................................... ...................................
Agen Bola Tags Populer: #Contoh Proposal #Contoh Surat #Autolike Update #Belanja Online
Tuesday, January 07, 2014

Kartu Biru, Isyarat dan Atribut Anti Pelanggaran ?

Attribut Anti Pelanggaran
Salam Blogger. Pernah kah sobat blogger di tilang polisi ? Masyarakat yang baik pasti tidak akan di tilang. karena patuh dan tertib terhadap peraturan yang ada. tapi apa jadinya jika kita kena tilang dan apa yang harus kita lakukan ? 

Kali ini saya akan mengulas hasil obrolan saya dengan teman saya (Anak Pejabat) mengenai pelanggaran hukum (Tilang Polisi). Tapi sebelumnya saya ingin berbagi cerita tentang pengalaman saya di tilang pak polisi.


Pengalaman Pertama ditilang polisi itu, ketika saya jalan bersama teman saya  ke suatu tempat tanpa menggunakan Helm. Padahal tempat itu tidak pernah ada razia sebelumnya. Negosiasi pun terjadi, Kala itu saya menyogok pak polisi sebesar 20 ribu rupiah. itu juga berkat teman saya yang emang jago negosiasi dengan polisi.

Pengalaman Kedua yaitu ketika saya sedang ingin pergi kerumah teman. dimana saya di berhentikan polisi akibat tidak menyalakan lampu utama. Sebenarnya saya sudah menyalakan lampu motor dari rumah, tapi hanya lampu kabut. Pak polisi pun berkata "Kamu saya tilang karena tidak menyalakan Lampu Utama". dalam hati pun terucap "Astaga... duit lagi-duit lagi".

Pengalaman Ketiga Pada saat ingin melihat pertandingan Arsenal melawan Timnas di stadion GBK.saat itu saya salah jalan dan melewati jalan PERBODEN. maklum lah, saya kan jarang melewati daerah GBK.

Tips Jika Anda Kena Tilang Polisi:
  • Kalau kena tilang Sebaiknya anda negosiasi dengan polisi SEBELUM polisi menulis surat tilang. karena kalau polisi sudah nulis surat tilang. maka anda tidak bisa menyogok untuk berdamai.
  • Jika anda di tilang tetapi tidak bisa negosiasi untuk berdamai sama polisi, sebaiknya kamu pilih saja Formulir biru karena dalam kamus polantas berarti anda menerima kesalahan dan bisa di bayar Lewat Transfer Bank. Kalau Formulir Merah berarti anda menyangkal tuduhan polisi akibatnya anda bisa berurusan ke tempat sidang.
       Ketika saya berbicara tentang pengalaman ditilang polisi, Teman saya pun bilang "Hari Gini di TILANG". Dalam hati pun saya heran. Maksudnya apa coba. Perlahan-lahan saya pancing teman saya untuk memberikan informasi. kenapa dia (Teman saya Anak pejabat) tidak pernah ditilang.

Beliau pun menceritakan tentang pengalamannya yang tidak pernah ditilang Polisi. Katanya:
1). Gue gak pernah ditilang, karena bokap gue punya "Kartu Biru". kalau gue ditilang. Gue langsung telpon bokap gue.
Kartu biru yang di maksud yaitu: kartu khusus pejabat, Katanya kalau punya kartu tersebut, Polisi tidak akan menilang.
Ilustrasi Kartu Biru Khusus Pejabat
2). Kalau mau pergi, gue tinggal pake mobil bokap gue. kalau ada razia, pasti akan di suruh jalan terus. karena mobil gue ada Attribut khusus pejabat. Biasanya attributnya gue taro di Plat nomer kendaraan atau di kaca mobil.
Atribut Khusus Pejabat
3). Setiap pergi sama keluarga. Pasti gue aman dari tilang polisi. Karena bokap gue punya cara khusus kalau ada razia, Bokap gue tinggal memberikan Isyarat Khusus ke polisi. Isyaratnya hanya bokap gue yang tau. Tapi gue di kasih sedikit bocorannya yaitu Isyarat Ucapan Kata, Isyarat Lampu dan Isyarat Klakson.
Ilustrasi Isyarat Khusus Pejabat
Nah dari hasil perbincangan diatas. saya selaku korban tilang pak polisi. sangat kecewa. kenapa tidak di sama kan hukuman orang yang melanggar peraturan. Semoga teman saya tidak tau kalau obrolannya saya tulis di postingan ini. hehe.

Menurut sobat apa yang harus dilakukan Polisi yang sebenarnya ?

79 komentar:

  1. makasih kang tipsnya :) tapi alhamdulillah belum pernah kena tilang :D

    ReplyDelete
  2. apakah pertamax ada digenggamkan saya
    hehehehe

    nice info gan

    ReplyDelete
  3. saya mungkin udah puluhan kali sob kena tilang :D

    ReplyDelete
  4. Supaya tidak kena tilang memang benar mas kita harus patuhi tata tertib lalu lintas untuk keselamatan kita dan juga orang lain.

    ReplyDelete
  5. saya dulu pernah ditilang, tapi memang itu salah saya karena tidak menyalakan lampu disiang hari, tapi tidak didenda cuma diperingati

    ReplyDelete
  6. kalo tak punya rekening bank gimana tuh mas :(

    ReplyDelete
  7. Untungnya saya belum pernah ditilang. Yang sering ditilang itu mamah saya, soalnya saya kan gak bisa naik motor haha :D

    ReplyDelete
  8. Seharusnya hukum dijalankan untuk semua ya mas..kok dibedakan apa karena rakyat dengan pejabat???

    ReplyDelete
  9. saya juga sering di tilang sama pak polisi waktu di jalan raya. Bawaannya kesel banget, tapi mau gimana lagi soalnya saya melanggar tata tertib lalu lintas hehe :D

    ReplyDelete
  10. Hukum di negeri ini memang masih tebang pilih ya mas, termasuk dalam pelanggaran lalu lintas ..

    ReplyDelete
  11. berarti kalau keluarga pejabat kebal hukum dong terhadap peraturan lalulintas :D
    berarti hukum hanya untuk rakyat kecil :D

    saya baru tahu kalau hari gini ternyata hukum lalulintas di negara kita tdk adil begitu :D
    nanti kalau sampai ketahuan rakyat pasti bakal direformasi lagi nih negara :P

    makasih bocorannya pak, ini informasi penting bagi rakyat indonesia, ternyata masih ada keluarga pejabat yg berani mencoba mempermainkan hukum di negara Indonesia :D saya akan simpan halaman ini dan akan saya kirim ke komisi DPR RI sebagai masukan, thanks infonya

    ReplyDelete
  12. ihhh ampun deh kalau kena tilang,sudah pernah sekali nheheehe

    ReplyDelete
  13. @Dwi Alfina Sama-sama sob, Wah bagus dong, belum pernah ketilang polisi, jangan sampai ya. nanti bisa ribet urusannya.
    @tahar onqi. Sayang sekali sob, ente keduax. tapi tidak apa-apa, cuma beda beberapa menit saja.
    @Yobert Parai. waduh, banyak banget mas, kayaknya udah pengalaman sekali untuk negosiasi sama polisi hehe.
    @Abed Saragih. Bener mas. semua peraturan lalulintas emang harus di tegak kan.
    @Abdul Kholiq hasan. bagus dong mas. kalau saya bukannya di peringati tapi langsung di tilang. padahal sudah nyalain lampu, Tapi lampu kabut, bukan lampu utama. hehe
    @Intan Sudibjo. kalo gak punya rekening bank. nanti di urus ke persidangan, biasanya di kantor polres terdekat.
    @Elfrida Chania. hahaha kasian juga ya ibunya.. lho kok blum bisa naik motor...? kan mudah sob.
    @jenk indah. nah itu dia jenk. mana ada sih pejabat mau disalahkan. biasanya sudah kong kalikong dengan aparat. jadi kalau ada apa-apa pasti mudah di selesaikan.
    @Wahyu Eka Prasetyarini. hehe buat pengalaman mba rini. supaya gak melanggar tata tertib lalu lintas lagi...
    @Valentino Febrian Blogspot.com oke sob, berarti anda masih patuh ya sama peraturan yang ada.
    @Mohammad Isnaeni. yap bener mas. kalau ada uang apa saja mulus.
    @Anonymous. Lho kenapa dikirim ke komisi DPR mas. kan DPR termasuk Pejabat juga. hehe. nanti tambah rahasianya terbongkar loh.
    @dede Thea. hehe, sabar ya kang. buat pengalaman aja. kalau sudah tau kan bisa jaga-jaga kalau ada razia.

    ReplyDelete
  14. mmm... gitu ya.. Alhamdulillaah selama ini belum pernah kena tilang sih. semoga saja ga usah deh.. :)

    ReplyDelete
  15. hahaha ya polisinya mana mau mas ngasih formulir biru.. karena dia nggak bakan ngrasain duit dendanya mas.. kalau di transfer via bang. uangnya langsung masuk keuangan negara hehehehe

    ReplyDelete
  16. pilih kasih... hukum pilih kasih... parah banget yah ?? haha besok besok aku mau bikin kartu biru ah... supaya gak kena tilang dan kena fungli :D

    ReplyDelete
  17. Krisis moral terjadi di kalangan yang mempunyai titel tinggi, apa lagi dengan yang keadaan tak mempunyai titel. Sungguh miris wajah moral Indonesia. Semoga kita semua tidak termasuk ke dalam contoh yang di atas :) Terimakasih sharingnya. Salam sukses

    ReplyDelete
  18. untung saya belum pernah kena tilang mas, makasih buat tipsnya :)

    ReplyDelete
  19. mantap :D gan Keep Posting Ane Dukung ^_^

    Blogwalking Lirik Lagu Reggae - Andrekocak Blog

    ReplyDelete
  20. Belum punya sim ... dulu sekali kena sidang gara-gara masuk jalur yang salah ... eh

    ReplyDelete
  21. dua kali sy ketilang ...... pertama nggak bawa SIM ... kedua krn bru melintasi daerah baru eh malah sy melawan arus ... kena deh ama om pulisi ... :D

    ReplyDelete
  22. hmm tapi saya gak pengen ketilang

    salam
    OBI Blogger

    ReplyDelete
  23. hihiii...bener tuh, hari gini ditilang...kliatan banget kalau akang admin termasuk kaum du'afa...
    saya dong...kalau ditilang, saya langsung sebutin nama bapak Kapolres tempat dimana kita ditilang.....disuruh jalan...?.....ngga..!! malah ditabokin...;o)

    ReplyDelete
  24. ternyata hukum lalulintas masih sering dipermainkan ya mas oleh oknum2 pejabat, hmmm baru tahu saya :)
    makasih infonya ^^

    ReplyDelete
  25. @Dwi Alfina

    ini tips hanya utk anak pejabat aja sist, dijamin aman dari jeratan tilang meskipun melanggar :D

    ReplyDelete
  26. Kunjungan Ruitn gan :D

    Andrekocak Blog - Batu Split

    ReplyDelete
  27. hehhe beginilah hukum di Indonesia
    masih memandang kasta
    capek deh.. :(

    ReplyDelete
  28. Alhamdulillah saya ga pernah kena tilang gan, saya ga punya kendaraan hehehe. Thanks buat tipsnya. Buat jaga2

    ReplyDelete
  29. @Artikel Hancur oke gan, sama-sama.
    @Yulita Widya N. hehe, jangan sampe ya mba.
    @Mas nady. bener mas. cari cara supaya dapat uang sampingan. hehe
    @Ahmad Zaelani. Gak bisa lah mas. kartu biru khusus untuk Para pejabat.
    @dadang hidayat. yap mas. di negara sedang krisis hukum. ada fulus jalan mulus.
    @Anthonie Eka. oke mas. hati-hati sekarang polisi nyari kesalahan apa saja.
    @Andrekocak Blog. Thanks sob.
    @Fahrizal Muckhdar. hahaha. buat pengalaman mas. jangan sampai kena tilang lagi.
    @fiu choppie. Perboden kok di lewatin mas. hahaha. untung gak ketabrak.
    @Artikel Hancur. oke sob. makasih
    @Anonymous. Jangan Anonymous sob. karena bingung blogwalkingnya :)
    @Cilembu Thea. hahaha parah nih kang cilembu. bisa aja.
    @Indri Lidyawati. ya mba. saya sering liat di jalan busway. plat nomer pejabat tidak di berhentikan sama oknum polisi. malah disuruh terus, padahal banyak motor yang kena tilang.
    @Andrekocak Blog. Thanks sob. saya akan blogwalking kembali.
    @Arie yayank. Bener mas. hukum tidak di sama ratakan dengan rakyat kecil.
    @Abdur rahman. haha, ya hati-hati aja kalau mau pakai kendaraan...

    ReplyDelete
  30. di Indonesia ada ya mas kartu biru?hehe
    soalnya blm tau

    ReplyDelete
  31. harus punya nyali untuk berdebat dengan polisi gan

    ReplyDelete
  32. Mau komentar apa ya ...lagi bingung soalnya sob

    ReplyDelete
  33. Sayangnya saya bukan anak pejabat yang tidak bisa menikmati fasilitas tersebut hehehe.

    ReplyDelete
  34. sebelum berangkat di perjalanan dan pada saat diperjalanan sebaiknya selalu hati-hati dalam mengendarai kendaraan supaya aman dari tilang polisi hehe :)

    ReplyDelete
  35. kalau kena tilang, ikuut sidang aja :D gak susah kok :)
    dan yang form biru ituu, rata2 polisi gak mau kasih ^^

    yang penting lengkapin surat2 sama keadaan motornya ..

    ReplyDelete
  36. alhamdulillah saya belum kena tilang... mudah mudahan enggakkk,,, hihi

    ReplyDelete
  37. saya paling males kalau berurusan dengan polisi mas, bukannya anti polisi tapi karena ada pengalaman yang tidak menyenangkan saja..
    btw, trims atas tipsnya.. salam kenal

    ReplyDelete
  38. gambar isyarat di atas itu artinya apa yah mas, kalau boleh saya tahu hehe...

    ReplyDelete
  39. Mantap Gan Artikelnya Bermanfaat ^_^
    Salam kenal Juga Dari Lirik-gila.blogspot.com

    Blogwalking dari Gila Lirik Lagu

    ReplyDelete
  40. apa-apaan? baru tau saya kalau pejabat kebal hukum lantas. mana letak keadilannya?

    ReplyDelete
  41. oooh.. untung saya baru kena tilang sekali. waktu kelas 2 SMA kemarin :(
    tak buat pelajaran ini mas, Makasih ya

    Salam kenal

    ReplyDelete
  42. Hahaha Mantap Tipsnya gan dan alhamdullilah kalo saya Belom Pernah Kena Tilang :D

    ReplyDelete
  43. Wahaha saya belum pernah ketilang sama pak polisi nih hehe

    ReplyDelete
  44. kunjungan rutin kawan :D ditunggu posting terbarunya ;)

    ReplyDelete
  45. saya tahu mas, obrolan kita kok dibocorin sih? hehe
    kasih aja kartu merah jangan biru biar polisinya gak bisa main bola lagi #lah

    ReplyDelete
  46. Iya mas.. tapi saya gak mau kena tilang hii. :)

    Salam
    http://mohammadrobih.blogspot.com

    ReplyDelete
  47. klo sudah ngomongin tilang bikin geregetan, mas

    ReplyDelete
  48. wah ane belum pernah kena tilang sob, tanks ya infonya

    ReplyDelete
  49. aku malah bingung, om
    dulu waktu belum punya sim, tiap hari ketangkep razia. setelah bikin sim, tau kenapa ada razia aja suka disuruh lewat...

    ReplyDelete
  50. dengan meminta formulir biru berarti kita sudah mengakui kesalahan dan mau menanggung denda yang kurang dari 50ribu. apalagi metode pembayaran biasanya dijamin langsung masuk ke uang kas negara, bukan ke saku polisi :)

    ReplyDelete
  51. Tips yang baik
    dan ingat untukku petik

    ReplyDelete
  52. warga yg baik pasti ngaku atas kesalahanx n pasti gk mau ada 'negoisasi' =sogok, jd nego itu jg bs terjadi bukan cz polisix tp cz pihak yg melanggar *smile

    ReplyDelete
  53. kalau aku sih di tilang ya tilang saja, mau minta duit?
    di pn aja cum 30rb
    ada kerabat juga yang jadi kabag po**i jadi aman dah tinggal bilang eh tahu tahu stnk sudah di rumah lagi.
    hihi

    ReplyDelete
  54. sebuah pengalaman yang berharga ya mas terkait dengan berhadapan dengan polisi lalu lintas. Bisa dijadikan pelajaran yang berharga untuk ke depan nya :)

    ReplyDelete
  55. Alhamdulillah belum pernah yang merasakan namanya tilang, coz selalu bawa perlengkapan seperti surat - surat kendaraan yang lengkap. Tapi makasih juga sudah mengingatkan unutk jaga - jaga kedepannya :)

    ReplyDelete
  56. eh kirain cuman ada kartu merah sama kuning

    ReplyDelete
  57. biasanya para petugas sengaja bersembunyi untuk menjebak para korbannya yang melanggar lalu lintas hehe...

    ReplyDelete
  58. Orang yang pernah ditilang itu biasanya belajar dari kesalahannya Sob, karena dengan begitu bisa mengambil pembelajaran yang sangat berguna bagi keselamatn diri dan orang lain di jalan.

    Salam,

    ReplyDelete
  59. kata sapa masyarakat baik ngga akan di tilang oom?
    polisi sekarang kan lapar2.. salah ngga salah tetep ditilang.
    hwekekekee

    ReplyDelete
  60. Terimakasih mas atas info tipsnya bermanfaaat banget nie

    ReplyDelete
  61. Wah kalau punya kartu biru semoga kita tak menjadi hobi melanggar aturan lalu lintas ya :)

    ReplyDelete
  62. Kok ada ya kartu biru..
    biasanya kartu merah sama kartu kuning mas.
    tapi mantap deh.. kreatif..

    ReplyDelete
  63. iya tuh bener tuh,
    kemarin pas ada razia , saya diminta mengeluarkan, stnk, sim, dan ktp. hah ktp juga?
    untungnya saya lengkap...
    terus ditanya lagi pajaknya?

    heduuuh rempong amat sih, saya mau ngeyel....
    eh tapi karena di belakang saya itu lagi banyak motor juga yang harus diperiksa, saya pun dilepaskan.

    menyebalkan memang, apalagii saya lihat ada mbak-mbak yang gak pakai helm, sim entah punya atau tidak, tinggal telp bapaknya terus dilepaskan. heuheuheu

    ReplyDelete
  64. @Dyah Ayu Rahmawati and ALL Blogger Terimakasih atas komentarnya ya.
    yang dimaksud Kartu Biru itu. seperti kartu khusus dan yang memiliki kartu tersebut otomatis akan lolos dari sebuah pelanggaran lalu lintas serta (razia). untuk jenis kartunya saya kurang tau. karena saya tidak di kasih tau teman saya.

    ReplyDelete
  65. yah itulah sob negara kita, banyak ketidak adilan yah hehe...

    saya juga punya pengalaman di tilang polisi tuh...

    ReplyDelete
  66. sebel banget pastinya ya mas apabila sedang di perjalanan itu di tilang sama polisi. Amat sangat mengganggu perjalanan banget pak polisi tersebut hmmm Hanya bisa pasrah deh hehe :D

    ReplyDelete
  67. @Achmad Fazri
    setau saya sih kartu biru itu, form yang kita minta dari polisinya :D
    jd bisa di bayar lewat transfer di bank (jadi gak perlu sidang) tapi rata2 polisi gak mau kasih kartu biru ..

    ReplyDelete
  68. Hukum di negri ini memang pilih kasih.. mengenaskan !

    ReplyDelete
  69. wah bener bener,

    peljari insyaratnyalah.

    mantap

    ReplyDelete
  70. Bisa lolos asal jangan pas masuk acara 86 kali mas hahaha
    lagian kalau ga salah mah ga bakalan ditilang kecuali sama polisi nakal yg lagi cari sesuatu hahaha, berkali2 ada razia sy ga pernah diberentiin kecuali pas dulu musim teroris pasti semua orang diberentiin dan itu juga cuma cek barang yg dibawa.

    Tapi emang si kalau isyarat2 tertentu sy juga tau terutama yg lampu

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sahabat. Jangan malu untuk menulis komentar. Pembaca yang baik akan selalu berkomentar Positif. Semoga komentar anda dapat memberi inspirasi bagi penulis. Dimohon untuk tidak berkomentar dengan Kata-kata yang dianggap tidak sopan. "Komentar Akan di Moderasi" Terimakasih dan Mohon Maaf Jika Komentar Lambat di Respon... Tinggalkan jejakmu Dibawah ini:

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Waktu untuk Berkomentar

Linkon Bedava - Free Backlink
free counters
Quick Random Post