................................... ...................................
Agen Bola Tags Populer: #Contoh Proposal #Contoh Surat #Autolike Update #Belanja Online
Thursday, March 06, 2014

Umur-umur binatang - Hewan Peliharaan Favorit

Hewan Peliharaan Favorit
Salam blogger. Hewan peliharaan pada umumnya di pelihara untuk memberikan kesenangan kepada pemiliknya. Dapat diartikan bahwa hewan peliharaan digambarkan sebagai hubungan simbiosis, atau saling menguntungkan bagi seseorang yang memiliki hewan peliharaan dan hewan yang dipelihara. Hewan peliharaan sejak dulu sudah banyak di temukan. Karena hewan peliharaan bisa memenuhi kebutuhan manusia secara universal.

Tags: Umur-umur binatang lengkap, Rata rata umur hewan, Umur kucing, umur burung

Hewan peliharaan dapat dimiliki oleh seseorang dengan membeli hewan yang memang sudah jinak, atau bisa juga di miliki dengan cara merawat hewan tersebut sejak kecil. Berikut ini macam-macam hewan yang sering dijadikan sebagai hewan peliharaan favorit oleh manusia:

1. Hamster = Panjang umur 2 tahun ++
2. Kucing = Panjang umur 15 tahun ++
3. Anjing = Panjang umur 20 tahun ++
4. Ayam = Panjang umur 8 tahun ++
5. Ikan mas = Panjang umur 20 tahun ++
6. Burung = Panjang umur 20 tahun ++
7. Kelinci = Panjang umur 8 tahun ++
8. Kura-kura brazil = Panjang umur 20 tahun ++

Rata-Rata Umur Burung
Jenis Burung = Rata-Rata Umur
1. Kacer = 10-15 tahun
2. Murai batu = 7 – 10 tahun
3. Pekin robin = 10 – 11
4. Poksay Jambul = 12 – 15 tahun
5. Poksay hongkong = 25-30 tahun
6. Beo = 12 – 25 tahun
7. Kenari = 7 – 10 tahun
8. Lovebird = 10 -12 tahun
9. Finch = 5 – 10 tahun
10. Cockatiel = 15 – 20 tahun
11. Perkutut = 10 – 19 tahun
12. Conure = 15 – 20 tahun
13. Gereja = 11 – 13 tahun
14. Kutilang = 8 – 11 tahun
15. Trucukan = 8 – 11 tahun
16. Macaw = 40 – 50+ tahun
17. Amazon = 40 – 50+ tahun
18. African grey = 40 – 50+ tahun
19. Kakatua = 30 – 40+ tahun
20. Lori / bayan = 15 tahun
21. Derkuku = 10 – 20 tahun
22. Merpati/Dara = 10 – 20 tahun
23. Parkit = 5 – 10 tahun
24. Pleci = 8 – 10 tahun
25. Cendet = 12 tahun

Rata-Rata Umur Anjing Jika dibandingkan dengan Umur manusia
Umur Anjing = Umur Manusia
1. Tahun = 15 tahun
2. Tahun = 24 tahun
3. Tahun = 28 tahun
4. Tahun = 32 tahun
5. Tahun = 36 tahun
6. Tahun = 40 tahun
7. Tahun = 44 tahun
8. Tahun = 48 tahun
9. Tahun = 52 tahun
10. Tahun = 56 tahun
11. Tahun = 60 tahun
12. Tahun = 64 tahun
13. Tahun = 68 tahun
14. Tahun = 72 tahun
15. Tahun = 74.5 tahun
16. Tahun = 79 tahun
17. Tahun = 79.5 tahun
18. Tahun = 82 tahun

Rata-Rata Umur Kucing Jika dibandingkan dengan Umur manusia
Umur Kucing = Umur Manusia
1. Tahun = 15 tahun
2. Tahun = 24 tahun
3. Tahun = 28 tahun
4. Tahun = 32 tahun
5. Tahun = 36 tahun
6. Tahun = 40 tahun
7. Tahun = 44 tahun
8. Tahun = 48 tahun
9. Tahun = 52 tahun
10. Tahun = 56 tahun

Hewan Peliharaan FavoritUntuk sekarang ini saya paling suka dengan hewan "kura-kura brazil". karena mudah di rawat. dan kalau di lihat dari rata-rata umur kura-kura brazil bisa mencapai 20 tahunan. untuk pakan nya, saya selalu mengasih pelet ikan sehari 1 kali. ukuran kura-kura brazil maksimal hanya mencapai 25-30 Cm. untuk habitatnya kura-kura brazil 75% diair 25% di darat atau bisa sebaliknya. Kura-kura brazil hanya mau makan jika di air. kalau di darat tidak suka. untuk perawatannya Kura-Kura brazil tidak boleh diletakan di air yang kotor, karena akan menyebabkan jamuran pada cangkang kura-kura.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan. Hewan peliharaan Favorit kalian Apa ?
.::Terimakasih::.

107 komentar:

  1. Lengkap sekali mas, waktu itu saya juga pernah memelihara kucing masih kecil tapi mati dalam pertempuran melawan kucing yang lebih besar :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh sedih sekali mas.. Ikhlaskan saja. mungkin sudah takdir :)

      Delete
    2. Pecinta hewan juga Mas Achmad ini, keren deh Mas
      Saya suka dengan semua Binatang :)

      Delete
    3. Gak semua binatang kok mas, cuma yang jinak-jinak saja, kalo hewan yang liar saya tidak terlalu suka..

      Delete
    4. kelinci kejedot pintu 89 hari udh mati om :'D

      Delete
  2. salam pagi...biasa kucing yg banyak dijadikan pilihan sbg haiwan peliharaan kesayangan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bener sekali.. saya juga pecinta kucing. tapi sekarang ini kucingnya sudah tiada..

      Delete
  3. Replies
    1. Saya punya burung hias tapi punya orang tua saya.. seneng kalau pagi dengar kicauan burung hias

      Delete
  4. Saya penggemar burung kicau mas bro, kalau umur nya pendek tu burung karena sudah di cabut sama sang pencipta. hehehe..:D salm blogger...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya kematian gak ada yang tau ya mas. Jangan disesalkan :) Salam blogger

      Delete
  5. memelihara hewan peliharaan merupakan cerminan hubungan baik antar sesama makhluk hidup ya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mas. Harus saling menyayangi satu sama lain..

      Delete
  6. ohya ditunggu follbacknya mas biar lebih akrab persahabatan antar blogger. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke sudah saya follback Mas. Terimakasih. salam persahabatan

      Delete
  7. Memang jika memelihara hewan dirumah
    itu senang sekali
    tapi kalau mati karena kehabisan umur ya
    sayang banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya. kalau bisa dirawat dengan baik. walaupun hewannya mati, kita sudah berusaha untuk menjaga dan merawat hewan tersebut..

      Delete
  8. Pingin banget punya hewan peliharaan, misalnya kucing ataupun anjing. Tapi sayangnya, belum dibolehin sama orangtua hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar ya sob, mungkin lain waktu bisa di perbolehkan untuk memelihara hewan peliharaan :)

      Delete
  9. kalau saya suka memelihara anjing sob, sekalian untuk penjaga rumah. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa penghematan uang ya mas. gak perlu sewa security lagi. :)

      Delete
  10. waah, baru tau nih saya ternyata umur anj*** tuh lama juga yaa sob
    thanks infonya mas , :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, umur anjing emang lumayan panjang.. jadi bisa lebih lama untuk memeliharanya.

      Delete
  11. Kuciang, mas... tp dirumah y ada emprit, semut, rayap, dsb. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, itu sih bukan peliharaan mas, Tapi hewan liar yang di anggap jinak :P

      Delete
  12. Kura-kuranya unyu-unyu banget Sob. Kami suka melihara kucing Mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kura-kura brazil yang ukurannya kecil emang unyu-unyu banget mas...

      Delete
  13. Dirumah banyak melihara kucing Mas, lucu-lucu kalau sedang bermain dan tidur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu saya juga memelihara kucing mas, Tapi karena sering Pup sembarangan, jadi gak di bolehin lagi memelihara kucing :)

      Delete
  14. kucing memang demen banget saya sob, karena lembut dan jinak he he he. Ternyata lumayan lama juga ya umur hidup kucing :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh pecinta kucing juga ya mas.. iya kucing termasuk hewan yang umur hidupnya lumayan lama

      Delete
  15. wah, bagus ya kura-kura brasilnya...tahan sampai 20 tahun lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sih berharapnya juga begitu mas.. smoga kura-kura brazil yang saya pelihara umurnya panjang

      Delete
  16. Selamat sore Mas Achmad, simak artikel Hewan piaraanya nih
    Banyak juga yah Mas Hewan kesayanganya. kalau saya punya nya
    Hanya Kucing doang gak sebanyak Mas ini, makasih share nya MAS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali mas Saud..
      saya sebenarnya emang suka melihara kucing, Tapi ortu melarang. karena suka Pup sembarangan. soalnya memang di biarin bebas di dalam rumah

      Delete
  17. Replies
    1. Suka siapa tuh mas ? jangan bilang suka sama saya. hahaha

      Delete
  18. saya dulu suka pelihara ayam dan kucing,. Lumayan capek juga soalnya tiap hari harus kasih makan hehehe Tapi asyik juga karena bisa untuk hiburan saat jenuh ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba Ririn, apalagi hewan peliharaanya Nurut..

      Delete
    2. asal jangan pelihara ayam kampus aja ya mas tar digrebek pak hansip lho :D

      Delete
    3. kalo saya dulu sukanya miara ayam mas, kalo dah besar mayan bisa dijual hehehehe....

      Delete
    4. hahaha, ayam kampus masa di pelihara mas.. saya juga pernah melihara ayam, tapi disuruh potong karena banyak di gosipin tetangga bikin kotor lingkungan..

      Delete
  19. Replies
    1. kucing emang bagus sekali untuk di pelihara. soalnya tidak terlalu banyak tingkah. sangat nurut dengan pemiliknya

      Delete
  20. Replies
    1. Follbacknya sudah terlaksana. Terimakasih ya.

      Delete
  21. dulu sempet seneng sama ikan cupang mas...
    cuma sekarang ndak lagi...hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikan cupang cuma musiman aja ya mas. sama halnya dengan ikan lohan

      Delete
  22. Kalau saya paling suka kucing gan.. di rumah ada dua yang masih kitten.. lucu.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kucing memang menggemaskan ya mas.. Tapi perawatannya lumayan menguras dompet :)

      Delete
  23. Replies
    1. dari hewan-hewan diatas cuma anjing aja yang belum saya pelihara mas..

      Delete
  24. Replies
    1. iya lucu mba, tapi umurnya gak terlalu lama.. sedih waktu di tinggal mati hamster kesayangan

      Delete
  25. wew, saya jg pernah punya kura2 brazil, tapi kelupaan ngasih makan *lagi di gunung, eh pulang2 dah co id, huft ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kasian ya, kura-kuranya kelaparan.. aturan di kasih stock makanan yang banyak mas, kalau mau di tinggal pergi jauh.

      Delete
  26. dulu pernah pelihara anjing tapi entah hilang kemana

    ReplyDelete
  27. ane nggak memelihara hewan sob, tapi mereka pada datang sendiri, terutama kucing datang pas ane lagi makan hehehe

    ReplyDelete
  28. Kalo sayah sukanya miara kucing sama burung, tapi sayang mereka ngak pernah akur :)

    ReplyDelete
  29. Dirumahku cuma pelihara 2 macam hewan, ayam dan kelinci

    :)

    ReplyDelete
  30. berarti kucing total usianya bisa lebih panjang dari manusia ya?

    ReplyDelete
  31. saya senang melihara kucing mas, sifatnya yang usil dan suka becanda membuat saya gemes tu hewan hehehe

    ReplyDelete
  32. Saya pernah melihara burung dan kucing waktu kecil. Tapi sekarang sudah tidak punya lagi. Hanya ada peliharaan ibu seperti ayam dan kambing

    ReplyDelete
  33. Met siang fazri..
    Terus kura-kuranya fazri berarti ada di air..
    Kalau saya kepingin memelihara tapi sapi he he hre

    ReplyDelete
  34. Saya sih pecinta ayam mas selain mudah bisa juga jadi lauk kalau butuh hehe

    ReplyDelete
  35. banyak banget mas hewan pliharaan nya bagi bagi dond hehehe

    ReplyDelete
  36. saya sih punya anjing peliharaan Sob :D

    ReplyDelete
  37. Kura2 brazil nyari dmna mas?
    Hehehhehe,,,kampung saya masih jarang ni,,,, cuma kucing, ayam burung ma kelinci

    ReplyDelete
  38. Wow lengkap sekali mas...kalau saya paling suka pelihara ikan dan kucing, kura2 juga ada. Rata2 kura2 dan kucing berumur panjang ya...jadi bisa lebih lama mnemani kita, ujung2nya jadi sperti kluarga sndiri sprti kucing yg sring diperlakukan sperti itu y mas

    ReplyDelete
  39. saya suka memelihara kucing.. comel sekali kucing.. :D

    ReplyDelete
  40. dari dulu saya suka sama kucing hehe...

    ReplyDelete
  41. saya paling suka sama ikan mas sob, yang lain ga ah hehe...

    ReplyDelete
  42. orang tua saya mengkoleksi banyak peliharaan di rumah, wah ternyata setiap hewan memiliki masa hidup yang berbeda-beda.. tidak semuanya sampai 50.

    ReplyDelete
  43. Kalau saya tidak memelihara hewan. Jadi tahu umur rata2 hewan peliharaan, thanks infonya. Tapi saudara saya pelihara banyak ikan di kolam rumahnya & kura-kura juga. Namun gak tahu itu kura-kura jenis apa.

    ReplyDelete
  44. Pernah punya hewan peliharaan, tapi tidak terlalu lama Sob, karena rasa iba dan kasihan selalu saja ada. Jadi lebih enak di kasih sama teman sekarang untuk melanjutkannya. He,, he,, he,,,

    Salam

    ReplyDelete
  45. Lengkap ya mas untuk daftar hewan peliharaan serta umur hidupnya

    ReplyDelete
  46. Kucing saya mati pada umur ke 8 sob, sedih rasanya. :(

    ReplyDelete
  47. setiap orang pasti punya kegemaran tersendiri ya mas, terutama dalam hal pelihara hewan :)
    bahkan ada juga yang suka pelihara jangkrik lho :D

    ReplyDelete
  48. Kelinci sama kucing kalo menurut aku. SOalnya mereka lucu :D

    ReplyDelete
  49. biasa kebanyakan kucing mas hehehe..

    ReplyDelete
  50. wah... jadi pengin punya hewan peliharaan nih, kira2 apa yia yang cocok, hm...

    ReplyDelete
  51. Kok nomor 1 hamster sih mas. Kan hewan peliharaan vaforit di dunia adalah kucing mas.. Hehehehe..

    ReplyDelete
  52. ko' ikan arwana kesukaan saya ngga masuk kategori hewan piaraan paporit ya..?!

    ReplyDelete
  53. wah ini bisa dijadikan patokan nih kalau mau pelihara hewan,kalau mau yang umurnya panjang sudah pasti harus memelihara Kura-kura Brazil hehehe
    nice post kawan

    ReplyDelete
  54. wah ini sih tinggal milih saja nih,kalau mau pelihara yang umurnya panjang berarti harus pelihara Kura-kura Brazil yah hehe,tapi tergantung selera juga yah sob hehe

    ReplyDelete
  55. kalau ane, lebih suka pelihara hewan yang bisa menghasilkan uang gan. Kayak ayam, sapi, dll :)

    ReplyDelete
  56. wah suka pelihara binatang ya mas, kok banyak tahu tentang binatang, hehehe :D

    kalau saya hewan favoritnya cuma kucing aja, apa lagi warnanya hitam kelam dan ekornya panjang, hehehe :D

    warna kucing yg paling saya tdk suka adalah warna kelabu atau klawu :D

    ReplyDelete
  57. memelihara binatang ini memang hobby ya mas. Jadi banyak yang suka pelihara hewan kesayangan nya :)

    ReplyDelete
  58. Yg paling enak melihara kucing. Bisa ngerti perasaan jg loh. Dulu sempet melihara kucing sampe 10 lebih. :) sayang sejak pindah rumah udah ga bisa.
    Kalo dirawat baik-baik umurnya bisa lama jg loh. Temen saya kucingnya sampe 18 tahun

    ReplyDelete
  59. saya pernah lihat ada orang memelihara kucing sampai 20 ekor mas. Wah rumah nya jadi rame banget. Kucing nya semua nya bagus-bagus dan rukun semua :D

    ReplyDelete
  60. memelihara hewan apa saja mas, asalkan bisa bermanfaat untuk diri kita ya ;)

    ReplyDelete
  61. suka bela ikan.. sebab senang untuk dipelihara...

    ReplyDelete
  62. ane suka pelihara hewan apa saja sob asalkan bisa menghasilkan hahaha

    ReplyDelete
  63. Ane pernahnya melihara kelinci, hamster, kura-kura. Ehh semuanya kabur ada juga yang dijual karena ane jarang ngerawat..

    Yang paling enak tuh melihara kura-kura gan, masukin kolam, terus kasih makanan. Gak repot. Tapi ya itu, agak ngebosenin.

    ReplyDelete
  64. aku dulu pernah punya kura-kura, tapi gatau brazil atau bukan.. Tapi terus hilang gitu aja :( kalau kata kakak2 aku dimakan kucing.. sejak saat itu aku gak mau pelihara binatang kecil2.. hehe

    ReplyDelete
  65. saya sangat suka sekali kalo melihara anjing. hehe

    ReplyDelete
  66. wah baru tahu nih kalau umur kucing bisa sampai 15 tahun, pantas sjaa kucing di rumah saya awet banget :D

    ReplyDelete
  67. beli lagi yang baru mas, dan untuk hewan peliharaan sebaiknya sesuai dengan minat mas supaya terawat dengan baik itu menurut saya pribadi.

    ReplyDelete
  68. wah, hebat juga kalau umur ikan mas bisa sampai 15 tahun, informasinya keren nih

    ReplyDelete
  69. bagus juga tulisannya, bisa menjadi inspirasi untuk memelihara binatang yang menjadi favorit,

    oh ya ada yang tahu forum cara memelihara kelinci dengan baik?

    ReplyDelete
  70. Ternyata umur binatang peliharaan lebih pendek daripada umur hewan yang bebas liar di alam

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sahabat. Jangan malu untuk menulis komentar. Pembaca yang baik akan selalu berkomentar Positif. Semoga komentar anda dapat memberi inspirasi bagi penulis. Dimohon untuk tidak berkomentar dengan Kata-kata yang dianggap tidak sopan. "Komentar Akan di Moderasi" Terimakasih dan Mohon Maaf Jika Komentar Lambat di Respon... Tinggalkan jejakmu Dibawah ini:

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Waktu untuk Berkomentar

Linkon Bedava - Free Backlink
free counters
Quick Random Post