................................... ...................................
Agen Bola Tags Populer: #Contoh Proposal #Contoh Surat #Autolike Update #Belanja Online
Friday, June 03, 2011

Ancaman Komputer

1. Semua orang pernah mendengar mengenai virus komputer. Sebenarnya virus hanyalah salah satu contoh jenis piranti lunak yang menyandang nama piranti lunak yang berbahaya (malicious software). Malicious software atau malware terdiri atas program-program lengkap atau segmen-segmen kode yang dapat menyerang suatu sistem dan melakukan fungsi-fungsi yang tidak diharapkan oleh pemilik sistem. Fungsi-fungsi tersebut dapat menghapus file atau menyebabkan sistem tersebut berhenti. Terdapat beberapa jenis piranti lunak yang berbahaya selain virus, terdapat pula worm, trojan horse, adware, dan spyware.

Tags ancaman virus komputer yang berbahaya, pengertian virus komputer, Apakah virus komputer berbahaya?

            Virus adalah program komputer yang dapat mereplikasi dirinya tanpa dapat diamati oleh si pengguna dan menempelkan salinan dirinya pada program –program dan boot sector lain. Tidak seperti virus, worm (cacing) tidak dapat mereplikasi dirinya sendiri didalam sistem, tapi dapat menyebarkan salinanya melalui email. Trojan horse (kuda troya) tidak dapat mereplikasi ataupun mendistribusikan dirinya sendiri. Pengguna menyebarkannya sebagaiu suatu perangkat. Pada saat perangkat tersebut digunakan, perangkat itu menghasilkan perubahan-perubahan yang tidak diinginkan dalam fungsionalitas sistem tersebut. Adware memunculkan pesan-pesan iklan yang menggangu, dan spyware mengumpulkan data dari mesin pengguna. Dari beragam jenis malware ini, adware dan spyware merupakan yang terkini . baru awal tahun 2005, setelah menyadari besarnya masalah ini. Microsoft memutuskan untuk perang antispyware, situs web MSN korea selatan diserang pada juni 2005, dan serangan ini tidak ditemukan selama berhari-hari. Program antispyware sering kali menyerang cookies, yaitu file teks kecil yang terletak perusahaan di harddrive  pelanggan untuk mencatat minat belanja pelanggan mereka.

Daftar pustaka
Reymond Mcleod, Jr George P Schell. 2008. Sistem Informasi Manajemen. Jakarta: Salemba 4



3 komentar:

  1. blog ini baru ganti domain ya bro? dari .blogspot.com jadi .co.cc? hehe..
    alexa traffic ranknya buncit banget. keep blogging ya! ;)

    ReplyDelete
  2. lam kenal......infonya bermanfaat lho.!!!

    ReplyDelete
  3. trimakasih tlah berkunjung.. memang blog ini masih dalam perbaikkan. harap dimaklumi

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sahabat. Jangan malu untuk menulis komentar. Pembaca yang baik akan selalu berkomentar Positif. Semoga komentar anda dapat memberi inspirasi bagi penulis. Dimohon untuk tidak berkomentar dengan Kata-kata yang dianggap tidak sopan. "Komentar Akan di Moderasi" Terimakasih dan Mohon Maaf Jika Komentar Lambat di Respon... Tinggalkan jejakmu Dibawah ini:

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Waktu untuk Berkomentar

Linkon Bedava - Free Backlink
free counters
Quick Random Post