................................... ...................................
Tags Populer: #Contoh Proposal #Contoh Surat #Autolike Update #Belanja Online
Monday, January 20, 2014

Latihan Soal Probabilitas Part 4

Berikut ini Soal-soal buat latihan. Khususnya untuk Teori Probabilitas.
Soal ini adalah kelanjutan dari soal Probabilitas part 3

13. Apa yang dimaksud ukuran variasi?
Jawab:
Menurut Syofian Ukuran variasi adalah ukuran dari serangkaian atau sekelompok data yang menunjukkan seberapa jauh nilai-nilai dari sekelompok data tersebut menyimpang dari nilai rata-ratanya. Bila dalam sekelompok data penyebarannya kecil, maka data bersifat homogen dan begitu juga sebaliknya bila penyebarannya besar, maka data bersifat heterogen.


14. Jelaskan yang kamu ketahui tentang modus dan bimodus!
Jawab: 
Modus adalah nilai yang terjadi paling sering atau yang mempunyai frekuensi paling tinggi. sedangkan Bimodus  adalah terjadi bila dalam suatu kasus terdapat dua nilai modus dengan frekuensi paling tinggi.

15. Jelaskan pengertian dari deviasi rata-rata dan standar deviasi menurut Syofian! Serta tuliskan rumusnya!

Jawab:
a. Deviasi rata-rata (SR)
adalah nilai rata-rata dari harga mutlak semua simpangan terhadap rata-rata (mean) kelompoknya. Rumus data tunggal dan data kelompok adalah sebagai berikut:


b. Standar deviasi adalah nilai yang menunjukkan tingkat variasi kelompok data atau ukuran standar penyimpangan dari nilai rata-ratanya.
Rumus untuk sampel dan rumus populasi


16. Apa yang dimaksud dengan rata-rata hitung?
Jawab:
Rata-rata hitung adalah rata-rata nilai data yang paling sering dijadikan ukuran pusat data kuantitatif (Sulistiyono., dkk, 2006). Perhitungan rata-rata hitung dari data mentah adalah cara yang paling sederhana dan mudah, sekaligus menghasilkan rata-rata hitung yang sesungguhnya.


Soal Selanjutnya bisa anda cari di post selanjutnya di Soal Probabilitas part 5

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sahabat. Jangan malu untuk menulis komentar. Pembaca yang baik akan selalu berkomentar Positif. Semoga komentar anda dapat memberi inspirasi bagi penulis. Dimohon untuk tidak berkomentar dengan Kata-kata yang dianggap tidak sopan. "Komentar Akan di Moderasi" Terimakasih dan Mohon Maaf Jika Komentar Lambat di Respon... Tinggalkan jejakmu Dibawah ini:

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Waktu untuk Berkomentar

free counters
Memuat...