................................... ...................................
Agen Bola Tags Populer: #Contoh Proposal #Contoh Surat #Autolike Update #Belanja Online
Wednesday, June 29, 2011

Search Engine

Promosi Online
Promosi situs web akan lebih efektif jika dilakukan lewat internet, misalnya melalui search engine, banner, atau millis. Promosi lewat internet ada yang gratis dan ada yang berbayar.
a.    Search Engine
Sistem kerja mesin pencari pada WWW secara umum terdiri dari tiga subsistem, antara lain Crawler, Indexer dan Searcher. Crawler merupakan suatu program yang mengambil halaman-halaman web, yang akan digunakan oleh mesin pencari. Indexer melakukan proses pembuatan indeks untuk halaman-halaman itu dan juga melakukan pembuatan rangkuman dan analisis terhadap isi halaman web. Search berfungsi sebagai interface antara user dengan keseluruhan sistem, subsistem search menangani masukan query dari pemakai dan kemudian melakukan pencarian terhadap isi indeks untuk mencari halaman-halaman web yang cocok dengan query yang dimasukan. Hasil proses pencarian kemudian diberi BOBOT atau RANGKING.
Agar situs kita dikenali oleh search engine, kita harus mendaftarkannya ke search engine tersebut dengan mengisi formulir yang disediakan oleh search engine itu. Bisa lewat software  yang bisa langsung submit kebeberapa search engine, seperti Submit It, Submit Wolf, kita bisa juga menyertakan link situs web kita ke web yang sudah dikenal oleh search engine. Search engine akan menemukan link kita saat melakukan UPDATE INDEXING situs tersebut dan akan mengindeks situs kita.
Untuk Promosi disearch engine bisa dilakukan dengan membayar dan juda bisa secara gratis or free, ini hanya berpengarus terhadap rangking dan  prioritas search engine. Namun demikian kita juga bisa mendapatkan rangking yang bagus dengan strategi tertentu. Untuk mendapatkan rangking yang tinggi, meskipun kita hanya menggunakan fasilits gratis or free diantaranya sebagai berikut:
1.    Memberikan judul pada Tag title. Title dianjurkan mengandung penjelasan atas halaman dan situs webnya.
2.    Memberikan Meta keywordnya Pada setiap halaman web. Yang perlu diperhatikan ketika menggunakan kata-kata untuk  keyword, hindari perulangan kata karena akan dianggap sebagai spam oleh search engine. Jika ingin mengulang kata, gunakanlah frase, seperti teks BLOGNYA FAZRI dan FAZRI yang dianggap berbeda. Untuk keyword dianjurkan mengandung penjelasan dan terdapat pada halaman webnya.
3.    Memberikan META DESCRIPTION, yang menggambar halaman webnya.
4.    Gunakan TAG HEADING untuk setiap judul pada search engine, karena dianggap mewakili isinya.
5.    Dengan mengklik URL situs web kita dari hasil pencarian search engine mengingat situs web yang sering dikunjungi akan dianggap penting dan akan dinaika rangkingnya.
6.    Menyertakan link situs kita ke situs-situs  yang memiliki HIT yang tinggi atau dianggap situs penting oleh search engine, hal tersebut akan berpengaruh pada teknologi yang dimiliki Google, yaitu PageRank.
7.    Memberikan nama file yang sesuai dengan isinya.
8.    DAFTARkan segera web kita ke tempat promosi search engine, caranya dengan mengisi formulir dibawah ini;


9. Yang terakhir supaya lebih lengkap daftar lagi Disini
Selamat Mencoba

1 komentar:


  1. Saya sampai sekarang dari awal mulai ngeblog masih belajar dan terus belajar memahami yang namanya search engine ini mas, menurut saya search engine (SEO) adalah hal yang sangat sensitif, dan perlu upaya yang terus berkesinambungan untuk membangunnya. Tidak bisa secara spontan.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sahabat. Jangan malu untuk menulis komentar. Pembaca yang baik akan selalu berkomentar Positif. Semoga komentar anda dapat memberi inspirasi bagi penulis. Dimohon untuk tidak berkomentar dengan Kata-kata yang dianggap tidak sopan. "Komentar Akan di Moderasi" Terimakasih dan Mohon Maaf Jika Komentar Lambat di Respon... Tinggalkan jejakmu Dibawah ini:

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Waktu untuk Berkomentar

Linkon Bedava - Free Backlink
free counters
Quick Random Post