................................... ...................................
Agen Bola Tags Populer: #Contoh Proposal #Contoh Surat #Autolike Update #Belanja Online
Wednesday, October 19, 2011

Tugas softskill Analisis estimasi biaya



Tugas softskill Analisis estimasi biaya
Penjelasan dengan detail dan mengenai klasifikasi cost antara lain sebagai berikut:
1. First or Investment Cost adalah suatu biaya yang terjadi akibat diadakanya suatu produksi. Dalam biaya tersebut dapat mengenali suatu hubungan cost investasi atau penanaman modal dari permulaan aktivitas terbaru . biaya yang ditanamkan hanya terjadi sekali dalam setiap kegiatan dan diharapkan memberikan manfaat di kemudian hari.

2. Operation and Maintenance Cost adalah suatu biaya yang terjadi perulangan dalam setiap produksi atau masa kerja yang dilakukan. Agar dapat memenuhi biaya operasi yang didalamnya terdapat biaya perawatan eksternal maupun internal dalam sebuah perusahaan.

3. Fixed and Variabel Cost: Fixet cost adalah suatu biaya yang terjadi akibat penggunaan suatu sumber daya dari proses produksi, dimana besarnya relatif konstan. Sedangkan Variabel Cost terjadi akibat adanya perubahan biaya yang tak terduga. Biaya tersebut tergantung besaran aktivitas operasi produksi yang dihasilkan.

4. Incremental or Marginal Cost adalah biaya yang terjadi akibat adanya suatu peningkatan dalam sebuah produksi dan biaya tersebut umumnya terjadi karena beberapa faktor yang tak terduga sebelumnya.
5. Direct and Indirect Cost: direct cost adalah biaya yang dikendalikan langsung oleh perusahaan dan dapat dilihat langsung dari objek yang ditelusuri. Sedangkan Indirect Cost memiliki pengertian yang hampir sama dengan direct cost, yang membedakan hanyalah objek yang tidak dapat ditelusuri .

6. Total and Unit Cost: Total cost adalah biaya yang terjadi dalam jangka pendek dari suatu sistem produksi sedangkan Unit cost adalah biaya dapat diartikan sebagi biaya per unit produk atau biaya per pelayanan. Sedangkan menurut Hansen&Mowen (2005) unit cost didefinisikan sebagai hasil pembagian antara total cost yang dibutuhkan dengan jumlah unit produk yang dihasilkan. Produk yang dimaksud dapat berupa barang ataupun jasa. 

7. Recurring and Nonrecurring Cost: Reccuring cost adalah biaya suatu biaya yang terjadi berulang kali akibat suatu pemberdayaan suatu sistem baik dari mesin produksi maupun dari pemeliharaan suku cadang. Sedangkan nonrecurring biayanya terjadi hanya sesekali dan diakibatkan seperti halnya recurring.

8. Sunk or Past Cost adalah suatu biaya pengambilan keputusan bisnis, biaya hangus yang retrospektif (masa lalu) biaya yang telah dikeluarkan dan tidak dapat dipulihkan. Biaya hangus kadang-kadang dikontraskan dengan biaya prospektif, yang merupakan biaya masa depan yang mungkin terjadi atau diubah jika tindakan diambil. Kedua biaya retrospektif dan prospektif dapat baik tetap (yaitu, mereka tidak tergantung pada volume kegiatan ekonomi, namun diukur) atau variabel (tergantung pada volume).

Tugas tersebut sesuai dari sumber buku dan dari media online.

7 komentar:

  1. Informasi yang baru saya dapatkan yang seperti ini sobat.
    Jadi lebih mengetahui lagi.Thanks

    ReplyDelete
  2. @cardiacku sepp gan smoga infonya bermanfaat
    @zureen terimakasih sobat zureen.. sampai berkunjung kembali kapan-kapan.

    ReplyDelete
  3. wah, saya gak ngerti sama sekali...ini ilmu apa sih?

    ReplyDelete
  4. @Muhammad A Vip, itu Analisis Estimasi biaya Gan. tepatnya pelajaran ilmu ekonomi dibidang teknik industri, tentang pengetahuan masalah biaya.. kalau taQ mengerti ya sudahlah. tapi belajar sedikit demi sedikit lama-lama juga mengerti...

    ReplyDelete
  5. ohhh ini ilmu ekonomi yah sob? baru tau kalau hasilnya seperti ini-_- ini kuliah ya gan?

    ReplyDelete
  6. @Farixsantips iya ini tugas kampus saya gan.. yang disuruh sama dosen ane.. ya semoga saja ada adik kelas atau orang lain yang perlu tentang info ini.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sahabat. Jangan malu untuk menulis komentar. Pembaca yang baik akan selalu berkomentar Positif. Semoga komentar anda dapat memberi inspirasi bagi penulis. Dimohon untuk tidak berkomentar dengan Kata-kata yang dianggap tidak sopan. "Komentar Akan di Moderasi" Terimakasih dan Mohon Maaf Jika Komentar Lambat di Respon... Tinggalkan jejakmu Dibawah ini:

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Waktu untuk Berkomentar

Linkon Bedava - Free Backlink
free counters
Quick Random Post