................................... ...................................
Agen Bola Tags Populer: #Contoh Proposal #Contoh Surat #Autolike Update #Belanja Online
Tuesday, November 17, 2009

CERITA MASYARAKAT

Didalam kehidupan bermasyarakat kita sesungguhnya dihadapkan pada apa yang disebut dengan norma moral . norma adalah aturan yang disepakati dan memberi pedoman bagi perilaku bagi para anggotanya dalam mewujudkan sesuatu yang dianggap baik. aturan itu biasanya berwujud perintah / larangan sedangkan moral adalah tingkah laku kita, Jadi norma moral adalah petunjuk atau peraturan tentang yang baik dan yang salah dalam setiap perilaku. contohnya sering kita dengar “anda tidak bermoral” itu artinya kita melakukan perbuatan yang tidak baik atau tercela. Lalu apa itu moralitas ? moralitas adalah prinsip prinsip mengenai yang baik dan salah dalam pendirian kita. Dalam moralitas terbuntuklah sebuah Etika etika itu sendiri adalah benar dan salah secara moral (tingkah laku) kita dalam melakukan sesuatu.



Setiap manusia pasti akan mengalami kesalahan dalam kehidupannya.tak terkecuali orang dewasa . orang dewasa seharusnya sudah mengerti apa-apa yang seharusnya dia lakukan. Karena orang dewasa seharusnya sudah mempunyai naluri kedewasaanya tanpa harus membuat kesalahan..
Hubungan gelap di luar nikah merupakan salah satu dari krisis yang paling menghancurkan dalam pernikahan, karena dengan hubungan itu, impian, harapan, dan kepercayaan salah satu pasangan yang dikhianati dihancurkan oleh pasangannya yang lain. Hubungan gelap tidak terjadi dengan tiba-tiba. Dalam sebagian besar kasus sudah ada hubungan yang lama, tetapi kebanyakan terdapat dalam pikiran dan angan-angan sehingga tidak mudah dilihat

Untuk menolong seorang korban hubungan gelap yang datang kepada anda, sebagai konselor perlu bagi anda untuk mengetahui dinamika dan penyebab hubungan gelap yang terjadi dalam pernikahannya. Mungkin konsele akan mengalami beberapa tahap krisis karena rasa terkejut yang dialaminya waktu mengetahui pasangannya telah mengkhianatinya. Ketika konsele membawa luka hatinya kepada anda, pertama-tama anda dapat menolong mengatasi perasaannya dan yang kedua menolong dia mengambil langkah yang membangun dan tidak mengambil tindakan yang memperburuk keadaan.
Beberapa perubahan emosi yang mungkin dialami oleh konsele yang terluka perasaannya pertama-tama adalah rasa heran, tidak percaya, dan bahkan kebingungan. Setelah mereka mempunyai banyak bukti yang tidak dapat disangkal atas penyelewengan pasangannya atau jika pihak yang melukai itu telah mengakui perbuatannya, timbul tahap yang penuh emosi dalam diri konsele. Marah, rasa dikhianati, gelisah, rasa terluka, benci, rasa harga diri terluka, sedih, rasa diri bersalah dan rasa kehilangan yang tak tergantikan, semuanya merupakan bagian dari tahap tersebut. Perasaan takut ditinggalkan yang dialami konsele menimbulkan emosi-emosi baru, seperti kecewa, kesepian, rasa kasihan pada diri sendiri, atau dendam yang dalam dengan keinginan untuk membalas dan menghukum pasangannya

Dalam cerita diatas bisa kita simpulkan, seseorang yang tidak mengetahui etika dan etiket dalam kehidupannya akan menyesali smua perbuatannya.
Contohnya...?

Saran

Jangan melakukan hal-hal yang dilarang Agama dan Negara serta selalu menjaga moral di kehidupan sehari-hari.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sahabat. Jangan malu untuk menulis komentar. Pembaca yang baik akan selalu berkomentar Positif. Semoga komentar anda dapat memberi inspirasi bagi penulis. Dimohon untuk tidak berkomentar dengan Kata-kata yang dianggap tidak sopan. "Komentar Akan di Moderasi" Terimakasih dan Mohon Maaf Jika Komentar Lambat di Respon... Tinggalkan jejakmu Dibawah ini:

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Waktu untuk Berkomentar

Linkon Bedava - Free Backlink
free counters
Quick Random Post