................................... ...................................
Agen Bola Tags Populer: #Contoh Proposal #Contoh Surat #Autolike Update #Belanja Online
Wednesday, November 26, 2014

Daftar Gaji UMK Jawa Barat 2015

Salam blogger, Daftar Gaji UMK Jawa Barat 2015 - Hampir sepekan terakhir kalau kalian liat di Tv banyak sekali pekerja yang demo demi kesejahteraan kerja. hal ini terjadi karena kenaikan bbm yang semakin menengelamkan upah pekerja. sempat mau blokir tol di dekat kawasan industri bekasi, namun dicegah oleh aparat polisi. walaupun begitu kami pekerja tidak mau putus asa untuk menggapai keinginan bersama yaitu kenaikan umk, Alhamdulilah Gubernur Jawabarat, Pak Ahmad heriawan telah menetapkan Daftar UMK untuk tahun 2015, meski demikian kenaikan UMK tidak sesuai dengan keinginan para pekerja. Lalu apa kalian sudah tau berapa Upah Minimum Regional 2015 jawabarat?

Tags: Daftar Standar Gaji Terbaru, Daftar Upah Minimum Kota (UMK) tahun 2015, Daftar Lengkap UMP UMK UMR 2015 Seluruh Indonesia, Daftar UMK Terbaru, Daftar UMR Terbaru, Daftar Gaji Terbaru, UMK, UMR, Daftar Upah pekerja Terbaru, Info kenaikan gaji, upah terbaru 2015

Menurut kompas.com ada sekitar 27 kabupaten kota di Jawa Barat yang UMK nya naik. Pengumuman disampaikan di Markas Pusat Kesenjataan Infanteri, Jalan Supratman, Kota Bandung, Jumat (21/11/2014). Keputusan Gubernur tersebut ditetapkan dalam surat keputusan dengan nomor surat 560/Kep.1581-Bangsos/2014. Nilai UMK yang telah ditetapkan berlaku untuk tahun 2015 mendatang. Informasi ini sesuai dengan sk gubernur jabar umk 2015
Aksi Demo Serikat Pekerja
Aksi Demo Serikat Pekerja
*Source Picture: Dokumen Pribadi
Berikut ini Daftar Gaji atau UMK (upah minimum kabupaten/kota) di Jawabarat.

No Kota/Kabupaten Upah Lama Tahun 2014 Upah Baru Tahun 2015UP (%)
1 Kabupaten Garut Rp 1.085.000 Rp 1.250.00015,21
2 Kabupaten Tasikmalaya Rp 1.279.329 Rp 1.435.00012,17
3 Kota Tasikmalaya Rp 1.237.000 Rp 1.450.00017,22
4 Kabupaten Ciamis Rp 1.040.928 Rp 1.131.8628,74
5 Kota Banjar Rp 1.025.000 Rp 1.168.00013,95
6 Kabupaten Pangandaran Rp 1.040.928 Rp 1.165.00011,92
7 Kabupaten Majalengka Rp 1.000.000 Rp 1.245.00024,50
8 Kota Cirebon Rp 1.226.500 Rp 1.415.00015,37
9 Kabupaten Cirebon Rp 1.212.750 Rp 1.400.00015,44
10 Kabupaten Indramayu Rp 1.276.320 Rp 1.465.00014,78
11 Kabupaten Kuningan Rp 1.002.000 Rp 1.206.00020,36
12 Kota Bandung Rp 2.000.000 Rp 2.310.00015,50
13 Kabupaten Bandung Rp 1.735.000 Rp 2.001.19515,31
14 Kabupaten Bandung Barat Rp 1.738.476 Rp 2.004.63715,31
15 Kabupaten Sumedang Rp 1.735 473 Rp 2.001.19515,31
16 Kota Cimahi Rp 1.569.353 Rp 2.001.20015,31
17 Kota Depok Rp 2.397.000 Rp 2.705.00012,85
18 Kabupaten Bogor Rp 2.242.240 Rp 2.590.00015,51
19 Kota Bogor Rp 2.352.350 Rp 2.658.15513,00
20 Kabupaten Sukabumi Rp 1.565.922 Rp 1.940.00023,89
21 Kota Sukabumi Rp 1.350.000 Rp 1.572.00016,44
22 Kabupaten Cianjur Rp 1.500.000 Rp 1.600.0006,67
23 Kota Bekasi Rp 2.441.954 Rp 2.954.03120,97
24 Kabupaten Bekasi Rp 2.447.445 Rp 2.840.00016,04
25 Kabupaten Karawang Rp 2.447.450 Rp 2.957.45020,84
26 Kabupaten Purwakarta Rp 2.100.000 Rp 2.600.00023,81
27 Kabupaten Subang Rp 1.577.959 Rp 1.900.00020,41
*Daftar UMK mulai di tetapkan pada awal tahun 2015.
*Sumber: Facebook Gubernur Jawa Barat

Walaupun sudah ditetapkan oleh pemerintah jawabarat, para pekerja masih ingin berdemo untuk meminta UMK kabupaten bekasi yang di inginkan pekerja yaitu sebesar 3,6 Juta atau sekitar 30%. Aksi ini akan dilakukan pada tanggal 10 dan 11 Desember 2014:
Baca Ini: Daftar Gaji UMK Jawa Tengah 2015
Baca Ini: Daftar Gaji UMK Jawa Timur 2015

Surat keputusan dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia:

Assalamu alaikum wr wb

Kepada yth :
Rekan rekan DEN, MN KSPI
Pimpinan Afiliasi KSPI Rekan rekan
PERDA KSPI
Dan kaum buruh Indonesia

Salam Perjuangan
Menindak lanjuti perjuangan kita mewjudkan kesejahteraan buruh, maka dalam rangka meningkatkan presure yg lebih besar kepada pemerintah, tadi malam ( senin malam selasa 24 Nov 2014) telah diadakan pertemuan DEN KSPI dengan Presiden KSPSI bung Andi Gani dan Presiden KSBSI bung Mudhofir.
Kesepakatannya adalah, akan diadakan Mogok Nasional jilid 3 pada 10 dan 11 Desember 2014 secara bersama sama di seluruh daerah dalam rangka perjuangan :
  1. Perjuangan kenaikan upah
  2. Perjuangan lawan outsourcing
  3. Tolak kenaikan BBM
  4. Perbaikan BPJS untuk seluruh rakyat
  5. Jalankan jaminan pensiun per juli 2015
Termasuk Represivitas aparat kepolisian
Dalam waktu 1 atau 2 hari ini akan diadakan pres conf bareng.
Demikian informasi ini disampaikan.
Wassalam
Dewan Eksekutif Nasional
Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia
Ir Said Iqbal, ME
Presiden
Muhammad Rusdi Alfatih
Sekjend

UMK / UMR GAJI PER SEKTOR
UMK Kabupaten Bekasi sebesar Rp. 2.840.000. Berikut Rincian UMK Per sektor
- Kelompok 1 atau sektor 1 (sektor metal, elektronik, dan otomotif):  Rp. 3.266..000,
- Kelompok 2 atau sektor 2 (sektor kertas dan kayu) Rp. 3.124.000 dan
- Kelompok 3 atau sektor 3 (sektor garmen, aneka industri) Rp. 2.896.800.
- Sektor rumah sakit sebesar Rp. 2.466.696,

UMK / UMR GAJI PER SEKTOR
UMK Kerawang sebesar Rp. 2.957.450. Berikut Rincian UMK Per sektor
- Kelompok 1 atau sektor 1 (sektor metal, elektronik, dan otomotif):  Rp. 3.412.590,
- Kelompok 2 atau sektor 2 (sektor kertas dan kayu) Rp. 3.249.575 dan
- Kelompok 3 atau sektor 3 (sektor garmen, aneka industri) 2.970.000.

UMK Kerawang menempati posisi tertinggi se-Jawa Barat dan lebih besar dari upah minimum Kota Bekasi atau selisih Rp 3.419. Tahun lalu Kabupaten Bekasi menempati peringkat teratas, namun untuk tahun depan UMK kerawang lebih tinggi. karena angka kebutuhan hidup layak (KHL) kerawang lebih tinggi. Daftar Upah Minimum Provinsi UMK/UMR Tahun 2015 di Seluruh Indonesia sudah ditetapkan pemerintah, sekarang tinggal bagaimana pekerja merespon. Daftar gaji tersebut hanya untuk standar patokan gaji pokok buruh, sedangkan gaji staff di pabrik tahun 2015 bisa diatas UMR. tergantung sektor perusahaan.

Menurut saya kenaikan UMK sekarang ini masih wajar, karena kenaikan BBM (bahan bakar minyak) yang beberapa waktu lalu sudah ditetapkan oleh pemerintah. secara otomatis kebutuhan hidup layak (KHL) juga semakin meningkat... kalau menurut kalian Salah kah Para pekerja berdemo untuk meminta kenaikan Upah minimum Kabupaten/kota) ?

126 komentar:

  1. Salam malam Mas Fari. subbhanallah lengkap sekali daftar gaji untuk masyarakat JAWA BARAT Ya Mas? berarti gaji saya juga termasuk di dalam nya ya Mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Saud untuk UMK Jawabarat saja. Alhamdulilah sudah naik ya mas, walaupun ditetapkannya mulai 2015...

      Delete
    2. saya yakin informasi ini akurat, aasiiiek gaji saya naik lagi euy...makasih ya Allah..

      Delete
    3. yg lain naik gaji , kalau saya naik turun tangga hehehhee

      Delete
    4. apakah mas saud juga akan dapat kenaikan gaji yaa.. kalau gitu, bagi ke saya juga ya mas...

      Delete
    5. @Mang Lembu. Hehe. bersyukur ya mang, masih diberikan kenaikan UMK... hasil ini akurat kok mang, kan dari sumbernya langsung...
      @Hary Wardiansyah. olahraga dong mas hary. hahaha...
      @Ehwansah Jailani.. Mas saud kan yang gaji orang mas... Pasti bisa bagi-bagi angpau tiap tahun...
      @Mang yanto. Bayar dong mas.. hari gini gratis...

      Delete
    6. Semoga dengan di berlakukanya daftar gaji ini. Gaji pada Musisi seperti saya bisa naik juga amin.. tapi siapa coba yang peduli dengan nasibnya seorang Seniman kaya saya..? kasihan kan Mas Fazri dan sobat semua

      Delete
    7. Amin smoga pendapatannya bisa naik juga ya mas saud...Teruslah berkarya mas...

      Delete
    8. Boleh Mas Wong tapi saya potong 50 persen ya, untuk biaya adminya

      Delete
    9. kalo mau ngambil gaji jangan disini mas wong tapi di bank wkwkwk

      Delete
    10. masa saya gaji mas saud. kan saya asisten mas saud, mas.

      Delete
    11. Waduh pada rebutan gaji disini... :)
      saya juga mau dong, biar dapet tambahan penghasilan dari mas saud...

      Delete
    12. Saya malahan tidak mendapatkan kebijakan seperti itu dari perusahaan UMK kami/saya tidak sesuai kebijakan dari pemerintah, nasib-nasib...??

      Delete
    13. Standar gaji UMR dan UMK se indonesia mungkin belum berjalan normal ke seluruh perusahaan. tinggal nunggu waktu saja, dan tanyakan kembali ke serikat pekerja masing masing perusahaan...

      Delete
  2. Upah baru untuk kabupaten saya SUBANG Naik ya Mas menjadi 1900 000 syukur allhamdulilah. makasih atas info menariknya mas Ahamad Fari :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pindah ke kerawang aja mas, UMKnya lebih besar loh. hehe..

      Delete
    2. Lalu saya tinggal sama siapa di Karawangnya orang rumah saya di SUBANG Mas Fazri..?

      Delete
    3. Ngekost aja mas. seminggu sekali pulang :)

      Delete
    4. Kalau Saya ngekost di Rumahnya Mas Fazri boleh gak.?/ hh emang Mas Orang Karawang ya..? kemarin saya Konser di KOTA Karawang Sebelah utara Johar Karawang :)

      Delete
    5. Bukan mas, saya asli bekasi, Cuma Pulang pergi aja ke cikarang :)
      wah kayaknya seru tuh acaranya...

      Delete
  3. semoga jumlah gaji tersebut dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari :)
    terima kasih atas infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, apapun hasil keputusannya saya mah ikut aja. Smoga demo besok tidak memakan korban...

      Delete
  4. wah lengkap banget mas, yang Kabupaten Karawang ya yang paling gede gaji UMKnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas.. Bikin iri daerah lain ya.. ibu kota aja kalah...

      Delete
  5. muantab dan sukses untuk jawa barat dalam mengembangkan UKM. berkat kerjasama masyarakat dengan pemerintah. oh ya...saya sudah menjawab pertanyaan anda pada komentar bengkel blogger. sudi kiranya berkunjung kembali pada link berikut

    http://bengkelbloggerblog.blogspot.com/2014/11/daftar-isi-cantik-bergaya-tabel.html?showComment=1416938437632#c5998162061392802114

    terima kasih telah memberi pencerahan kepada kami akan kekurangan. salam sahabat blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mbah, smoga UMK dijabar bisa menjadi contoh untuk daerah lainnya,..
      siap mbah saya cek lagi keblognya...

      Delete
  6. sistem kerjanya jadi meningkat kayak gitu gimana ya gan. ditunggu pencerahannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sistem kerja yang mana mbah, hehe saya belum mudeng..

      Delete
  7. lumayan naik, lha BBM juga naik...kerasa banget harga tambah mahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kang, UMK naik sama aja kalau harga bahan pokok juga naik... gak ada perubahan, cuma nominal saja yg berubah...

      Delete
  8. semoga masih terus melunjak demi menyeimbangkan kebutuhan yang makin melonjak harganya ms

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin.. saya juga sependapat mas, Smoga saja bisa lebih dari itu...

      Delete
  9. Replies
    1. iya UMK kerawang terbesar se-jawabarat.. bekasi bandung aja kalah :(

      Delete
  10. sangat pantas mendapatkan gaji tersebut.. mksh kang atas info daftar gaji UMK

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya terimakasih kembali atas supportnya mas..

      Delete
    2. sama2 kang.. cuma pusing BBM naik kirain mau turun

      Delete
    3. BBM emang Turun kok mas... Tapi yang pertamax :)

      Delete
  11. ya sebelumnya patut kita syukuri ya mas udah naik untuk umknya, bagi yang masih ingin demo boleh saja yang penting tertip dan taan aturan. salam semangat mas, sukses selalu matur nuhun udah mampir di blog saya hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mas, apapun hasilnya harus disyukuri, yang penting udah naik UMKnya walaupun tidak sesuai harapan :)

      Delete
  12. sepertinya lebih fantastis umk di tempat saya ( batam ) 2,640 jt, hahahaha

    itupun masih di tuntut oleh buruh yang menghendaki UKM 3 jt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah bekasi juga bisa tembus 3 juta mas, tergantung sektor kerjanya :)

      Delete
  13. Wah semua UMK di Jabar pada naik, di Jatim naik juga gak ya? gak pernah denger, ya denger pada demo rusuhnya saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gak salah UMK Jatim naik juga kok mas, dan sudah disiarin di TV..

      Delete
  14. Jawa Barat udah keluar yah UMKnya, saya nunggu info dari Sulawesi Selatan de. Moga segera keluar juga :)

    ReplyDelete
  15. angka di Karawang asyik juga deh.
    ya saya hanya bisa berdoa semoga keadilan dalam konteks UMK akan tercapai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mas, smoga smua hasil terbaru UMK di seluruh indonesia bisa memuaskan pekerja...

      Delete
  16. Alhamdullilah di daerah kuningan ternyata naik 20 % :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah ya mas, walaupun karawang UMKnya lebih besar. tetap bersyukur :)

      Delete
    2. iya gan soalnya kalo gak bersyukur itu namanya gak baik :D

      Delete
  17. BBM naik. UMKpun harus juga ikut naik.. hahaha

    ReplyDelete
  18. Di daerah saya kira-kira naik juga gak ya Mas UMK nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang mas arie tinggal dimana tuh... Pasti naik dong. kan hampir semua kota kabupaten di indonesia naik UMKnya...

      Delete
    2. di Jambi Mas, Sumbagsel jauh kan mas :D

      Delete
    3. mang yanto tau aja. kalo mas ari orang jambi...Blogger sejati
      jauh juga ya mas ari. kirain didearah jawabarat :P

      Delete
    4. Baru juga mulai belajar Mas, dah dibilang blogger sejati :)

      Delete
    5. Mas Arie sama mas yanto kan senior blogger... Pasti bisa dibilang blogger sejati :D

      Delete
  19. yah yah yah.. enak bener tuh ikutan naik mas.... provinsi sumatera ikutan naik juga gak yaa...

    ReplyDelete
  20. semua umk naik yamas.
    jadi pengen lihat umk didaerah saya nih(jatim)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mas, didaerah Jabar naik smua UMKnya mulai awal tahun 2015. Jatim juga sudah naik.. saya liat beritanya di Tv

      Delete
  21. Salam Malam Mas Fazri. bersyukur ya Mas JAWA BARAT BISA NAIK UMK nya..
    Buat Mas Yanto,, Di Mlang JATIM GIMANA Coba Mas Kabar UMK nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malam juga mas saud.. smoga mas yanto ikutan naik juga UMKnya ya...

      Delete
    2. kalau saya pribadi sih nggak ngaruh mau naik kek mau turun kek.
      soalnya saya kerjanya nggak terikat mas.jadi karyawan sekaligus bossnya.hehehe

      Delete
    3. Kalau saya ngambil gajinya disini bisa gak Mas Fariii..? hay Mas Yanto lagi ngapain disini Mas? hkhkhk

      Delete
    4. Asik bisa minta gaji ke mas yanto berarti..
      Mas saud kalo mau minta gaji ke mas yanto aja :P

      Delete
  22. Wah bekasi dan karawang yang paling besar gajinya dibandingkan desa lain, makasih banyak mas informasinya, berarti saya tahu harus kemana mencari kerjaan kalau ingin besar gajinya, makasih banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak ustad, bekasi dan kerawang UMKnya termasuk yang tertinggi di Regional Jawabarat...sektor otomotif yang banyak dicari orang :)

      Delete
  23. Moga di susul dengan daerah lain ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mba... kalo ngga pasti akan ada demo besar-besaran...

      Delete
  24. Alhamdulillah ya UMK uda naik, semoga semakin sejahtra rakyat Indonesia..

    ReplyDelete
  25. Daftar gaji untuk daerah Provinsi Jawa barat menurut UMK tahun 2014 bila dilihat dari presentasenya 8 - 12 % naiknya ya mas, semoga dengan jumlah nilai nominal yag idterima para pekerja di daerah Jawa Barat akan barokah ya mas. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mas indra. walaupun kenaikan UMKnya tidak terlalu signifikan. yang penting kesejahteraan pekerja diutamakan :)

      Delete
  26. Mudah-mudahan dengan adanya kenaikan UMK untuk tahun 2015 akan menambah semangat kerja ya, mas Fazri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin mudah-mudahan ya uda.. jadi nambah semangat buat nyari duit.. :D

      Delete
  27. wih bekasi yang sering dibully malah gede ya gajinya.. hmm tapi jauh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, bekasi sering dibully, jadi terkenal.. banyak investor yang menanam modal dibekasi..

      Delete
  28. Untuk wilayah Kabupaten Subang paling Rendah ya Mas Fazri UMK nya. Dan gaji Istri saya juga masih rendah di banding kota dan kabupaten lainya Mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya lumayan lah mas, bisa buat makan sehari-hari :)

      Delete
  29. BBM naik...semua bahan pokok dan kebutuhan hidup ikut naik harganya..jadi wajarlah kalo gaji juga diminta untuk dinaikkan....keep happy blogging always,,,salam dari makassar :-)

    ReplyDelete
  30. Wooow BBM naik ini UMK juga naik drastis ya mas... sungguh jman sekarang g ada yang lebih murah dikit ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya gak ada yang murah dizaman sekarang, karena Dolar juga merangkak naik...

      Delete
  31. bekasi neh yang memimpin, UMK tertinggi sejabodetabek

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong mba. bekasi UMKnya tertinggi mengalahkan ibukota jakarta

      Delete
  32. maaf yang akurat daftar umk buat kabupaten bandung ??? yang mana ?? ini saya baca di http://www.tempo.co/read/news/2014/11/22/058623624/Gubernur-Jabar-Umumkan-UMK-2015-di-Markas-Tentara

    ReplyDelete
    Replies
    1. UMK diatas berdasarkan hasil surat keputusan Gubernur jawabarat mas. Pastinya lebih akurat...

      Delete
  33. UMK bekasi, karawang, depok dan purwakarta relatif tinggi juga ya...kalau DKI sekitar berapa ya..?

    ReplyDelete
  34. Ane ga pernah ngerasain UMR..he he, soalnya jualan kerjaan ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wirausaha juga bagus sekali, saya juga pengen sampingan jd wirausaha :)

      Delete
  35. belum ada postingan baru nie mas, hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasa mas sedang sibuk, jd blm sempat online lagi..

      Delete
  36. wah besar besar semua ya sobat, tapi kayaknya seimbang sama KHLnya, ngak jauh bedanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, karena dipicu juga dari kenaikan bbm.. KHL jd tinggi

      Delete
  37. Replies
    1. Cuma UMK jawabarat saja kok mba, daerah lainnya tidak dipublikasi..

      Delete
  38. kalau gaji para karyawan mahal getu, mereka para karyawan jadi lebih semangat untuk bekerja di perusahaan ya mas ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kerjanya jadi lebih semangat, karena upahnya sesuai dengan keinginan pekerja...

      Delete
  39. menurutq sih sudah sebanding lah kenaikan UMR dengan kenaikan BBM, ngomong-ngomong share juga donk UMR untuk daerah Jawa timur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk UMK jawatimur saya tidak update mas. maaf. karena saya hanya tau UMK daerah Jabar saja.. sesuai info dari serikat pekerja :)

      Delete
  40. Replies
    1. Skarang susah jd PNS kalo gak kenal orang dalem mba :)

      Delete
    2. Iya betul mas apa-apa sekarang harus ada yang kenal dulu baru bisa jadi ngga bener-bener murni di angkat jadi pns nya hmmm

      Delete
  41. tapi kalau dilihat-lihat sih umk di jawa barat (beberapa) termasuk tinggi kalau dibandingkan temapat saya 1,6 juta

    ReplyDelete
  42. Tinggi-tinggi juga ya UMK Jawa barat, beda dengan pontianak Kalbar, masih di bawah inilah. Syukurnya gaji saya udah di atas UMK.

    Salam kenal

    ReplyDelete
  43. GBEAR PROMO BESAR- BESARAN DARI DINA PRATIWI UNTUK 2015 BERBAGAI TIPE HANPHONE SEPERTI Bila berminat silahkan untuk konfirmasi pemesanan silahkan hubungi:08577966533 klik http://www.dina-shop7.blogspot.com/ BlackBerry>Samsung>Smartfren.
    >Sony>Nokia>Apple>Acer>Canon>Dell>Nikon>DLL
    Ready Stock !Samsung L9100 Galaxy S2 - Black Rp. 1.000.000,-
    Ready Stock !Samsung Galaxy Tab 8.9, 16GB - Pure WhiT Rp. 1.600.000,-
    Ready Stock !Samsung Galaxy Tab 7.7 Super AMOLED Plus Rp.1.500,000
    Ready Stock !Samsung Galaxy Note N7000 - Black Rp. 1.700.000
    Ready Stock !Samsung Galaxy Tab 2 (7.0) Rp. 1.000.000
    Ready Stock !Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si Rp.1.500.000,-
    Ready Stock !Samsung Galaxy Note N7000 - Pink Rp.1.700.000
    Ready Stock !Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White Rp.500.000,-
    Ready Stock !Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus Rp. 1.000.000.
    Ready Stock !BlackBerry 9380 Orlando - Black Rp.900.000,-
    Ready Stock !BlackBerry Curve 8520 Gemini Rp.500.000,-

    ReplyDelete
  44. Say baru tahu nih UMR Jawabarat ,Mkasih Infonya Gan !

    ReplyDelete
  45. Dari daftar kenaikan UMK diatas, terlihat daerah yang memiliki gaji karyawan paling tinggi adalah Karawang, memang sama kita ketahui kalau disana banyak sekali berdiri pabrik2 alat berat yang berjenis metal, elektronik, otomotif. Dari sisi pekerjaan dan ilmu yang dipakai, sektor ini memang lebih berat, wajar saja kalau para pekerjanya mendapatkan upah yang lebih tinggi dibandingkan sektor pekerjaan lainnya.

    ReplyDelete
  46. KISAH NYATA..............
    Ass.Saya BPK. MUHAMAD ISKANDAR Dari Kota Surabaya Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Ki Dimas,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Dimas alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
    Dimas Taat Pribadi di nmr 081340887779 Kiyai Dimas Taat Peribadi,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

    KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!... PESUGIHAN DANA GAIP KY DIMAS KANJENG

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sahabat. Jangan malu untuk menulis komentar. Pembaca yang baik akan selalu berkomentar Positif. Semoga komentar anda dapat memberi inspirasi bagi penulis. Dimohon untuk tidak berkomentar dengan Kata-kata yang dianggap tidak sopan. "Komentar Akan di Moderasi" Terimakasih dan Mohon Maaf Jika Komentar Lambat di Respon... Tinggalkan jejakmu Dibawah ini:

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Waktu untuk Berkomentar

Linkon Bedava - Free Backlink
free counters
Quick Random Post