................................... ...................................
Tags Populer: #Contoh Proposal #Contoh Surat #Autolike Update #Belanja Online
Tuesday, September 18, 2012

Ayo Basmi Cheater

Salam blogger. Cheat berasal dari bahasa inggris yang artinya menipu atau curang. Cheat pada dasarnya digunakan untuk memudahkan seseorang dalam permainan terutama dalam video game. Cheat menggunakan satu kunci rahasia yang diatur untuk menciptakan keuntungan bagi pengguna. Cheat jika digunakan dapat melebihi batas-batas permainan orang normal. 

Ada yang bilang cheat itu “Seni Dari Game”. Tapi menurut saya itu Bulsyit. Kebetulan saya pencinta pointblank, akan tetapi semenjak maraknya cheater, saya jadi jarang memainkannya. percuma membeli cash pointblank akan tetapi lawannya banyak yang memakai cheat. Memang cheat dahulu digunakan untuk kepentingan developer atau pengembang game yang biasanya di tes untuk pengujian game agar berjalan lebih efektif. Akan tetapi cheat zaman sekarang di salah gunakan oleh para pengguna game. 

Cheat terbagi menjadi dua bagian:
1. Cheat dengan kode tertentu : Jenis Cheat ini menggunakan kode rahasia yang biasanya dipakai untuk game offline seperti PES 2012, GTA, Dota, Counter strike Offline. Cheat ini tidak merugikan pengguna lain, karena memang dengan sengaja para pengembang game menyisipkannya untuk sekedar bonus dalam permainan tersebut agar game yang dibuat laris manis. 

2. Cheat dengan program ilegal : Jenis Cheat ini menggunakan suatu program ilegal berupa software yang dijalankan untuk memudahkan permainan. Cheat ini biasanya dipakai untuk game online seperti Ayo dance, Point Blank, ninja saga dan lain sebagainya. 

Keuntungan Cheat: Memudahkan pemainan, dapat membeli sesuatu tanpa membeli dengan cash atau token. 

Kerugian Cheat: Merusak suasana game, merugikan pengguna lain, merusak komputer (akibat virus yang tertanam pada Cheat), karakter dapat di banned dari game. 

Lalu bagaimana cara membasmi cheater...? cukup sulit memang tapi mau bagaimana lagi sob. Salah satu yang harus dilakukan yaitu menghapus cheat yang berasal dari sumbernya langsung. 

Pertama kita harus me-non aktifkan atau blokir situs yang menyediakan cheat. Meskipun sulit tapi ini langkah terbaik sob. Mohon maaf bagi yang merasa punya situs yang berisikan cheat, bukannya mau menyingkirkan situs anda, tapi demi menjaga agar cheat tidak menyebar luas, serta agar permainan berjalan dengan baik dan tidak saling merugikan antar sesama pemain. Jika anda mempunyai situs yang berisikan cheat mohon untuk di hapus dan tidak dipublikasikan. 

Saya sempat survei ke tempat situs yang cukup terkenal dikalangan para cheater, karena situs tersebut selalu update cheat setiap harinya. Ternyata pengunjungnya lumayan banyak sekali dan Followernya pun juga banyak, Huh saya jadi iri. Tak heran semakin lama pengguna cheat semakin meningkat.

Caranya kita buat situs tersebut menjadi situs spam atau webspam karena menyediakan cheat.
Langkah awal kita masuk ke https://www.google.com/webmasters/tools/spamreport/ 

Anda harus mempunyai account google dulu seperti blogger, google + atau youtube juga bisa.

Langkah kedua. Anda harus isi form sesuai dengan apa yang ingin anda laporkan. Lihat gambar dibawah ini


Jika masih bingung. Anda bisa laporkan melalui mozila firefox 
Caranya Buka situs yang dituju => Lalu klik bantuan/help => Klik laporkan pemalsuan wab / report web forgery => selanjutnya isi form sesuai dengan apa yang ingin anda laporkan => kirim laporan / sent report 

Jika anda menggunakan google chrome
Caranya: buka situs yang dituju => klik tools menu yang berada di pojok kanan atas => pilih tools – Report an issue => klik choose an issue below – phising page => masukan url situs => kirim. 

Pihak google hanya memblokir situs tersebut dari search engine’nya. Syukur-syukur kalo situsnya hilang dari peredaran. Mungkin cara tersebut dapat mengurangi para cheater. Walaupun persentasenya kecil. Yang terpenting kita sudah mencoba menghilangkan cheat dari sumbernya langsung.

Jika tidak cepat bertindak, bisa-bisa cheater semakin  meraja lela di kalangan para gammer yang tidak mempunyai skill. ada yang punya solusi lain..?

21 komentar:

  1. hm.. berhubug saya bukan peggemar game online maupun offline {terkecuali PES}, jadinya g terlalu ngerti deh masalah cheat..

    ReplyDelete
  2. setuju gan, cheater emang bikin game jadi gak asik

    ReplyDelete
  3. Memang cheater membuat kita tidak dapat menikmati game dengan santai dan menyenangkan...

    ReplyDelete
  4. asalamualaikum
    anakku yg suka game ol
    pasti ikut semangat basmi cheater ini

    ReplyDelete
  5. Kalau game online saya doyannya main eRepublik. Sapi atau nyapi adalah istilah cheater di sana - seorang pemain yang membuat multiple akun untuk mengeruk resource game dan kemudian ditransfer ke akun induk.

    hehehe. emang ga asik sih kalo ngegame online bareng cheater. jadi ilang gregetnya

    ReplyDelete
  6. Setuju bangettttttttttttttttttttttttttttttttttttt.....

    maen game pake cheat itu sama juga boong... gak dapat feel sama tantangannya.........

    namanya juga CHEAT = CURANG !!!

    nice post!! salam kenal!!

    ReplyDelete
  7. *ngupil*
    untung ane ga main game ...
    ga ngerti main komputer ...

    ReplyDelete
  8. buseeeet, pengunjung 100000 ??? waw banget .

    saya gak suka nge-cheat tapi suka nge-patch software :)

    ReplyDelete
  9. kalau memang merugikan ya janganlah pakai cheat...tapi tidak semua loh suka pakai cheat..jadi bentuklah komunitas yang anti cheat..kemudian main game online hanya dengan komunitas itu saja :)

    ReplyDelete
  10. cheater tuh sekarang merugikan saya saya kan pro main ayodance saya di kalahkan sama dia karena cheat

    ReplyDelete
  11. saya bukan penggemar game online, jadi merasa gak dirugikan deh..

    tetep semangat para cheater ...oppppsssss :P


    qiqiqiqiqqqiiqiqiqi

    ReplyDelete
  12. Kalau saya udah jarang main game nih..

    ReplyDelete
  13. aku suka nge cheat klo main GTA, lucu abisnya mobilnya bisa terbang.. trus ada cheat yg bikin kepalanya jd gede hahahahaa...

    ReplyDelete
  14. Selamat Hari Raya idul Adha 1433 H

    Taqabbalallahu minna wa minkum

    Maaf klo ada salah2 kata yaa..!

    *smile

    ReplyDelete
  15. tadi blognya kaya facebook ya.. keren sih tapi bikin bingung dah .
    eett mampir ya.

    ReplyDelete
  16. Admin.. pliss hack donk pekalongan community, sama e991.. situs setan !!

    ReplyDelete
  17. Enaknya main game itu ya mengandalkan skill, kalau pakai cheat mah, anak kecil baru tau makai laptoppun sepertinya juga bisa... Selain itu dengan mengandalkan skill, perlahan kita akan terlatih dan bersemangat untuk meningkatkan kemampuan yang kita miliki tersebut.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sahabat. Jangan malu untuk menulis komentar. Pembaca yang baik akan selalu berkomentar Positif. Semoga komentar anda dapat memberi inspirasi bagi penulis. Dimohon untuk tidak berkomentar dengan Kata-kata yang dianggap tidak sopan. "Komentar Akan di Moderasi" Terimakasih dan Mohon Maaf Jika Komentar Lambat di Respon... Tinggalkan jejakmu Dibawah ini:

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Waktu untuk Berkomentar

free counters
Memuat...