................................... ...................................
Agen Bola Tags Populer: #Contoh Proposal #Contoh Surat #Autolike Update #Belanja Online
Tuesday, September 03, 2013

Pro Kontra Angka 17

       Salam Blogger. Angka merupakan suatu simbol dimana selalu digunakan untuk memberikan kemudahan dalam kehidupan sekarang ini. banyak sekali macam-macam angka. mulai dari angka arab, angka suku maya, angka babilonia, angka romawi kuno, angka mesir, dan lain sebagainya. dari banyaknya macam-macam angka yang sering dipakai sekarang ini yaitu angka yang berasal dari bangsa hindu arab. konon katanya penggunaan angka hindu arab lebih simpel dan lebih efisien.
contoh penggunaan angka dalam kehidupan sehari-hari yaitu angka dapat memberikan nominal pada uang, memberikan patokan pada sebuah bangunan, seperti: Nomor kamar hotel, nomor lantai gedung, dan lain-lain.

Angka yang sering digunakan dimulai dari  angka 0 sampai dengan 9, angka berikutnya hanya perulangan saja. Dari banyaknya angka, terdapat angka yang menurut saya istimewa. Angka berapakah itu...? Ya menurut saya angka yang istimewa adalah angka 17, mengapa demikian. karena angka 17 terdapat beberapa kejadian yang dianggap mistis dan banyak orang yang menganggap angka tersebut dikeramatkan.

Entah faktor kebetulan atau faktor yang lain. berikut ini beberapa kejadian yang bertepatan dengan angka 17:

  • Sebagai warga indonesia 17 Agustus selalu di jadikan momen spesial, dimana pada tanggal tersebut warga indonesia merayakan hari kemerdekaannya.
  • Saya sebagai umat muslim, diwajibkan untuk mengerjakan shalat 5 waktu, yang terdiri dari 2 Rakaat Shalat Subuh, 4 Rakaat Shalat Zuhur, 4 Rakaat Shalat Ashar, 3 Rakaat Shalat Magrib dan 4 Rakaat Shalat Isya. Apabila dijumlahkan sebanyak 17 Rakaat.
  •  17 Ramadhan merupakan hari turunya Kitab suci umat islam yaitu Al-Qur'an. dimana kitab tersebut diwahyukan kepada Nabi Muhamad S.A.W, hari tersebut sering diperingati sebagai hari Nuzulul Qur'an
  • Usia 17 tahun merupakan usia dimana seseorang menjalani masa peralihan, dari tingkat remaja ke tingkat dewasa. untuk itu pemerintah mewajibkan kepada warganya untuk memiliki tanda pengenal seperti KTP apabila seseorang sudah berusia minimal 17 tahun.
  • angka 17 terdiri dari angka 1 dan 7. kalau disimpulkan angka 1 dimaksudkan sebagai Tuhan yang maha esa (Allah S.W.T) dan 7 dimaksudkan sebagai hasil penciptaannya yaitu 7 lapis langit serta 7 lapis bumi.
  • angka 17 merupakan salah satu bilangan Prima, yang hanya dapat di bagi 1 dan bilangan itu sendiri.
  • Pada zaman yunani kuno angka 17 dianggap angka sial, mengapa demikian. Jawabanya karena jika dilihat dari bahasa romawi angka 17 yaitu XVII, dimana banyak orang yang menganggap atau mempercayakan XVII apabila di acak akan menjadi VIXI yang apabila diartikan: Aku hidup yang sekarang mati.
  • Di negara italia angka yang ditakuti bukan angka 13 melainkan angka 17. konon katanya, nenek moyang dulu mempercayakan angka 17 dianggap sebagai angka keramat. hal ini dibuktikan tidak adanya bangunan yang berlantai 17, Pesawat terbang yang tidak memiliki kursi bernomor 17.
  • Masih dinegara italia. ada beberapa orang yang menakuti angka 17. rasa takut tersebut terbawa dalam kehidupan sehari-hari mereka. penderita ini sering disebut dengan Heptadekafobia. sampai-sampai ada bangunan hotel yang tidak memiliki kamar ber nomor 17.
  • Ada organisasi rahasia (Smorfia napoletana)  menafsirkan angka 17 dianggap sebagai aib serta memiliki arti kesialan.
  •  Bonus: Angka 17 Mei is My Birthday.. hahaha

Mungkin cukup itu saja informasi yang dapat saya berikan mengenai Pro Kontra Angka 17, Jika masih ada peristiwa atau kejadian apapun yang menyinggung dengan angka 17 Mohon di tambahkan dan di share disini ya sob. Terima kasih

5 komentar:

  1. iya gan maaf sudah saya kasih sumber
    kalo yg diclaimer saya izin copas gan

    ReplyDelete
  2. tolong jangan isengin blog saya ya gan
    salam kenal gan ane blogger gundar juga :)
    mohon bimbingannya gan

    ReplyDelete
  3. kalo buat saya angka 17 itu penting bgt. banyak kejadian yg merubah hidup saya ada kaitannya sama angka 17, umur 17, tanggal 17, saya jg dl sekolah di 17

    ReplyDelete
  4. Kalau dilengkapi sumber di bawah artikelnya, jadi lebih menyakinkan pastinya mas.

    Tapi memang informasi ini bermanfaat.

    ReplyDelete
  5. Kalau soal angka-angka ini banyak sekali bahasannya. Ini baru angka 17 belum lagi angka 1, angka 9, angka 8 dsb.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sahabat. Jangan malu untuk menulis komentar. Pembaca yang baik akan selalu berkomentar Positif. Semoga komentar anda dapat memberi inspirasi bagi penulis. Dimohon untuk tidak berkomentar dengan Kata-kata yang dianggap tidak sopan. "Komentar Akan di Moderasi" Terimakasih dan Mohon Maaf Jika Komentar Lambat di Respon... Tinggalkan jejakmu Dibawah ini:

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Waktu untuk Berkomentar

Linkon Bedava - Free Backlink
free counters
Quick Random Post