................................... ...................................
Agen Bola Tags Populer: #Contoh Proposal #Contoh Surat #Autolike Update #Belanja Online
Thursday, August 27, 2015

Review Buku: Kumpulan Kupas Tuntas Fenomena Remaja

Review buku
Review buku
Salam Blogger, Review Buku: Kumpulan Kupas Tuntas Fenomena Remaja. Karya Muhammad Adam Hussein - Masa remaja adalah masa dimana terjadinya pubertas, dimana masa tersebut merupakan masa yang paling sulit. Tidak hanya untuk anak-anak, orang tua pun harus ekstra hati-hati dalam mendampingi masa perubahan hidup anak-anaknya. Karena masa pubertas memiliki keinginan bebas untuk menentukan nasib sendiri, Masa puber juga mempengaruhi kesehatan mental anak. Kalau anak tersebut menjalani masa-masa puber yang terarah dengan baik dari orang tuanya, maka anak tersebut akan menjadi seorang individu yang memiliki rasa tanggung jawab, namun jika anak tersebut tidak terbimbing dengan baik dari orang tuanya, maka anak tersebut bisa menjadi seorang yang tak memiliki masa depan yang baik.

Kebetulan beberapa pekan lalu saya mendapatkan sebuah buku "gratis" yang isinya mengenai beberapa fenomena remaja. dan saya di minta untuk membuat Resensi buku tersebut. Namun saya hanya bisa me-Review nya saja. dengan alasan menulis resensi itu harus memiliki pengalaman menulis buku sebagai perbandingan
Komentar dari Penulis Buku
Komentar dari Penulis Buku

Review Buku: Kumpulan Kupas Tuntas Fenomena Remaja
Buku Kumpulan Kupas Tuntas Fenomena Remaja ini menjelaskan beberapa poin penting untuk para kawula muda. bukan hanya menjelaskan banyaknya fenomena kehidupan remaja jaman sekarang, Dalam buku ini juga membahas lengkap masalah yang sering terjadi dalam kehidupan remaja serta memberikan solusi terhadap pembacanya. Buku ini berbeda dengan buku lainnya, Karena tidak hanya fokus terhadap satu masalah, Melainkan mencakup banyak bahasan, Berikut ini  deskripsi singkat sang penulis:

NAMA f g t
Tentang Penulis Buku:
Seorang Sarjana Pendidikan di STKIP PGRI Sukabumi, Guru SMK Syamsul 'Ulum, Blogger, Penulis Buku, Psikolog, Praktisi Kesehatan, Praktisi Google SEO dan Google SERP, Pujangga, Ahli Terapi Gangguan Jin dan Gangguan Sihir, dan lainnya.
Keterangan Buku
Judul Kumpulan Kupas Tuntas Fenomena Remaja
Ketebalan Buku 290 Halaman
Penulis Muhammad Adam Hussein, S.Pd
Tahun Penerbitan 2011
Penerbit Adamssein Pustaka Media
Penyunting Muhammad Adam Hussein, S.Pd
Sasaran Pembaca Remaja - Dewasa
Harga Rp 35.000 - Rp 45.000
Buku Kumpulan Kupas Tuntas Fenomena Remaja
Buku Kumpulan Kupas Tuntas Fenomena Remaja
Sasaran dalam buku ini bukan hanya untuk kaum remaja, Namun mencangkup orang dewasa atau orang tua. Buat yang sering berkunjung ke Halaman blog Adamsain.Us mungkin sudah tidak asing lagi dengan isi dalam buku ini. Karena tulisan artikel yang tercantum dalam buku ini, Bermula dari arsip Halaman Blog Adamsain.Us, yang di share kembali dalam sebuah buku. Adapun pembahasan dalam buku ini di bagi menjadi tiga bahasan. 
  1. Fenomena Kehidupan Remaja
    • Hitam Putih dalam menulis
    • Trik menghilangkan Ilmu Pelet
    • Efek Jilbab tanpa ilmu dan Solusinya
    • Ciri film berkualitas berbagai sudut
    • Rokok zat adiktif: Penghipnotis diri
    • Ciri Gadis Kehilangan Keperawanannya
    • Kupas Tuntas Aborsi dan solusinya
  2. Fenomena Kepribadian Remaja
    • Kita Tidaklah bodoh tetapi cerdas unik
    • Nama bukan sekedar identitas
    • Quiz Psiko jati diri
    • Bongkar identitas dari status seseorang
    • Efek Tafakuri kekurangan diri
    • Dampak psikologis Tugas PR
    • Engkaulah Gadis berkarakter itu
  3. Fenomena Cinta Remaja
    • Fakta Kepalsuan Pacaran
    • Efek bahaya Ciuman
    • Tips Melupakan Mantan Kekasih
    • Alasan Mantan Mendekati lagi
    • Ciri Pasangan Benar-benar Menyayangi
Pembahasan yang harus kaum wanita baca yaitu tentang Efek Jilbab tanpa ilmu dan solusinya. Karena dalam buku ini menjelaskan banyak wanita jaman sekarang menggunakan jilbab tapi telanjang. dikarenakan mengikuti Trend. Padahal Efek Jilbab tanpa ilmu itu bukannya akan menambah pahala melainkan akan menambah Dosa. Berikut ini efek jilbab tanpa ilmu menurut penulis M. Adam Hussein (Buku Hal: 40)
  1. Merangsang birahi lelaki sehingga timbulkan pelecehan seksual dan pemerkosaan yang disebabkan tidak berjilbab dengan semestinya
  2. Merendahkan syariat Islam, Padahal islam bermaksud mengangkat harkat dan martabat seorang wanita muslimah, dengan mengenakan jilbab agar terhindar dari pelecehan seksual
  3. Mencerminkan kualitas iman (yang rendah), jika keimananya masih labil dalam artian jika mempunyai kesadaran ia akan menggunakan jilbab dan saat  diwaktu yang lain tidak berjilbab, Ada juga yang karena terpaksa berjilbab tapi tidak mau meninggalkan gaya gaul
Sedangkan Pembahasan yang harus kaum Pria ketahui yaitu mengenai Rokok Penghipnotis diri. Mungkin sebagian orang menilai meninggalkan rokok itu mudah, Akan tetapi untuk perokok berat itu sulit sekali melakukannya. nah dalam buku ini menjelaskan hukum merokok sampai cara menghentikan merokok dengan mudah. Terdapat Cuplikan Dalil-dalil dari Al-Quran dan Al Hadits dalam pembahasannya. Berikut ini cara menghentikan merokok: (Buku Hal: 108-109)
  1. Jauhkan diri dari perokok lain, Hal ini akan menggelakan dan menguatkan untuk tidak merokok
  2. Berolahraga secara teratur pada pagi hari, agar dapat membersihkan paru-paru dan nafas terasa enak
  3. Makanlah buah buahan dan sayuran segar, Hal ini digunakan untuk penawar yang manjur terhadap racun racun tembakau
  4. Jauhi juga jenis minum-minuman keras, Karena minuman keras dapat mendorong kamu untuk merokok lagi
  5. dan yang terpenting serahkan diri kamu kepada Allah SWT, berjanji dan memohon pertolongannya agar tidak merokok
Selain dua pembahasan diatas yang cukup menarik, Masih ada banyak lagi ulasan mengenai fenomena remaja lainnya. seperti fenomena aborsi, macam-macam pengaruh ilmu pelet, ciri fisik gadis kehilangan keperawanan, tips melupakan mantan kekasih, dan lain sebagainya.

Cukup sekian informasi yang dapat saya sampaikan. Jika anda penasaran dengan isi lengkap buku ini silahkan menghubungi penulis buku ini. Klik Gambar dibawah ini:


Penasaran Dengan Isi Lengkap Buku Ini?

.... Order Buku ....



Klik disini

98 komentar:

  1. buku yg baik utk dibaca semua golongan ni...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya buku ini untuk semua golongan, untuk para kawula muda atau remaja disarankan untuk membacanya... orang dewasa pun juga boleh memiliki buku ini, sebagai bahan bimbingan..

      Delete
    2. Alasan saya membidik remaja dan orangtua supaya keduanya bisa saling berkomunikasi dengan baik sehingga permasalahan yang terjadi tidak dianggap salah secara sepihak. Tapi dibenahi dan diarahkan supaya anaknya menjauh dari pergaulan bebas.

      Delete
    3. Iya mas Adam. Sasaran pembaca memang sudah cukup bagus. Apalagi buat orang tua yang bertanggung jawab atas perkembangan anak-anak nya...

      Delete
    4. Mas Adam keren ya Mas Fazri, isinyalir nya bisa mencetuskan buku tersebut yang bagus dan maha karyanya patut di di di hargai.. salam santun dan sukses Buat Mas Adam dan Mas Fazri :)

      Delete
    5. Ya itulah sisi positif jadi seorang blogger mas... sebuah karyanya bisa dilampirkan kembali menjadi sebuah buku... Mas Saud sebenernya juga bisa loh...

      Delete
  2. lebih mendalam mengupas fenomena remaja mas kini, buku yang menarik karya kang adam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, semoga buku ini menjadi solusi bagi remaja maupun orangtua yang ada di Indonesia.

      Delete
    2. @mas Wong: Isinya memang menarik, Banyak pokok bahasan. jadi tidak terlalu monoton terhadap 1 bahasan saja...

      @mas Adam: Amin... Sekali lagi saya berterimakasih sudah mendapatkan buku ini dari mas adam...

      Delete
    3. Semoga buku nya Laris manis terjual sesuai target yang di tentukan ya Mas. amiiiin

      Delete
    4. Amin. Mulia sekali Do'a nya mas Saud...

      Delete
  3. Replies
    1. Sama-sama gan... senang bisa berbagi review buku

      Delete
  4. Luar biasa pemikiran mas Adam soal fenomena remaja...Oleh sebab itu buku ini harus dibaca oleh kaum remaja khususnya, dan orang tua pada umumnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah pak, boleh jadi karena dorongan jiwa motivator jadi tema fenomena remaja menarik buat saya gali permasalahannya berikut penyelesaian masalahnya. ^.^

      Delete
    2. @Uda: Bener sekali. Pemahaman dalam bukunya sangat bagus, banyak pembelajaran buat para remaja dan orang tua...

      @mas Adam: iya bagus mas, Selain membahas semua permasalahan, ternyata ada juga solusi nya. jadi mudah dipahami...

      Delete
    3. Saya penasaran deng ke semua nya isi dari buku tersebut Mas Fazri.

      Delete
    4. Daripada penasaran mendingan di order aja bukunya langsung ke Mas Adam :D

      Delete
  5. Menarik bukunya mas, semua terkupas tuntas dalam buku ini.....dari review ini saya bisa menyimpulkan hal ini. Mudah2an makin laris aja penjualannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Allahuma Aamiin mas, mudah-mudahan banyak terbantu dengan buku saya ini.

      Delete
    2. @mas Daniel: Itu baru 2 pokok pembahasan yang saya review. Masih banyak lagi pembahasan yang menarik lainnya di dalam Buku Kumpulan Kupas Tuntas Fenomena Remaja

      @Mas adam: Amin... Senang bisa ikutan mempromosikan buku mas Adam ini

      Delete
  6. Replies
    1. Di Order aja bukunya... Langsung klik gambar diatas :D

      Delete
  7. Iya kupasannya kayaknya dalem bingit ya, di setiap sub judulnya merangsang untuk ingin baca, buku yang pastinya seru dan menambah wawasan khususnya bagi kawula muda.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pembahasan bukunya sangat mendalam, Apalagi ada sumber dari dalil Quran dan Hadist...

      Delete
  8. ini buku yang kemarin menang GA ya mas...?

    Bagus nich kayaknya bukunya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini buku yang dapat dari Giveawaynya Adamsains.us

      Delete
  9. Ini buku hadiah GA nya mas adam....keren emang saya juga dapet tapi blom sempet dibaca....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di baca dong, sayang kalau punya buku tapi tidak dibaca,..

      Delete
  10. Bagus bukunya, dapat menjadi pencerahan bagi kaum remaja sekaligus para orang tua ya kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener sekali mas... buat para kawula muda yang memiliki banyak fenomena, harus membaca buku ini...

      Delete
    2. Dengan pengetahuan dan wawasan, dapat dijadikan kendali dalam melangkah mengikuti semangat darah muda para remaja hehe..

      Delete
    3. Remaja tanpa di bimbing dan berilmu pengetahuan yang kurang, memiliki resiko terpengaruh pergaulan bebas... jadi harus di bimbing dan dibekali ilmu dari orang tuanya...

      Delete
    4. Sip! Semoga tidak ada lagi orang-tua yang melepas tanggung-jawab untuk membimbing putera-puterinya ya kang, amin!

      Delete
    5. @kips, benar sekali teman. sebagai orang tua jangan pernah melepas tanggung jawab dan harus terus membingbing anak-anaknya

      Delete
    6. Iya, orang tua harus bertanggung jawab, atas tingkah laku anaknya kelak, dan menjadi cerminan anaknya nanti...

      Delete
  11. meski dibanderol dengan harga terjangkau tapi isi bukunya sangat bermanfaat orang tua dan remaja

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya untuk sebuah buku yang memiliki ketebalan 290 halaman, harga segitu sudah termasuk murah... dan isinya banyak sekali pembahasan yang bermanfaat...

      Delete
    2. Kira kira masih bisa negosiasi lagi gak Mas soal harganya? saya lagi datang bulan nih.. eeeeheh maaf..Tanggung bulan maksud nya hheeheh :D

      Delete
    3. Hahaha. mungkin bisa mas, Kalau sesama blogger, ada diskon nya mungkin...

      Delete
    4. saya juga mau kalau gitu mas.. saya kan blogger juga ihihihiiii

      Delete
    5. nah bener juga, pasti dapet diskon tuh dari mas adam, kalau saya hanya perantaranya saja :D

      Delete
  12. Bagus dan baik sekali tema review buku nya Mas Fazri. cocok sekali buat saya baca nih soal nya di usia saya yang masih Remaja. perlu nih tuntunan yang baik dan positif, makasih atas Review buku nya ya Ma..? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, buku nya memang cocok sekali buat Mas Saud yang masih imut imut....Semoga bukunya bisa membimbing mas Saud ke arah yang positif :D

      Delete
  13. berkualitas dan berdasar fenomena remaja sekarang seperti memakai jilbab yang tidak sesuai malah memancing pelecehan seksual

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... isi bukunya mengikuti fenomena anak remaja jaman sekarang...Memakai hijab tanpa ilmu malah akan menambah dosa, bukan mendapat pahala

      Delete
  14. Buku ini sangat cocok bagiku yang masih remaja yang dalam tahap pencarian jiwa dan jatidiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yak cocok banget bukunya buat kaum yang masih Remaja, seperti mas Djangkaru bumi ... :p

      Delete
  15. Replies
    1. Yah kalau penasaran, klik aja gambar diatas mba :D

      Delete
  16. yang sudah punya anak harus punya nih biar tahu penomena yang sedang terjadi di lingkungan anak'a

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak anaknya juga harus tahu... biar orang tua ngga sulit mendidik anaknya

      Delete
  17. kayaknya menarik nih buku.... jadi pengen baca...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat menarik, silahkan kunjungi website penulisnya langsung... www.Adamsain.Us

      Delete
  18. Replies
    1. iya lumayan bagus mba... Tertarik juga untuk membaca bukunya?

      Delete
    2. Monggoh langsung kontak mas adamnya aja mba :D

      Delete
  19. Wah dunia remaja seakrang sudah masuk soal pelet juga yah. Ngeri juga. Itu tiga bahasan aja yah isinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fenomena remaja jaman sekarang sudah banyak yang diluar batas,,, Pembahasannya sangat banyak, itu hanya di ringkas aja...di bagi menjadi beberapa bagian pembahasan,,,

      Delete
  20. Topik yg diangkat sangat menarik. Apalagi para remaja atau pemuda ini yg menentukan masa depan bangsa, jadi perlu di didik dgn baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali, Remaja tanpa bimbingan yang baik, akan dengan mudah terjerumus ke jalan yang salah....sebagai calon pemimpin, remaja harus memiliki pengetahuan lebih...

      Delete
  21. Wah kayanya para remaja wajib membacanya nih,,,, agar tau fonomena fenomena yang terjadi pada dunia remaja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya orang dewasa juga perlu baca buku ini...

      Delete
    2. benar juga yah,,,, tapi saya masuk remaja apa dewasa yah huihhihihihi

      Delete
    3. Kalau udah kepala 2, udah ngga pantes dibilang remaja :D

      Delete
  22. Buku Fenomena Remaja Jilid Dua juga udah ada mas, malah kompleksitasnya makin berasa. Tapi sayangnya yang jilid 3 belum bisa saya selesaikan karena begitu sulit buat saya olah sehingga memakan waktu yang sangat lama. Mohon doa aja ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sudah mau bikin buku kumpulan kupas tuntas fenomena remaja Jilid ke tiga ya Pasti pembahasannya lebih menarik dan memberikan solusi terbaik untuk para kaum remaja... Amin semoga di lancarkan dalam pembuatan buku jilid ke tiga nya mas...

      Delete
    2. mas adam memang giat sekali yah bikin buku nya, dan pastinya isi buku mas adam akan sangat menarik, terlebih saya juga sudah tau tutur bahasa mas adam dalam membuat artikel.semoga sukses selalu ya mas :)

      Delete
    3. Kalau jiwa seorang penulis memang begitu mas. akan selalu mengeluarkan karya karya barunya... Termasuk buku Kupas tuntas fenomena remaja jilid 3

      Delete
    4. mantap nih mas adam makin cetar saja bikin buku nya yamas :)
      semoga bisa membanggakan para blogger deh..

      Delete
    5. yah, saya juga turut bangga, menjadi teman blogger yang bisa menjadi penulis juga :D

      Delete
  23. Replies
    1. Iya. dapetinnya juga ngga gampang, Kan harus ikut Giveaway dulu :D

      Delete
  24. Replies
    1. iya sangat menarik, apalagi edisi jilid ketiganya nanti

      Delete
    2. wuih sudah antusias nungguin karya mas adam ya

      Delete
  25. wah bagus nih bukunya. reviewnya sangat detail

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, Untuk lebih detailnya silahkan mampir ke situs penulisnya langsung :D

      Delete
  26. brarti judulnya bukan kupas tuntas fenomena remaja dong kang tapi remaja dan semuanya. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena pembahasannya mengenai fenomena remaja...

      Delete
    2. Mampir aja ke blognya mas adam, Karena hampir semua isi bukunya telah di share lewat blog Adamsains.us

      Delete
  27. Ada tips berhenti berhenti merokoknya juga ya gan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada tips untuk para kaum perokok aktif, yang ingin berhenti merokok...

      Delete
  28. wih bagus isi bukunya mas fazri jgua jelasinnya detail banget, dapat dari GA pengen juga jadiya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih :D silahkan ikutan GA, supaya dapat buku seperti ini atau hadiah lainnya...

      Delete
  29. Isi bukunya memang komplit sekali ya mas.
    Kebetulan saya juga sudah pernah membaca sedikit dari buku ini, waktu itu pinjam dari teman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan komplit, Semua fenomena remaja dikupas tuntas dalam buku ini...

      Delete
  30. bukunya keliatan menarik, nggak kaya buku buk lainnya yang membahas tentang remaja namun terlihat membosankan:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah tergantung selera pembaca. kalau biasa membaca, Pasti akan keliatan menarik membaca buku ini...

      Delete
  31. bagus nih, supaya orang tua bisa memahami remajanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, orang tua harus bisa memahami anaknya, Apalagi untuk anak remaja yang notabennya masih labil dalam segala hal...

      Delete

Silahkan Berkomentar Sahabat. Jangan malu untuk menulis komentar. Pembaca yang baik akan selalu berkomentar Positif. Semoga komentar anda dapat memberi inspirasi bagi penulis. Dimohon untuk tidak berkomentar dengan Kata-kata yang dianggap tidak sopan. "Komentar Akan di Moderasi" Terimakasih dan Mohon Maaf Jika Komentar Lambat di Respon... Tinggalkan jejakmu Dibawah ini:

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Waktu untuk Berkomentar

Linkon Bedava - Free Backlink
free counters
Quick Random Post