................................... ...................................
Agen Bola Tags Populer: #Contoh Proposal #Contoh Surat #Autolike Update #Belanja Online
Friday, February 14, 2014

Peduli Lingkungan atau Cari Simpatisan

Pro Kontra Coblos Atau GolputSalam blogger, bagaimana kabarnya, semoga selalu sehat ya. Makin banyaknya Partai politik atau sering di singkat parpol sekarang ini membuat  masyarakat bingung untuk memilihnya. bayangkan sekarang ini partai politik yang sudah terdaftar dan sudah terverifikasi yaitu sebanyak belasan partai. Mungkin akan bertambah lagi menjadi puluhan bahkan bisa ratusan.

Lagi-lagi saya di undang oleh anggota dewan untuk bertemu sapa dengan warga dengan agendanya mengenai sosialisasi dan pembentukan panitia pembangunan lingkungan. Namun undangan kali ini di khususkan untuk saya pribadi, bukan mengatas namakan karang taruna.

Di dalam undangannya menegaskan tentang rencana pembangunan lingkungan Rw 012. Tapi yang saya herankan ada maksud lain dari undangan tersebut. yaitu tentang promsi politik calon legislatif. Rencana pembangunan lingkungan di daerah rumah saya tersebut akan terealisasikan apabila Caleg itu terpilih kembali di periode 2014-2019. karena dalam pembicaraan saat rapat anggota dewan tersebut mengatakan:

" Bila saya xxx (nama disamarkan) terpilih kembali menjadi anggota DPRD kota bekasi periode tahun 2014-2019 maka semua agenda tentang Pembangunan lingkungan seperti jalanan yang rusak akan saya perbaiki".

Kira-kira beliau ini mau cari simpatisan dan suara masyarakat atau emang ingin membantu ya ?

Peduli Lingkungan atau Cari Simpatisan
*Ilustrasi Surat Suara Partai Politik
*Gambar diatas hanya ilustrasi semata, Bukan asli., dan sudah diedit dari brosur asli partai politik tersebut.

Saat ini caleg tersebut masih menjabat sebagai anggota dewan DPRD wilayah bekasi. dan akan habis masa jabatannya di tahun ini.
Saya bingung harus bagaimana ?
Saya harus pilih siapa ?

A.  Harus kah saya memilih beliau ? (supaya jalan dirumah saya di perbaiki)
B.  Apa saya memilih calon yang lain ? (Tapi tidak tau asal usul kepribadiannya), atau
C.  Saya harus Golput / Golongan Putih (tidak memilih hak suara),

Tapi kata bapak prabowo "orang-orang yang melakukan golput juga ikut bertanggung jawab terhadap kehancuran bangsa".

Kalau anda jadi saya. Pilihan yang tepat untuk memilih caleg tersebut apa ? A,B atau C Kalau bisa jelasin ya kenapa pilih jawaban tersebut....? Tolong di jawab...
.::Terimakasih::.

58 komentar:

  1. saya sering teringat kata ini "Jangan janji-janjinya saya"

    ReplyDelete
  2. Selamat malam Mas Achmad saya simak saja dengan seksama
    Artikel keren ini yah Mas? saya bingung dengan para dewan itu Mas
    Ada maunya aja aga baikan. kalau dah go aja gak peduli ma lingkungan :(

    ReplyDelete
  3. Semoga saja saya kali ini dapat Pertamax di artikelnya
    Mas Achmad deh. terima kasih salam silaturrahmi Mas :)

    ReplyDelete
  4. wah kalau soal politik saya no comment mas krn gak ngerti sama sekali, hehehe :D
    salam sukses n happy blogging :)

    ReplyDelete
  5. Lagi mulai musimnya nih Mas, kalau seperti ini. Jadi jawabannya kembali hati manusianya saja deh.


    Salam

    ReplyDelete
  6. Bagi saya orang yang promosi diri itu ga layak, karena biasanya orang yang punya kemampuan atau visi misi yang bagus ketika akan mencalonkan diri biasanya di promosiin oleh orang lain yang bukan terkait atau punya hubungan langsung dengan yg bersangkutan.

    Apa yg dibilang pak Prabowo itu relatif sifatnya. Intinya pilih yg terbaik dari yang baik, atau yg paling sedikit keburukannya dari yg buruk.. :)

    ReplyDelete
  7. selama dia ( caleg ) tersebut masih menjabat anggota DPRD kenapa jalan tidak di perbaiki sob, malahan masih menjabat sampai sekarang kan ? hehehehehe

    ReplyDelete
  8. taik kucing ituh...kalo niat baik mah kenapa ngga dulu2 azh mbangun lingkungannya....kenapa ngga nanya gituh saat rapat?...udah GOLPUT azh kaya saya lah...jangan dengerin si Prabowo...lupa ya....dialah yang bertanggung jawab saat membunuhi mahasiswa Trisakti dan menculik 1998

    ReplyDelete
  9. saya seumur hidup belum pernah ikut pemilu, alias selalu golput, mo pemilihan walikota, gubernur,dprd, dpr, presiden, ga pernah sekalipun ikut. heheee...
    ga ada yg bisa dipercaya sih.
    klo pemilu ini ada yg sreg sama pilihan saya, mungkin okelah ikut pemilu.

    ReplyDelete
  10. golput aja deh. memperjuangkan aspirasi rakyat apa cari gaji hayoo?

    ReplyDelete
  11. Modus tuh kayaknya, suruh perbaiki dulu, baru dipilih .. ibaranya kerja dulu baru minta upah, jangan cuma janji nanti di php saja .. :)

    ReplyDelete
  12. Biarknlah hati yang memilih hahai

    kalo sudah masalah seperti ini memang sulit kang. sekarang mah mulutnya pada pinter ngegombal dan cari" perhatian. dan kalau sudah terpilih mereka lupa akan tanggung jawabnya sebagai orang yg terpilih... :D

    ReplyDelete
  13. hanya manis didepan
    kalau sudah jadi
    lupa akan janji-janjinya dulu

    ReplyDelete
  14. Saya juga bisa busa sumbang komentar kalau masalah politik sebab sudah banyak bukti nyata...

    ReplyDelete
  15. Serunya lagi nanti mas..seminggu sebelum pemilu di mulai

    ReplyDelete
  16. Rata-rata semua hanya janji-janji belaka tanpa ada pembuktian :)

    ReplyDelete
  17. Itu cuma akal2an doank mas biar terpilih hahaha cari simpaik :D

    ReplyDelete
  18. pastinya cuma cari simpati biar banyak yang milih

    ReplyDelete
  19. hadeuh, memang kebanyakan seperti itu ya sob, jangan-jangan kalo ga kepilih ga ada tuh namnya perbaikan lingkungan hehe...

    ayo pilih caleg yang mau memikirkan nasib rakyat.....

    ReplyDelete
  20. @ferdon naibaho hahahahha.. benerjuga nih kata gan ferdon... kenapa ga dari dulu2 aja perbaikin jalannya..

    ReplyDelete
  21. wah saya malah bingung mas mau pilih apa nanti pas pemilu soalnya jarang yang kenal sama caleg nya kecuali para artis hehehe :D
    kalau pemilu dulu sih saya golput hehehe :D

    ReplyDelete
  22. kalau belum tahu sepak terjangnya lebih baik tidak memilih, biasanya sih cuma janji-janji kosong hehe...

    ReplyDelete
  23. Memang ya, para pejabat dan pemimpin di negara kita ini, baik kalau ada maunya saja :D

    ReplyDelete
  24. Hehehe.. biasanya caleg kalo sdh dekat waktu pemilihan
    sering ngumbar janji.. kalo saya sarankan point A saja mas hehehe

    ReplyDelete
  25. wah ternyata mas juga tinggal dibekasi yah? sebelumnya selamat mas sudah terpilih menjadi panitia pembangunan lingkunan, semoga saja para caleg memenuhi janjinya setelah terpilih nanti :D

    ReplyDelete
  26. yaahhh kalau membahas politik dan saudara saudaranya itu memang tidak akan ada habisnya mas, seperti kata pendahulu,lebih baik pilih calon sesuai hati nurani saja :)
    terkadang keadaan di masa lampau memang membuat kita khawatir sehingga lebih suka GOLPUT daripada memilih,namun kita belum menjadi WNI yg baik jika masih membudayakan GOLPUT, jika ditanya kepedulian atau cari simpatisan,menurut saya beliau peduli karena ingin cari simpatisan,hehe (logikanya beliau keluar uang memang tujuannya agar dapat yg lebih banyak dari yang pernah dikeluarkan)

    Maka dari itu lebih baik diajak kenalan dulu saja para calonnya, lewat dinner atau makan siang mungkin xixix (-_-")a

    ReplyDelete
  27. kalau menurut saya Pribadi, silahkan Mas pilih menurut Hati Nuraninya, jangan memilih Caleg karena ada U di balik B. itu menurut saya Pribadi, mungkin teman teman yang lain ada masukan yang berbeda... ?

    ReplyDelete
  28. Jelas hanya nyari simpatisan saja mas. Soalnya berbuat begitu pada saat mencalokan diri saja. Kenapa nggak dari dulu coba kalu memang peduli. Hehehehe

    ReplyDelete
  29. Ah biasa itu mas, ada maunya aja ketika mereka terpilih kadang suka lupa dengan janji-janjinnya...atau memang sengaja pura-pura lupa :)

    ReplyDelete
  30. kalau aku pasti "pelajari" dulu calonnya baik2, lalu pilih yang paling sreg. tapi menurutku golput juga pilihan :)

    ReplyDelete
  31. ikuti kata hati nurani saja mas gan, kalau sekiranya sesuai harapan ya dicoblos saja bathuknya itu caleg pakek paku :-)

    ReplyDelete
  32. berbagai macam cara para caleg mencari pendukung untuk memenangkan dirinya di bursa pemilu. Sebagai msyarakat kita perlu memilih calon-calon legislatif yang bagus ya mas :)
    tentu yang amanah, kredibel, dan bisa merealisasikan janji-janji politik nya :)

    ReplyDelete
  33. Sebetulnya ndak sulitkok mas
    ikutiin bisikan hati nurani aja
    Wong pilihannya juga gak sampe seratus kan :)

    ReplyDelete
  34. kalau saya sih tetap golput heehe...

    ReplyDelete
  35. Selamat sore mas mampir kesioni lagi belum update ?

    ReplyDelete
  36. mesti hati-hati ya mas sama janji-janji para politikus yang ingin kampanye untuk mendukung nya agar bisa menang di bursa pemilu 2014 :)
    saya sih mau dukung siapa malah bingung sendiri hehehe ;D

    ReplyDelete
  37. Kalau menurut mas ustadz ini karena ada maunya, mencari simpati dalam momen tertentu saja.

    Hal ini termasuk bagian dari siasat politik namun ada kecurangan didalamnya.

    Dalam psikologi sosial hal ini sangat buruk di mata rakyat karena merekapun bakal memanfaatkan kebaikan dari calon caleg.

    Inilah ketika kejujuran dan solidaritas hanya dijalankan sewaktu-waktu bukannya itu harus standby.

    Saya terhibur dengan ilustrasi gambarnya mas hehe

    saya pilih caleg tapi dilihat dulu kualitas dari latar belakang

    ReplyDelete
  38. kalau memang bener-bener tidak ada calon pilihan atau calon favorit di bursa pemilu, mending golput aja mas, aman hehehe :D
    tapi sebagai warga negara yang baik, tentu kita harus ikut serta dalam pemilu sebagai pemilih :)

    ReplyDelete
  39. Caleg yg niat awalnya sudah jelek. B masih ada kok yg baik.

    ReplyDelete
  40. Setuju sama joe dukung golput hehe :)
    selamat sore mas izin baca artikel lainya yah

    ReplyDelete
  41. tunggu saja hasilnya nanti,hehe sudah saya follow mas :D

    ReplyDelete
  42. golput aja :D :D :D
    mampir dibog ane ya gan, , , ada tips seo . .

    ReplyDelete
  43. berbagai cara dan trik dilakukan oleh para calon legislatif untuk mendapatkan suara terbanyak di pemilihan umum. Mungkin apabila posisi kita sama dengan caleg, pasti tidak jauh beda mas hehehe :D

    ReplyDelete
  44. udah jadi trend sekarang mah semua parpol ujung2nya begitu, membantu pasti ada embel2nya :)
    kalau ada parpol fantastic blue calegnya sy pilih deh gan ahhahhah

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sahabat. Jangan malu untuk menulis komentar. Pembaca yang baik akan selalu berkomentar Positif. Semoga komentar anda dapat memberi inspirasi bagi penulis. Dimohon untuk tidak berkomentar dengan Kata-kata yang dianggap tidak sopan. "Komentar Akan di Moderasi" Terimakasih dan Mohon Maaf Jika Komentar Lambat di Respon... Tinggalkan jejakmu Dibawah ini:

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Waktu untuk Berkomentar

Linkon Bedava - Free Backlink
free counters
Quick Random Post