................................... ...................................
Agen Bola Tags Populer: #Contoh Proposal #Contoh Surat #Autolike Update #Belanja Online
Sunday, December 18, 2011

Kejahatan didalam bus

Salam sahabat. kejadian berawal dari perjalanan pergi ke suatu mall bersama temanku untuk membeli suatu perlengkapan sekolah. Setibanya dimall saya langsung mencari toko buku. ternyata perlengkapan yang saya perlukan tidak ada, dikarenakan stock barang yang kosong. huh. lalu saya berinisiatif untuk mencari toko buku lainnya. keluarlah saya dari mall tersebut. saat dijalan teman saya sempat berhenti sejenak untuk membeli air. kebetulan uang yang dikeluarkan saat membeli air tersebut sebesar 100rb. tanpa menaruh curiga saya melihat 2 orang sedang memantau saya dan teman saya. Orang yang memantau saya dan teman saya berbadan besar, dan banyak tattonya "PREMAN Sepertinya". setelah membeli air mineral. saya langsung mengajak teman saya untuk pergi lagi dengan menggunakan alat tranportasi BUS trans jakarta. teman saya menolaknya, karena bus'nya kebanyakan sudah terisi penuh. teman saya menyarankan untuk menaiki transportasi lain yaitu bus patas berinisial M*, lalu saya pun menurutinya.


Setelah menunggu lama Bus pun datang dan berhenti, saya pun menaiki bus tersebut. ternyata 2 orang tadi yang memantau saya dan teman saya ikut naik kedalam bus juga yang kita tumpangi, dari situ saya mulai curiga, karena gerak geriknya mencurigakan. kebetulan saya dan teman saya duduk dipaling belakang bis, dan bis tersebut masih terlihat kosong, penumpangnya hanya saya, teman saya dan 2 orang tadi yang mencurigakan. Tidak lama saat saya duduk dibangku tersebut, salah satu dari 2 orang yang saya curigai mengeluarkan pisau dan menodongkan kami berdua. Penodong tersebut berkata kepada saya: "Serahkan harta loe berdua atau gua tusuk". Saya pun langsung refleks menuruti perintah penodong tersebut. Saya langsung berfikir: "Nyawa lebih berharga dari pada harta benda". Harta benda yang saya berikan yaitu uang sebesar 250rb dan 1 buah handphone. untungnya ada uang yang terselip dikantong, tidak banyak memang, tapi lumayan buat pegangan. Setelah itu penodong langsung turun dari bus tersebut, lalu saya meminta supir untuk diturunkan didekat kantor polisi terdekat. Sesampainya dikantor polisi saya langsung melaporkan kejadian penodongan tersebut.
Saya pun terkejut dengan ucapan Bapak polisi tersebut. beliau berkata "Sudah biasa kejadian penodongan atau kejahatan didalam bis di daerah itu". haduh parah banget deh. Kok bisa yak didaerah yang dikatakan ibu kota menjadi sarang penjahat. kasiankan warganya seperti saya menjadi sasaran empuk para penjahat. Padahal seharusnya daerah tersebut aman dan nyaman untuk warganya. Kok malahan sudah dianggap biasa  kejahatan didaerah ibu kota tersebut.

Note: Dari kejadian tersebut saya menyarankan agar sahabat selalu waspada akan tindak kejahatan dimana saja dan kapan saja. Bawalah harta benda secukupnya saat bepergiaan, jangan sampai bawa yang berlebihan, karena dapat memancing kejahatan. Selalu berdoa disaat kamu sedang dalam perjalanan dan memohon agar selalu dilindungi dari kejahatan. INGAT kata bang napi "Kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelaku, tapi kejahatan bisa terjadi karena ada kesempatan " Waspadalah waspadalah !!!!!!!!!!!!!!!!!!!

33 komentar:

  1. sebulan yang lalu aku juga begitu, cuma kalo aku sama pengamen. dan itu terjadi di daerah kampung rambutanT___T

    ReplyDelete
  2. @Nurmayanti Zain Iya waspada akan tindak kejahatan itu perlu :)

    @Asep saepurohman, waduh kita senasib dong gan..

    @c'axoera,Emang perlu hati-hati jika berada diluar sana, kejahatan mengintai dimana-mana.

    ReplyDelete
  3. Saya pernah mengalami kejadian sama dengan dirimu sob,waktu itu terjadi di POMAD Bogor waktu saya mau ke DEpok,tapi saya selamat karena saya tak menyimpan uang di dompet.Semoga para petugas terutama polisi cepat tanggap dengan aksi yng meresahkan warga ini.Nice post,thanks ya.Happy blogging.

    ReplyDelete
  4. Pak polisiiii... kalo udah tau sering ada penodongan.. kenapa ga ditumpas sih paaak....

    ReplyDelete
  5. waaawww gila ngeri banget kalau jadi elu gan -__- untung ane gak seperti nasibmu :( aduh jadi ngeri naik b is dah. wspadalah waspadalahhhhhhhhh :))

    ReplyDelete
  6. @Laras Mays hahaha untungnya ga ada uang ya sob didompetnya. kalo ada mau pakai apa nanti pulangnya :)

    @Zico Alviandri. Mungkin pak polisinya sudah bosan nangkap pelakunya kawan. coz orangnya itu-itu aja,

    @farixsantips. buat pengalaman aja gan, kalau mau berpergian hati-hati yo..

    ReplyDelete
  7. Memang kita harus selalu berhati-hati mengunakan kendaraan umum.
    salam kenal gan.

    ReplyDelete
  8. waspada..
    kembali meramaikan blog agan di pagi ini..
    salam :)

    ReplyDelete
  9. waspadalah - waspadalah....
    slam kenal....
    begronnya biru.... rada' sakit dimata :-D

    ReplyDelete
  10. sepertinya sekarang kejahatan ada dimana-mana, tinggal kitanya saja yang bisa mengontrol dan menjaga diri sob,, hehehhe

    ReplyDelete
  11. waah...benar-benar harus berhati-hati nie...tapi kenapa kamu malah nyerahin gitu aja sob,,,kan lebih baik melawan aja biar kelihatan maco gitu :D

    ReplyDelete
  12. @deny and aLL. Kalau masalah sudah biasa kejahatan dikendaraan umum, kenapa harus dibiasakan & kenapa tak di amankan..!!!
    gimana ane mau bertindak sob. pisau sudah menempel dibagian perut. kebetulan ane ga punya ilmu bela diri sama sekali :(
    mau bilang tolong kesiapa..? ke supir.. mana mau supir mengurusnya. coz trayek si supir disitu-situ jugakan. kalau mau menolong ntar si supirnya malah yang diincar sama premannya.
    saran saya Hati-hati aja ya sobat kalau sedang dalam perjalanan..

    ReplyDelete
  13. aku jg sering dulu dipaksa dimintai duit hik karna takut ya kukasih drpd ditusuk ngeri...

    ReplyDelete
  14. dan saya pernah juga ngalami hal serupa pas di yogya. pengalaman buruk. negara ini udah gak aman. #kayak di pilem2

    ReplyDelete
  15. ANE DARI KASKUS GAN ...

    NUMPANG TUKERAN LAPAK LINK

    JIKA AGAN BERMINAT BISA KUNJUNGI

    http://randykruger.blogspot.com/

    CMIIW ( BLOG ANE BERKUALITAS TINGGI GAN )

    ReplyDelete
  16. yes waspadalah !!!, kita tidak bisa mengandalkan aparat kepolisian skarang ini sop...

    salam kenal :)

    ReplyDelete
  17. hah, reaksi dari pak polisi cuma gitu doang ri?? serius?? waaahh, bener2 tuh polisi..

    saran sya mah, kalo kita sedang diluar rumah, jangan bawa uang dalam nominal gede yang utuh gitu, biar gk mancing para penjahat juga..

    ReplyDelete
  18. @Nurmayanti Zain Maaf kebetulan fazrinya lg Off.
    hahaha becanda kawan. terimakasih atas awardnya ya kawan. setelah saya baca-baca tentang awarnya ternyata ada syaratnya ya..oOoO insya allah akan saya buat secepatnya.

    ReplyDelete
  19. di bus emang bener2 rawan, kemaren temen saya aja kehilangan hp di bus
    ati2

    ReplyDelete
  20. parah banget nih polisinya, jadinya terasa tidak aman dan tidak nyaman kalau bepergian

    ReplyDelete
  21. betul banget tuh sob, mau dimana saja kita harus waspada, kemarin malam aja gw mergokin maling di depan rumah, padahal baru jam setengah 9 malam. untung malingnya cuma sendirian.

    nekat bangat tuh maling, padahal rumah gw tetanggaan sma kantor polisi.

    ReplyDelete
  22. @ironetwork and all hati-hati aja ya. penjahat ga mandang bulu alias mau orangnya besar kecil, tua muda kalau lagi ada kesempatan pasti lakuin.
    Waspadalah-waspadalah.

    ReplyDelete
  23. perhatian dalam postingan yang sangat bermanfaat.. terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sahabat. Jangan malu untuk menulis komentar. Pembaca yang baik akan selalu berkomentar Positif. Semoga komentar anda dapat memberi inspirasi bagi penulis. Dimohon untuk tidak berkomentar dengan Kata-kata yang dianggap tidak sopan. "Komentar Akan di Moderasi" Terimakasih dan Mohon Maaf Jika Komentar Lambat di Respon... Tinggalkan jejakmu Dibawah ini:

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Waktu untuk Berkomentar

Linkon Bedava - Free Backlink
free counters
Quick Random Post