................................... ...................................
Agen Bola Tags Populer: #Contoh Proposal #Contoh Surat #Autolike Update #Belanja Online
Saturday, October 11, 2014

Peringatan Bahaya Rokok, Gambar-gambar peringatan Bungkus Rokok

Salam Blogger. Rokok seyogya nya di lakukan oleh orang dewasa, namun miris sekali kalau saya liat di jalan. Anak masih SD (Sekolah Dasar) sudah ada yang merokok. Entah dari faktor lingkungan atau Kurang didikan orang tua.

Baru-baru ini Tepatnya Pada awal tahun 2014. Seluruh Produsen Rokok yang ada di Nusantara merubah bungkus atau kemasan rokok dengan attribut atau gambar yang menurut saya itu sedikit ekstrim...

Tags: gambar-gambar bahaya merokok, Berikut Ini Gambar-gambar Peringatan Bahaya Merokok, Gambar Lucu Bungkus Rokok, Inilah foto-foto peringatan bahaya merokok, Peringatan Bahaya Merokok Dengan Gambar, Peringatan Bahaya Merokok Di Bungkus Rokok, Bahaya Merokok Dan Gambar Peringatan Akibat Merokok. 

Pada awalnya pemerintah hanya membuat peringatan pada bungkus rokok dengan tulisan " MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN" namun langkah ini tidak membuat para perokok mengurangi konsumsi rokoknya. dan akhirnya pemerintah membuat peraturan baru,  Sesuai dengan Peraturan Pemerintah atau disebut PP Nomer 109 tahun 2012 mengatur tentang pemasangan gambar menyeramkan yang merupakan efek yang ditimbulkan oleh rokok. Rencananya, PP tersebut akan mulai berjalan efektif pada bulan Juni tahun 2014. Akan tetapi menurut saya pribadi pemasangan gambar menyeramkan pada kemasan rokok hanya memiliki efek yang sangat kecil.

Gambar peringatan Rokok
Gambar Peringatan Rokok
Gambar pertama dalam percobaannya yaitu seorang pemuda yang sedang merokok dengan dikelilingi tengkorak manusia, namun sekarang sudah terlalu "Mainstream"

dan pemerintah membuat gambar baru yang bertema penyakit yang di sebabkan oleh rokok, seperti pada gambar dibawah ini.
Gambar Penyakit Rokok
Gambar Penyakit yang di akibatkan oleh Rokok

Berikut ini gambar Parodi peringatan rokok yang dibuat sebagai alternatif, apabila gambar peringatan diatas tidak dapat membuat jera para perokok:
Gambar parodi peringatan rokok
Gambar parodi peringatan rokok


Peraturan mengenai pemasangan gambar menyeramkan pada bungkus rokok tidak berjalan efektif. karena Hampir semua penikmat rokok akan menyobek gambar yang ada pada bungkus rokok tersebut, dengan alasan Jijik, Menurut anda seberapa efektifkah pemerintah membuat gambar peringatan rokok tersebut.....

41 komentar:

  1. Replies
    1. iya sih kang, itu tergantung dari si peggunanya...

      Delete
    2. menurut ibu warung langganan saya gambar yang di tempel di bungkus rokok itu lumayan efektif ko'..banyak bapak-bapak yang di marahin sama anak balitanya, supaya berhenti merokok

      Delete
    3. Kurang serem atuh gambar peringatannya...

      Delete
    4. wah ada pengaruhnya ya, kurang gaul neh, soale nggak ngerokok

      Delete
  2. sepertinya pemerintah sudah kehilangan cara, bahkan tayangan iklan pun sekarang sudah benar-benar orang merokok padahal tayangan iklan merokok tidak diperbolehkan..
    tapi kalau pemerintah disalahkan ya keliru juga toh pemerintah sudah berupaya mengingatkan namun masyarakat seakan-akan tidak peduli dengan bahaya rokok itu sendiri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ktnya pemerintah akan merilis iklan rokok, dengan mengajak mantan perokok, ya smoga aja bisa di respon dengan baik...

      Delete
  3. kalau di indonesia mah mau dikasih gambar kayak gimana juga pada bungkus rokok tak kan mempan sepertinya mas, sekalipun gambarnya full cover

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bener juga mas... kyakya kurang jera ya.. pemerintah hrus berfikir ulang sepertinya..

      Delete
    2. satu2nya cara yaitu dengan memberlakukan harga rokok yang semahal mungkin atau menutup pabriknya,
      kalau menjual rokok harga tinggi jg sepertinya g cukup efektif juga, kalau menutup pabriknya kayaknya juga g mungkin, negara akan rugi, karena salah satu penyumbang pendapatan terbesar negara dari rokok, selain itu konskwensinya pengangguran bakalan semakin banyak, bayangin saja dari satu pabrik rokok itu berapa ribu karyawan, kalau di tutup bisa bayangin saja dah

      Delete
  4. kayaknya slogan rokok berbahaya hanya backround semata, faktor racun yang dihisap sudah menutupi mata dan hatinya, terlebih pemerintah tak kuasa memberikan UU yang tepat dan sangsi utk penggunanya, bukan hanya di indonesia tapi diseluruh dunia

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk org dewasa sih gpp. yg sedihnya sekrang anak SD pun sudah menjadi pengguna teh.. saya gak tega liatnya..

      Delete
  5. sy pilih gambar yg pake kerudung boleh gak mas ? hehehe

    ReplyDelete
  6. kalau saya cari yg gambarnya nggak begitu serem nih mas.gimana coba?

    ReplyDelete
  7. Hadeuhh, sudah ada gambar seramnya tetap saja merokok :v

    Berhentilah menikmati rokok sebelum rokok menikmatimu

    ReplyDelete
  8. ya,,ya..sy lebih setuju kalau gamabr kemasan rokoknya seperti gambar yg paling bawah mas..!, kreatif.. dan tidak berlebih2an.. rata2 kan perokok itu wataknya keras.. kalau diperliatkan gambr yg berisi hal2 mengerikan..sy rasa malah menjadi tertantand dya..hihiihi..tp bagusnya lagi berhenti merokoklah biyar sehat..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus ada petasan di roko baru smuanya ga mau

      Delete
  9. Makanya beruntung ya mas, yg sekarang ini ndak termasuk golongan pecandu rokok :)

    ReplyDelete
  10. kreatif mas yang paling bawah,,hoho..
    tapi kalau semisal 50% perokok di Indonesia berhenti, pemerintah juga pasti kalang kabut mas,,soalnya pendatapan pajak paling banyak juga didapat dari rokok :)

    ReplyDelete
  11. efek nya cuma buat penjual kotak rokok,
    jadi semakin larisssssssssss, :D

    ReplyDelete
  12. Kini perokok PASIF justru lebih banyak. Tidak merokok tapi turut menanggung derita, mengidap penyakit paru paru karena terlalu banyak menghisap udara yang terkontaminasi oleh asap para PEROKOK. Perlu penegasan agar ROKOK dilokalisir aja wilayahnya. Kalau perlu buat wilayah khusus para PEROKOK jauh di luar kota

    ReplyDelete
  13. kenapa ya di bungkus rokok di pasang gambar yang gitu ? jdi jijik liatnya :(

    ReplyDelete
  14. bener kang kebanyakan perokok itu suka merobek bungkus rokoknya kalo ada gambar yang jijik itu dan saya lebih setuju kalo misalkan yang di pajang itu gambar yang terakhir itu lhoo gan pada kereenn kerenn :)

    ReplyDelete
  15. karena gambar-gambar itu Saya jadi sering di omelin sama anak saya Mas, katnya yang ini lah, yang itulah, jadi agak gimana gitu sekarang :)

    ReplyDelete
  16. Rokok merupakan obat candu yang sulit dihilangkan jika sudi terkontaminasinya hehe

    Salam dari Pulau Dollar

    ReplyDelete
  17. Walau bungkusnya gambar menakutkan
    siperokok tidak menghiraukan
    sebab mereka sudah pasrah ke Tuhan
    nyawa dan badan

    :)

    ReplyDelete
  18. saya lihat teman-teman kampus malah ketawa lihat gambar semacam itu, hahaha

    ReplyDelete
  19. hehehe... gambar yang kedua nggak nguatin..
    pake adem sari ya solusinya ternyata..??? :)

    nggak bakalan mempan mas.. pancet wae.. biasanya akan berhenti jika mengalami sakit terkait dg rokok.. klo gak yaaaa jalan terus, "Tuhan Sembilan Senti", rokok.!

    ReplyDelete
  20. Ga ada efek gambar gambar tersebut bagi pecandu rokok mah...

    ReplyDelete
  21. Merokok banyak membahayakan serangan penyakit dalam tubuh kita tapi kenapa rokok masih banyak dan laku terus di pasaran iya

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena yang merokok belum sadar mbak masih terhipnotis hehe...

      Delete
    2. Oh gitu iya mas, kalau begitu tolong di bantu iya agar semua penikmat rokok berhenti merokok dan sadar akan bahaya dari merokok itu mas yuli :)

      Delete
  22. nggak berpengaruh gan, kalau orang yang sudah kecanduan mah sedot terus seperti teman saya pernah saya tanyai katanya nggak ngefek.. :D

    ReplyDelete
  23. Mungkin perlu waktu untuk melihat efektif atau tidaknya gambar peringatan merokok, ya mas? Sebab, tanpa dikasih gambar menyeram pun perokok sudah tahu kalau merokok itu berbahaya...

    ReplyDelete
  24. nggak begitu ngaruh kayaknya mas, orang dokter saja nggak bisa ninggalin rokok, katanya kalau habis periksa orang kalau nggak ngerokok rasanya pusing :D

    ReplyDelete
  25. kalau saya sih, gak bakalan ngerokok deh... walaupun gambar bungkus rokok di buat jantung yang sudah hancur. toohh masih saja perokok tetap merokok...

    ReplyDelete
  26. Perlu kesadaran dari diri sendiri klo mau berhenti, tapi parodi alternatifnya bagus sob, boleh tuh copas :D

    ReplyDelete
  27. Halah, mau gimana caranya, gimana iklannya, gimana gambar di rokok, kalo udah kecanduan susah gan berhentinya. Parodi nya keren tuh hehe

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sahabat. Jangan malu untuk menulis komentar. Pembaca yang baik akan selalu berkomentar Positif. Semoga komentar anda dapat memberi inspirasi bagi penulis. Dimohon untuk tidak berkomentar dengan Kata-kata yang dianggap tidak sopan. "Komentar Akan di Moderasi" Terimakasih dan Mohon Maaf Jika Komentar Lambat di Respon... Tinggalkan jejakmu Dibawah ini:

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Waktu untuk Berkomentar

Linkon Bedava - Free Backlink
free counters
Quick Random Post