................................... ...................................
Agen Bola Tags Populer: #Contoh Proposal #Contoh Surat #Autolike Update #Belanja Online
Monday, June 11, 2012

Kecanduan Video Game

Salam Blogger.
Bermain game pada dasarnya dilakukan seseorang hanya untuk refreshing semata. Namun seperti halnya dengan saya, untuk mengisi waktu luang yang kosong. Bermain game menjadi salah satu kegiatan yang tidak bisa saya hindarkan. Awalnya hanya sebentar akan tetapi lama kelamaan menjadi efek candu  yang tak terelakan.

Meskipun begitu saya senantiasa selalu berusaha untuk menghilangkan rasa candu akibat game tersebut dengan melakukan kegiatan lainnya, akan tetapi sangat sulit sekali rasanya. Setiap menghindari untuk berhenti bermain game Ada saja cobaanya. Mulai dari  ajakan teman, Rasa penasaran akan game yang baru lah dan lain sebagainya.

Beragam jenis permainan terutama yang menyakut video game mulai dari yang online maupun yang offline banyak yang saya mainkan. Namun saya tidak mau dibilang gammer. Keseringan saya bermain game berpengaruh terhadap kegiatan saya yang lainnya. Salah satunya ya seperti ngeblog ini. Bingung mencari ide dan inspirasi untuk ngeblog dikarenakan sibuk bermain game. 

Dalam dunia game terutama yang berfasilitas online biasanya mengenal yang namanya cash, point, Token, coin, Credits dan lain sebagainya, nah dari pembelian cash tersebut sifat boros ku terlihat. Sekiranya dalam seminggu, pembelian cash bisa 3 kali dengan harga yang tidak terlalu murah. Cash tersebut biasanya digunakan untuk membeli atau merenovasi suatu karakter dari sebuah game.

Terkadang saya berfikir bermain game ada atau tidak ya manfaatnya...? dan saya pun sedikit memberi jawaban walaupun itu hanya untuk pribadi saja. Bermain game bisa bermanfaat apabila kita dapat mengatur waktu dalam bermainnya. Contoh manfaatnya yaitu kita dapat menumbuhkan kreatifitas dalam berfikir. Dapat mengatasi rasa kesepian disaat sendiri. Dapat merevitalisasikan atau mengembalikan energi lebih cepat disaat tubuh sedang terlelah. Dapat menambah teman antar dunia game dan masih banyak yang lainnya. Namun dari banyak sisi positifnya ada pula sisi negatifnya. Ya salah satunya boros, lupa waktu dan lain sebagainya. Do’a kan saya agar bisa sedikit menghindari dari yang namanya game. Walaupun itu mustahil.

10 komentar:

  1. Dulu waktu sebelum menikah saya suka sekali main game sahabat, sekarang setelah punya anak istri jarang banget main game...

    ReplyDelete
  2. . . wachhhhh,, game itu emank bikin orang ketagihan. aq aja suka banget ma game. he..86x. tapi kalo game online, aq udah berhenti. karena lebih suka ngeblog . .

    ReplyDelete
  3. sebenernya baik juga sih maen game, bisa buat hiburan. tapi, jangan sampe berlebihan. kalo udah kecanduan ntar yang ada lupa segala"nya

    ReplyDelete
  4. ini dari bahasanya kayaknya game yang dimksd salah satu ameba pico yaaa???

    ReplyDelete
  5. artikel yang sangat berbobot juga nihhh,,,,

    ReplyDelete
  6. Mungkin saya juga termasuk orang yang addicted dengan yang namanya game namun lama kelamaan dengan kesibukan pekerjaan dan hobby baru ternyata sedikit demi sedikit bisa hilang juga keinginan main game,,,,,,

    ReplyDelete
  7. bnr bgts sob kadang lw ane udh maen game ampek lupa mau mkn....

    ReplyDelete
  8. nggak ada yang mustahil
    sedikit demi sedikit kurangi gamenya :)

    ReplyDelete
  9. terima kasih infonya sob.
    sungguh kreatif sekali dan template blog anda simple.
    dan sepertinya anda mempunyai kelebihan tersendiri.
    bila ada waktu saya akan berkunjung lagi sob :)


    #Semoga Sehat Selalu :)

    ReplyDelete
  10. main game itu seru hehhe cuman jangan jadi kecanduan gak baik :D haha buat game aja masbro gimana?hehe bisa mendatangkan uang wkwk << enak bner ngomong haha lol :D

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sahabat. Jangan malu untuk menulis komentar. Pembaca yang baik akan selalu berkomentar Positif. Semoga komentar anda dapat memberi inspirasi bagi penulis. Dimohon untuk tidak berkomentar dengan Kata-kata yang dianggap tidak sopan. "Komentar Akan di Moderasi" Terimakasih dan Mohon Maaf Jika Komentar Lambat di Respon... Tinggalkan jejakmu Dibawah ini:

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Waktu untuk Berkomentar

Linkon Bedava - Free Backlink
free counters
Quick Random Post