................................... ...................................
Agen Bola Tags Populer: #Contoh Proposal #Contoh Surat #Autolike Update #Belanja Online
Monday, December 17, 2012

Cara bongkar file word yang terkunci

       Salam blogger. Dalam mengerjakan suatu tugas terutama saat menulis karya ilmiah, pasti kita butuh yang namanya sumber. Baik berupa sumber tertulis maupun tidak tertulis. Sumber tertulis biasanya mengambil data seperti dari jurnal-jurnal, thesis, buku dan lain sebagainya. Sedangkan sumber tidak tertulis seperti riset lapangan melalui observasi dan interview. Karena dari sumber tersebut kita dapat informasi yang dibutuhkan. Namun apabila sumber yang kita temukan mengalami suatu kendala, salah satunya seperti: menemukan jurnal yang data mentahnya seperti file word terkunci, secara tidak langsung kita harus ketik ulang. 


       File word yang terkunci biasanya memiliki privasi khusus, agar data tersebut tidak disalah gunakan oleh pihak lain. Persentase menyatakan 60% dari sebagian orang orang lebih menggunakan budaya copy paste dari pada ketik ulang. Karena dari budaya copy paste orang berpikir lebih praktis dan hemat waktu. Wew...

       Sekali-kali copas boleh, tapi jangan jd kecanduan. Ntar disangka “plagiaters”. Berdasarkan pengalaman pribadi, saya mencoba bagaimana cara file yang terkunci bisa dicopas. Mari di simak.

  • Tahap pertama: Buka file word yang Tidak Bisa di Edit atau Copy (File terkunci), kalo gak punya, mending download aja buat belajar langsung klik disini filenya cuma 75kb. setelah di download, buka filenya lalu klik Save As dan simpan dengan format atau type XML Document, setelah itu tutup file word tersebut.
  • Tahap kedua: buka file yang tersimpan tadi dengan cara klik kanan pilih notepad atau wordpad
  • Tahap ketiga: klik (ctrl + f) sehingga muncul menu find. Lalu carilah kata “protection” , di notepad atau wordpad yang anda buka. Tahap selanjutnya: jika sudah ketemu, lalu hapus kata w:documentprotection 
  • Tahap selanjutnya, Setelah di hapus kata yang disuruh tadi, save lalu keluar dari notepad . selanjutnya silakan buka file yang sudah di edit tadi dengan ms word. Jika semua tahap selesai maka file dapat di copas.

Selamat mencoba



Tags: cara membuka dokumen office yang terpassword, cara membuka file word berpassword, Membuka Proteksi Dokumen Ms. Word Tanpa Password, Membobol Password Ms Word Work 100%, Menjebol Protect Document Ms.Word / Membuka Document, Solusi untuk membuka/membobol Password pada Ms Word, copy word yang tidak bisa di copy Cara masuk ke ms word yang terpassword dengan mudah, password protect word file, Membuka Proteksi File Word(doc) Yang Tidak Bisa di Edit terbaru, Mengatasi file word yang tidak bisa di copy paste, Cara Membuka Dokumen Ms Word Yang Di Password , cara membuka proteksi file word yang tidak bisa dicopy, Cara copy-paste file word yang di protect (read only), membuka proteksi file word yang tidak bisa di edit/copy, Cara Copy Halaman Web ke Microsoft Word tanpa Masalah, cara mengetahui password protect word, Cara Efektif Copy Artikel word yang Tidak Bisa Dicopy, Cara Membuka Dokumen MS Word yang Di Pasword, Hack dokument MS Word yang terpassword, Solusi untuk membuka/membobol Password pada Ms Word,  Cara Membuka File Office yang Terpassword, Membuka file Word dan Excel yang terkunci, Membuka proteksi file Microsoft Office dengan tanpa aplikasi atau software, Dobrak Masuk Document Word (doc) yang ber-Pasword, Membuka file Microsoft Word yang di Terpassword, Alternatif Membuka Dokumen Microsoft Office 2007 yang terkunci, cara membuka password di microsoft excel 2007, Cara menjebol password office (Word-Excel-PowerPoint), Menghilangkan Password Document Office, cara mudah membuka file rar yang dipassword, Cara Membuka File ms Word yang lupa password, Cara Untuk Membuka/Membobol Password File word, cara mengedit document word yang terkunci,

26 komentar:

  1. Replies
    1. Tags: cara mengcopy blog yang diproteksi, Cara Membuka File Word yang Terkunci/Terpoteksi, CARA MENGEDIT WORD YANG TERKUNCI, cara membuka file ms.word yang di protect, cara membuka microsoft word 2007 yang terkunci, Cara copy-paste file word yang di protect (read only), Cara Mengedit Dokumen Word yang Tak Bisa Diedit, Cara membuka file word yang tidak dapat diedit/terkunci, convert file pdf to word yang terkunci tanpa instal software,

      Delete
  2. teknik ini pernah ane praktekkan 3 tahun lalu sob.

    ReplyDelete
  3. Saya Mengundang kamu untuk ikut lomba
    TOP KOMENTAR AWARD di blog saya.

    Buat para pemenang akan mandapatkan hadiah.
    http://www.pai-cube.com/2013/01/top-komentator-award-dari-pai-cube.html

    ReplyDelete
  4. saya ada file doc yang terproteksi jg...tpi spertiY tidak bsa dng cara di atas krn save as nya ja gk bsa. what do u think?

    ReplyDelete
  5. @aam setyawan kalo cara diatas gak bisa.. agan pake software aja unlock word doc

    ReplyDelete
  6. lah aku malah gak tahu gimana caranya proteksi dokumen.. haha, ketahuan gapteknya :)

    ReplyDelete
  7. kalo caranya ngunci dokumen gimana Gan?
    , maklumlaaaaaaah, rada gaptek :)

    ReplyDelete
  8. @Yayu Daulati binti Hasan Basri untuk mengunci file word pilih menu review -> klik protect document -> pilih Restrict formating and editing. Setelah itu muncul jendela menu untuk memproteksi file word.
    Thanks sudah follow. follbacknya sudah meluncur.

    ReplyDelete
  9. ko ga bisa ya, padahal semua langkahnya udah di ikutin dan ga ada yang kelewat....

    ReplyDelete
  10. @Pipit Januarti Mingkin langkahnya ada yang kelewat kali sob. di coba lagi aja :)

    ReplyDelete
  11. kok gak ketemu ya gan? :(

    ReplyDelete
  12. saya juga punya kendala tidak bisa di save as..
    mohon pencerahan..

    ReplyDelete
  13. @Anonymous Silahkan convert dulu Dokumen word docx ke Doc. Lewat online di www.freefileconvert.com setelah itu baru bisa di save as.

    ReplyDelete
  14. untuk membuka file nya saja gak bisa , bagaimana caranya save as..

    jual jam tangan kamera www.gressmart.com

    ReplyDelete
  15. Jika file word yang anda kopi tidak bisa atau file nya terproteksi silahkan lakukan cara sebagai berikut:
    1. buka file word tersebut
    2. Silahkan di Save-as ke bentuk Rich Text Format (RTF)
    3. Kemudian simpan sesuai dengan nama yang anda inginkan
    4. Buka file yang sudah anda simpan tadi contoh: fileanda.Rich text Format dengan open with pilih wordpad
    5. selesai
    enjoy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas masukannya...
      File word yang terkunci bisa mudah dicopy dengan berbagai macam cara

      Delete

  16. Pengalaman saya selama berburu jurnal yang dikunci itu, yang sering bukan mendapatkan file word yang terproteksi mas, tapi kita diharuskan mengklik berbagai link iklan yang bermacam2. Sehingga kadang terasa seperti dijaili, dan ini menguntungkan pihak yang mengunggah file tersebut. Karena secara langsung tentu iklan itu akan mendatangkan pemasukkan kepadanya. Meski akhirnya password diberikan, tapi hal ini sangat menjengkelkan bagi saya.

    ReplyDelete
  17. Masalah nya kalau DOC kita itu terproteksi password ...sebelum bisa dibuka muncul dialogbox MASUKAN password?? itu bagaimana master??

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sahabat. Jangan malu untuk menulis komentar. Pembaca yang baik akan selalu berkomentar Positif. Semoga komentar anda dapat memberi inspirasi bagi penulis. Dimohon untuk tidak berkomentar dengan Kata-kata yang dianggap tidak sopan. "Komentar Akan di Moderasi" Terimakasih dan Mohon Maaf Jika Komentar Lambat di Respon... Tinggalkan jejakmu Dibawah ini:

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Waktu untuk Berkomentar

Linkon Bedava - Free Backlink
free counters
Quick Random Post