................................... ...................................
Agen Bola Tags Populer: #Contoh Proposal #Contoh Surat #Autolike Update #Belanja Online
Thursday, March 26, 2015

Mengenal Fischer, Anchor Bolt dan Dynabolt si Penguat Baut

Mengenal Benda Fischer, Dynabolt
Salam Blogger, Mengenal Fisher, Anchor Bolt dan Dynabolt si Penguat Baut Pada Dinding Tembok - Kalian sudah tau arti Fischer, Anchor bolt atau Dynabolt?  Jika belum tau yuk kita cari tau bersama-sama. Saya menulis postingan ini karena, Minggu kemarin dirumah saya terjadi sedikit Musibah. Dimana "Kipas Besar" yang ada diruangan tamu rumah saya hancur, setelah ditelusuri, ternyata ada kesalahan kecil yang berakibat Fatal. Tukang yang memasang kipas angin dirumah saya menyepelekan "benda kecil" si penguat cengkraman baut pada tembok. Masih pada bingung ya, maksudnya apa sih benda itu?

Si Kecil Yang KUAT
Benda yang maksudkan yaitu Fisher, Anchor Bolt dan Dynabolt, ke tiga nama tersebut memiliki arti yang sama yaitu ALAT jangkar untuk menahan beban atau penguat baut pada dinding tembok. Jika kalian ingin memasang TV LED, Kipas Angin atau benda lain yang memiliki beban yang berat dan akan dipasang di dinding rumah anda. Saya sarankan untuk memakai alat ini (Fisher, Anchor Bolt dan Dynabolt) Walaupun kecil tapi memiliki kekuatan yang cukup bagus dibandingkan hanya memasang baut atau paku di tembok, Karena alat ini mampu mencengkram permukaan tembok. Anchor bolt atau sering di sebut baut tanam adalah baut yang di gunakan merekatkan kedua buah objek yang memiliki selongsong silinder yang akan mengembang ketika baut di kencangkan. Sistem atau cara kerja alat ini yaitu bendanya seperti baut berulir yang bentuknya seperti mur namun agak lancip seperti paku. Apabila ujung ulirnya makin mengecil. maka selongsong silinder pada alat ini akan membesar atau mengembang ketika baut berulir sudah dikencangkan. Walaupun bentuknya kecil, benda ini mampu mencengkram dan menahan benda yang sangat berat.
Jenis atau macam macam  Fischer, Anchor Bolt dan Dynabolt
Jenis atau macam macam  Fischer, Anchor Bolt dan Dynabolt
Fischer, Anchor Bolt dan Dynabolt memiliki banyak jenisnya ada yang terbuat dari karet dan ada pula yang terbuat dari stainless steel.

Cara memasang dynabolt dan fisher pada tembok:
Siapkan Alat untuk memasang (Fischer, Anchor Bolt dan Dynabolt)
  1. Sediakan Alat Bor + Mata Bor khusus beton ( Pilih diameter mata bor sesuai dengan ukuran yang di inginkan )
  2. Fischer, Anchor dan Dynabolt
  3. Sekrup atau baut
  4. Obeng 
  5. Palu dan paku
  6. Alat Tulis
Cara menggunakan (Fischer, Anchor dan Dynabolt):
  1. Ukur Lubang
  2. Ukur kedalaman lubang yang akan di-bor pada tembok (menyesuaikan ketebalan tembok), selanjutnya beri tanda dengan spidol atau alat tulis lainnya agar pengeboran tidak meleset, buat lubang awal dengan ujung paku, gunakan palu untuk memukul paku sehingga tercipta lubang awal.
    Mengenal Fischer, Anchor Bolt dan Dynabolt si Penguat Baut
    Mengukur Lubang
  3. Pengeboran Lubang
  4. Setelah di Ukur, Sesuaikan diameter Fischer, Anchor atau Dynabolt, dengan objek yang akan dipasang, Selanjutnya lakukan pengeboran pada titik-titik yang sudah di beri lubang awal, kedalaman pengeboran sesuai dengan panjang dari Fischer.
    Mengenal Fischer, Anchor Bolt dan Dynabolt si Penguat Baut
    Mengebor Lubang
  5. Pasang (Fischer, Anchor atau Dynabolt).
  6. Pasangkan Fischer, Anchor atau Dynabolt pada lubang yang tadi sudah di Bor, pasang baut ke lubang fischer dan kencangkan dengan menggunakan kunci ring. Semakin kencang bautnya maka semakin mekar Fischernya, sehingga dapat mencengkram dinding dengan kuat.
    Mengenal Fischer, Anchor Bolt dan Dynabolt si Penguat Baut
    Gambar Ilustrasi Pemasangan Fischer dan Baut Ke Dinding
Sekarang sudah tau kan cara kerja alat ini. Jangan sampai terjadi seperti saya, Karena Tukang lupa pasang Fischer/Dynabolt pada baut, Akhirnya kipas dirumah saya jatuh pada ketinggian 2,5 M dan hancur berantakan. Berikut ini Penampakan Kipas angin dirumah (Wall Fan Tornado) seharga 800k yang sekarang hanya tinggal kerangka rusak tak terpakai (-_-")
Akibat Tidak memakai Fischer, Dynabolt pada baut
Gambar Kipas angin  yang jatuh dan rusak akibat tidak memakai Fischer (pengerat baut)
Mudah-mudahan pengalaman ini bisa bermanfaat untuk anda yang ingin memasang benda berat seperti Kipas angin, Tv LED atau benda lainnya yang dipasang di dinding, Jangan sampai lupa memasang Fischer/Dynabolt untuk pengerat baut di dinding rumah anda. Melupakan Sesuatu yang kecil bisa berakibat Fatal... Sekian dan Wasalam.

Search Incomming: cara memasang dynabolt pada dinding, cara memasang bracket tv samsung cara pasang bracket tv sharp cara memasang bracket tv tanpa bor cara melepas bracket tv lcd harga bracket tv cara melepas tv dari bracket cara memasang bracket tv panasonic cara pasang bracket tv led sony dynabolt sekrup untuk tembok, Jenis Dynabolt dan Fungsinya, Anchor bolt atau sering di sebut baut tanam adalah baut yang di gunakan merekatkan kedua buah objek yang memiliki selongsong silinder yang akan mengembang ketika baut di kencangkan, Pasang Dynabolt pada dinding cor beton. pasang dyna bolt, ini cara pasang Fungsi dan Ragam Dynabolt, Alat untuk menyambung / merakit rangka baja ringan, Etalase BAUT DINDING, cara memasang kipas angin tornado dinding, alat yang digunakan untuk paku di tembok, tips kitchen set kuat nempel tembok, Memasang Fischer di Dinding, apa nama alat untuk mengencangkan sekrup baja ringan, Fungsi dan Ragam Dynabolt, Tehnik Mengambil Fisher di Tembok, cara pasang kipas angin dinding, Gimana cara pasang kipas angin tempel di diinding?  

105 komentar:

  1. memang fischer banyak sekali manfaatnya yamas.
    kecil kecil cabe rawit ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tukangnya meremehkan Fischer, Katanya kalo dengan baut saja sudah kuat, Nyatanya saat kipas berputar malah jatuh.. sedih :'(

      Delete
    2. waduh ini tukang berarti belum pernah makan ficher tuh mas

      Delete
    3. Saya juga belum pernah makan fischer. emang rasanya seperti apa.. :P

      Delete
    4. mari kita tanyakan pada rumput yg bergoyang mas

      Delete
    5. Waduh saya kira udah pernah buat cemilan :)

      Delete
  2. sudah komplain ketukangnya mas?
    suruh ganti rugi aja.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah mas, Tapi mau diapain lagi, toh kasian kalo disuruh ganti rugi...

      Delete
    2. Gak enak mas, bayarannya aja gak sampai segitu... :')

      Delete
  3. kalau masalah kayak ginian saya kurang thu mas, tapi tak coba belajar dulu mengenai fischer anchor bolt.makasih ilmunya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak apa apa mas, benda ini hanya sebagai penguat baut saja kok, Tanpa benda ini, Baut tidak akan kuat menopang beban berat.

      Delete
  4. Replies
    1. Silahkan mas, semoga bermanfaat untuk dikemudian hari

      Delete
  5. saat pasang plasma cara pasang fischer anchor bolt dan dynabolt, tidak mengikuti aturan yang dijelaskan di artikel ini, maka setelah terpasang sehari kemudian plasmaku ancur berantakan akibat terjerambab kelantai granit rumahku...untung ada garansinya, tapi karena kesalahan akibat kebodohanku...garansi tak berlaku...gigit idung sendiri deh karenanya...hadeuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, kejadiannya sama dengan saya ya mang, kalo saya kipas angin...kalo gitu garansinya tidak berlaku, karena kesalahannya diakibatkan oleh kita sendiri bukan karena kesalahan sistem barang...

      Delete
    2. mas fazri tolong tanyain caranya gigit hidung sendiri, wkwk (lucu)

      Delete
    3. Daripada gigit hidung
      Yuk gigit ilmu sekarung

      :)

      Delete
    4. Wah saya tidak bisa membayangkannya teh
      Liat kuping sendiri aja susah apalagi gigit idung :P


      Gigit idung hanya siasat
      Jangan sampai kita terpikat
      Hehe...

      Delete
    5. biasa kang lembu lg tebar pesona itu mah

      Delete
    6. Kalo saya cuma bisa tebar paku dijalan :D

      Delete
  6. Replies
    1. Iya , walaupun kecil tidak boleh diremehkan, nanti akan beralibat fatal jika tidak menggunakannya...

      Delete
  7. luar biasa ya gan, meski ukuran nya kecil tapi manfaat nya sangat besar, bisa memperkoko bangunan untuk tempat tinggal manusia di bumi ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, Fischer Si Kecil yang kuat. Saya jadi nyesel gara gara kejadian ini...

      Delete
  8. Untungnya ga sampe nubanin orang di bawahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. untungnya tidak ada orang dibawahnya...bisa geger otak kalo ada yang tertiban kipasnya.. karena beban kipasnya lumayan berat...

      Delete
  9. ini kerjaan laki-laki ya mas, kalau aku jadi mandor aja hehe.. tapi jadi tau kalau fischer anchor ini lebik baik (ngerti dikit).. tapi lihat dulu dindingnya ya mas, kalau dinding dirumahku terbuat dari apu, paku apapun selalu dol..

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang kerjaanya lelaki teh, Tapi kalo lakinya lupa, wanita boleh kasin saran terbaiknya, daripada kejadian seperti saya. Biasanya Fischer, Anchorbolt, Dynabolt digunakan pada dinding Beton/Cor teh.

      Delete
  10. Gara-gara kipas
    Ilmu apikpun terkupas
    Untuk halayak luas
    Bisa aman berkipas-kipas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hanya ringkasan saja yang terulas
      Tanpa memberikan makna yang lugas
      Bukannya aku malas
      Tapi berfikir sedikit namun jelas

      Delete
    2. Ya sudah jelas
      hati tenang dan puas
      bisa senyum ikhlas
      tidur siangpun bisa pulas

      Delete
    3. Kalau menurut kak anis sudah jelas
      berarti saya merasa puas
      Karena info ini cukup ringkas
      Tapi bisa berguna untuk masyarakat luas

      Delete
    4. wah mas fazr ternyata jago puisi juga,,hehe

      Delete
    5. Iya mba karena saya banyak belajar dengan mba anis Ayu

      Delete
  11. oh..ya..tool pertukangan tangan..memang bagus untuk dibeli ..DIY kat rumah

    ReplyDelete
  12. BAIK2 MEMASANGNYA JGN TERKURANG R TERLEBIH APA YG PERLU TU...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya. gunakan benda ini sesuai dengan keperluan. :)

      Delete
  13. mantab bener alatnya. biarpun ukurannya kecil tapi bisa menahan beban yang besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang sudah tau kan, Nanti kalo pasang benda yang menempel di dinding jangan lupa pakai Fischer dibautnya...

      Delete
  14. Replies
    1. bener...Tinggal di satukan dengan baut, sehingga kekuatannya akan baik sekali...

      Delete
  15. intinya, jangan pernah menganggap remeh barang yang terlihat kecil ya mas, karena bisa jadi hal tersebut justru malah membuat kesalahan yang fatal.

    Ma'af mas, baru bisa berkunjung kembali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Si kecil yang kuat... :) tidak boleh disepele kan.
      Kuatnya jadi Dobel

      Iya mas arie kemana aja, sibuk sekali sepertinya... Tapi untungnya ada mas Yanto dan mas wawan yang masih menjalankan blognya mas Arie..

      Delete
  16. cara memasang kipas angin dinding ya mas,ini lebih baik daripada AC..
    terimakasih trik memasangnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan untuk kipas angin doang. Fischer, Anchorbold, Dynabolt bisa berguna untuk benda apapun yang memiliki beban berat yg ditempel di dinding...

      Delete
    2. Iya mas hendi, mudah mudahan informasi mengenai Fischer bisa bermanfaat

      Delete
  17. waduh ngerinya.... kipas angin saya malah saya pasang sendiri di tembok pakai paku, mudah2an gak jatuh juga :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kipas angin yang ringan masih bisa pakai paku, Tapi kalau kipas angin yang besar dan berat, Kalau cuma mengandalakan Paku, tidak bisa, Nanti bisa kejadian seperti kipas dirumah saya, yg rusak parah, karena jatuh.

      Delete
  18. saya paling akrab diantara ketiganya adalah fisher, dan biasanya saya gunakan untuk pasang baut di dinding beton. Makasih atas sharingnya mas, semoga makin sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah saling kenal ya mas :P
      ya mas saya cuma mengasih saran saja, jika mau menempelkan benda ke dinding harus pakai Fischer, supaya kuat bautnya untuk menahan beban benda yang menempel

      Delete
    2. iya mas, terima kasih atas sarannya....

      Delete
  19. kecil aja barangnya tapi manfaatnya besar sekali gan. ketika fisher masuk dalam lubang tembok yang kita bikin, maka cengkram akan membuka dengan masuknya baut ke dalam lubang fisher sehingga tancapan akan semakin kuat. dulu saya juga gak ngerti sama fisher, pas tukang saya bilang masalah fisher baru deh engeh dan ternyata sangat penting untuk mengerjakan interior gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbah, benda ini sangatlah penting, terkadang orang melupakannya. karena Sebagian dari kita ada yang baru tau alat ini....

      Delete
  20. orang-orang kreatif menemukan benda yang walau kecil tapi sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini suatu benda yang patut diperhitungkan.. soalnya bermanfaat untuk menguatkan barang yang menempel di dinding

      Delete
  21. Wah, sayang banget kipasnya jatuh gara2 gak kuat paku/baut di dindingnya. Mana mahal lagi ya..

    Pernah pakai Dynabolt waktu pasang pagar rumah. *ketauan jadi kuli*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mau gimana lagi gan, udah terjadi... Dynabolt untuk mengencangkan pagar rumah ? saya malah baru tau... jangan ngaku gan, nanti gak enak kalo diliat orang

      Delete
  22. Untungnya dirumah jarang barang berat yang menempel ditembok jadi aman deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk sekarang memang belum pernah ya, Tapi kalo dikemudian hari mau pasang benda berat di dinding saya saranin pakai benda ini :)

      Delete
  23. ada "benda kecil" yg bikin seruuu di sini jd rame... kebayang jk lemari kitchen set yg nempel di dinding runtuh spt kipas anginnya mas Achmad ...alhamdulilah sdh terpasang d dapurku.. vote aktual dah utk infonya, thx mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sampai runtuh mba... bisa bahaya.. syukur deh sudah dipasang, mudah mudahan lemari kitchenya bisa kokoh nempel di dinding ya :)

      Delete
  24. wah kreatif ni ya mas, tapi meski ada skill nya ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak harus punya skill... yg penting bisa masang baut... tinggal disatukan Fischernya dengan baut...

      Delete
  25. termasuk saya baru tahu gan tentang alat ini "fisher", ternyata itu ya kegunaannya ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, kegunaanya untuk menguatkan baut yang menempel di dinding.

      Delete
  26. Oh..
    Iya, ini aku tahu. Pas beli TV LED emang ada barang yang bentuknya kayak gini. Awalnya nggak tahu fungsinya. Ternyata pas mau pasang emang butuh anchor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya juga ps beli TV LED juga dapat Fischer/Anchor didalamnya. soalnya buat memperkuat tempelan ke dinding

      Delete
  27. kecil kecil caberawit ya gan, walaupun kecil besar banget manfaat nya, tanpa baut, mungkin bangunan tak akan berdiri kokoh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar Kecil
      Bisa bikin berhasil
      Benda yang nempel jadi kokoh
      Jadi tak bisa roboh

      Delete
  28. informasi yang sangat bermanfaat :) terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama sama, mudah mudahan tidak terjadi seperti saya...Kipas jatuh gara gara tidak pasang Fischer

      Delete
  29. Sangat membantu mas, bisa memudahkan pekerjaan rumah kita, makasih banyak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Adam. Alat ini banyak yang menyepelekan, Padahal sangat penting sekali untuk memperkuat benda yang menempel di dinding Rumah kita. jadi tidak mudah runtuh/lepas.

      Delete
  30. Selamat malam semuanya :)
    setahun lebih tidak pernah datang diblog ini, alhamdulillah semakin Cantik aja Blognya
    http://wonoketingal.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah udah lama sekali ya. saya juga sudah sedikit lupa, Alhamdulilah bisa ketemu lagi, Terimakasih ya

      Delete
  31. sangat bermanfaat nih buat kita yang ingin memasang benda benda seperti, yang mas admin bilang "jangan sampai lupa karna hal kecil pun bisa berakibat fatal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jangan menyepelekan benda kecil, karena bisa sangat bermanfaat...

      Delete
  32. Perna kejadian kipas angin jatuh saat di kost dulu, abis itu ngak pern alagi pasang sesuatu yg mengantung gantung hua hua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bahaya juga tuh, jangan sampai kena orang yang dibawahnya. Gak usah khawatir kalo udah pasang Fischer di baut,,, pasti bisa kuat nempel di dindingnya

      Delete
  33. Replies
    1. ternyata fischer ini banyak manfaatnya juga ya mas,hehe kalau diibaratkan cabai rawit nih :D

      Delete
    2. Iya silahkan...

      Bener mba. Sikecil yang hebat ya

      Delete
  34. Sangat membantu mas informasinya :)
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali,,,
      Semoga tidak menjadi korban ketiban kipas :p

      Delete
  35. Sesak banget tuh kipas seharga 800 ribu rusak. Yang bahayanya lagi kalau pas hidup terus jatuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia mas, Kipas saya jatuh setelah baru dihidupkan... kipasnya bergetar bautnya tidak kuat nahan beban lalu lepas, karena tidak dipasang fischer dinabolt

      Delete
  36. hati hati kang yang kuat nancepinnya kalo kajatuhan kipasnya.

    ReplyDelete
  37. Pengabaian orang-orang akan penggunaan Fisher DKK nya ini sepertinya juga tidak terlepas dari ketidaktahuan masyarakat awam mas, termasuk juga saya, walau selama ini saya tau benda tersebut, tapi untuk namanya sendiri saya baru tau setelah membaca postingan mas ini. Fungsinya memang tidak bisa diabaikan... sebaiknya memang harus digunakan bila kita memasang benda-benda berat dan dalam jangka waktu yang lama berada di dinding. Makasih telah berbagi dan mengingatkan ya mas.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sahabat. Jangan malu untuk menulis komentar. Pembaca yang baik akan selalu berkomentar Positif. Semoga komentar anda dapat memberi inspirasi bagi penulis. Dimohon untuk tidak berkomentar dengan Kata-kata yang dianggap tidak sopan. "Komentar Akan di Moderasi" Terimakasih dan Mohon Maaf Jika Komentar Lambat di Respon... Tinggalkan jejakmu Dibawah ini:

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Waktu untuk Berkomentar

Linkon Bedava - Free Backlink
free counters
Quick Random Post