alisca, saya juga sudah liat beberapa jurnal psikologinya

      Delete
  38. kalau menurut mas itu gimana kalau laki-laki memakai cincin dari emas, dengar-dengar katanya laki-laki yang memakai cincin emas bisa berefek dan mengganggu kesehatan khususnya untuk kejantanan laki-laki, mohon pencerahannya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut agama, Cincin emas hanya diperuntukan untuk kaum wanita mas, kalo dari segi kesehatan apabila memakain cincin emas, saya belum bisa memastikan.. yang pasti kalo menurut agama pria dilarang memakai cincin berbahan dasar EMAS, mungkin alasannya karena bisa berpengaruh juga pada kesehatan pria

      Delete
  39. pakai cincin ada kelebihan dan kekurangan juga ya mas, mungkin bisa dibilang lebih cenderung ke penampilan nih mas kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena menurut kitab ahli sunnah pada jaman nabi dulu banyak yg memakai cincin, hanya saja Rosul melarang kaumnya memakai cincin yg terbuat dari bahan dasar emas murni...

      Delete
  40. Minggu lalu saya dengar pengajian di salah satu masjid karena maraknya penggunaan cincin batu akik. Secara umum bahasannya persis sama dengan topik artikel ini. Isinya juga sama. Pria tidak boleh menggunakan cintin di telunjuk dan jari tengah. Kalau saya cenderung mengenakan cincin di jari kiri termasuk memakai jam tangan juga di kiri. Makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penggunaan cicin di jari telunjuk dan jari tengah memang tidak di sarankan untuk pria... karena di dalam hadist di sebutkan Nabi melarang kaum pria memakai cincin di 2 jari, yaitu jari telunjuk dan jari tengah, Wallahu a'lam...

      Delete
  41. makasih bos tentang infonya dan semoga bertambah sukses

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sahabat. Jangan malu untuk menulis komentar. Pembaca yang baik akan selalu berkomentar Positif. Semoga komentar anda dapat memberi inspirasi bagi penulis. Dimohon untuk tidak berkomentar dengan Kata-kata yang dianggap tidak sopan. "Komentar Akan di Moderasi" Terimakasih dan Mohon Maaf Jika Komentar Lambat di Respon... Tinggalkan jejakmu Dibawah ini:

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Waktu untuk Berkomentar

Linkon Bedava - Free Backlink
free counters
Quick Random Post