................................... ...................................
Agen Bola Tags Populer: #Contoh Proposal #Contoh Surat #Autolike Update #Belanja Online
Tuesday, October 20, 2015

Fakta dan Mitos Bintik Putih Pada Kuku

Salam blogger, #FactHoax Fakta dan Mitos Bintik Putih pada Kuku - Berawal dari ingin menggunting kuku di hari jum'at, karena itu merupakan hal sunah dalam agama. Saya lihat di kuku saya ada bintik putih, itu pertanda apa ya. saya selama ini tidak terlalu memperhatikan bintik putih pada kuku. Akhirnya saya mulai bertanya pada orang tua dan mencari informasinya melalui info dunia maya.

Kalian pernah juga memiliki bintik putih pada kuku ? ternyata tanda tersebut merupkan sinyal dari tubuh kita bahwa didalam tubuh kita sedang mengalami sesuatu masalah, Kuku merupakan salah satu bagian yang penting dari tubuh kita yang tumbuh di ujung jari. Kuku terbuat dari struktur protein keras yang disebut keratin. Kuku juga rentan terhadap berbagai penyakit dan gangguan. Bercak atau bintik putih pada kuku sangat berkaitan dengan mitos. Kemunculannya seringkali membuat kita bingung karena mitos tersebut. berikut ini mitos tentang bintik putih pada kuku:

Mitos Bintik Putih di Kuku Jari

Kuku Kiri
Kuku Kanan
Lagi di benci seseorang
  • Jempol: di benci ibu-ibu
  • Telunjuk: di benci bapak bapak
  • Jari tengah: di benci orang dewasa
  • Jari manis: di benci anak remaja
  • Jari kelingking: di benci anak anak
Lagi  di sukai seseorang
  • Jempol: di sukai ibu-ibu
  • Telunjuk: di sukai bapak bapak
  • Jari tengah: di sukai orang dewasa
  • Jari manis: di sukai anak remaja
  • Jari kelingking: disukai anak anak
Akan mengalami kerugian
Akan mendapatkan uang
Akan terkena musibah
Kesenangan akan menghampirimu
Ada yang mau hutang
Ada yang mau bayar hutang
Ada yang dendam kepada anda
Ada seseorang yang simpatik kepada anda
Jodoh akan di ambil orang
Akan bertemu jodoh
Banyak pengkhianat
Banyak yang setia
Bintik Putih Pada Kuku (Penulis)
Bintik Putih Pada Kuku (Penulis)

Tanda bintik putih pada kuku itu bahaya apa tidak ya?

Salah satu penyebab paling umum dari munculnya bintik-bintik putih di kuku tangan atau kaki adalah suatu kondisi yang disebut dengan leukonikia, Mesikipun sekilas terlihat namanya seperti penyakit yang begitu serius, akan tetapi kondisi ini tidak terlalu bahaya. Menurut Dokter Andrew Weil, M.D yang dikutip dari website resminya menjawab sebuah pertanyaan mengenai bintik-bintik putih pada kuku itu disebabkan oleh beberapa faktor.

Fakta Bintik Putih Pada Kuku

  1. Reaksi Alergi terhadap obat obatan, cat kuku, pengeras kuku
  2. Kekurangan nutrisi seperti: kalsium, protein, zinc, vitamin A, B, C, D, E dan zat besi, kalsium dan sulfur, serta asam lemak esensial.
  3. Indikasi memiliki penyakit serius Seperti: 
    • Liver, 
    • Hepatitis 
    • Sirosis
    • Ginjal
    • Anemia
    • Malaria
    • Herpes
    • Diabetes
  4. Akibat kulit terlalu kering
  5. Dehidrasi
  6. Tanda ada infeksi akibat jamur dan bakteri pada kuku
  7. Cidera ringan akibat benturan pada kuku
Fakta Mitos Bintik Putih Kuku Jari
Fakta Mitos Bintik Putih Kuku Jari
Saran:
Sabar jangan panik karena bintik putih itu merupakan hal yang wajar terhadap kuku, jadi fenomena ini adalah sebuah indikasi yang tidak perlu dikhawatirkan, akan tetapi anda membutuhkan perawatan. di usahakan perbanyak lah konsumsi buah buahan yang mengandung vit C seperti jeruk, banyak makan daging sapi tanpa lemak, sayur sayuran yang mengandung banyak serat seperti bayam, makan ikan (salmon, tuna), tahu, yogurt, susu kedelai, kacang-kacangan dan biji-bijian, tiram, kacang panggang, kepiting, sumsum sapi.

Apabila kuku anda sudah terlanjur ada bintiknya maka yang hanya perlu dilakukan adalah membiarkan nya tumbuh dan hilang sendiri. Jika anda sudah merawat tubuh dengan baik. bisa dilihat beberapa bulan kemudian, apakah kuku anda masih ada bintik putih atau tidak. Karena kuku yang normal membutuhkan waktu sekitar 5 sampai 8 bulan untuk tumbuh sepenuhnya. Kalau kamu Percaya tentang mitos atau fakta nya ?

Tags: apa arti ada bunga kuku di Jari tangan jempol, arti bercak putih di kuku, telunjuk, jari tengah, jari manis, kelingking dan kaki, Mengenal Bintik Putih Pada Kuku, Apakah Berbahaya?, Tahukah Anda Apa Arti Dari Bintik Putih Pada Kuku, Waspadai Bintik Putih Pada Kuku!, Cara Mengatasi Bintik Putih pada Kuku, arti bercak putih di kuku tangan bercak putih pada kuku bercak putih pada kuku kaki bercak putih pada kuku jari tangan bercak putih pada kuku anak arti kuku bintik putih arti bintik putih di kuku kiri arti titik putih di kuku, Arti Bintik Putih Pada Kuku, bercak putih pada kuku jari tangan, Penjelasan ilmiah kenapa di kuku terdapat bintik putih, Arti Bintik dan Garis Putih di Kuku, Melihat kondisi kesehatan/penyakit dari Warna kuku, Apa Yang Menyebabkan Timbulnya Bintik Putih Pada Kuku?, Arti dari Tanda Garis Putih dan Melengkung Pada Kuku, bintik putih di kuku menandakan apa arti bintik putih pada kuku tangan bintik putih pada kuku jari tangan bintik putih pada kuku tangan arti bintik putih di kuku kiri bintik putih di kuku kanan tanda bintik putih di kuku bintik putih pada kulit

82 komentar:

  1. Langsung melihat ke kuku saya. Alhamdulillah, tak ada bintik putih pada kuku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti kak fidah kondisinya sedang dalam keadaan sehat...Alhamdulilah ya...

      Delete
  2. dulu pas jaman sd, klo ada bunga kukunya malah diceng cengin klo ada yang naksir wahahhaha
    itu mitos ternyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu cuma mitos mba, Hati hati kalau ada bintik putih pada kuku jari tangan... bisa jadi itu pertanda ada penyakit di dalam tubuh mba "tiyem" :D

      Delete
    2. hahaha sama ada yang naksir temen" bilang

      Delete
  3. Replies
    1. iya bintik pada kuku bisa jadi adanya indikasi penyakit dari yang ringan sampai ke penyakit yang serius...

      Delete
  4. KALAU DI TEMPAT KAK DIPANGGIL BUNGA KUKU BIASANYA MRK YG ADA BUNGA KUKU NI ORANGNYA BERPENYAKIT N SUSAH HATI...KAK KALAU BADAN XSIHAT PASTI ADA PUTIH DI KUKU.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap tempat berbeda beda namanya ya,.. Memang bintik putih pada kuku itu bertanda kalau kesehatannya sedang mengalami penurunan. harus butuh nutrisi yang banyak...

      Delete
  5. waduh serem juga hasil penelitian sebagai pertanda dari bintik putih pada kuku teh ya kang, perlu waspada juga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaupun dokter mengindikasikan adanya penyakit di dalam tubuh... Tapi Kalau di indonesia percayanya yang mitosnya kang, :D hati hati banyak yang naksir

      Delete
    2. abisnya dokter kita nya juga banyak yang malpraktek dan nggak ada yang pernah berani ngakuinnya sih

      Delete
    3. Mal praktek itu di karenakan pas jadi dokternya ngga ada trainingnya mang,,, nyogok mungkin

      Delete
  6. Yaa cenderung lebih percaya pada fakta ya kayaknya mas achmad, eh tapi itu mitosnya menarik ya, baru tau, bintik putih pada kuku penulis itu sebelah kiri atau kanan, ah curiga yang kanan tuh ya, sengaja dicat, wkwkwkwkw, witwiw yang lagi disukai banyak orang tuh ya soalnya bintik putihnya banyak, wkwkwkwkwkw :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga lagi ada bintik nih kang diar,nungguin siapa tau ada cewe naksir ke saya deh ah.hehe

      Delete
    2. Kalau liat faktanya suka serem sama penyakit penyakitnya... mending ke mitosnya aja, itu kuku di tangan kanan mas. kalau mitos nya sih banyak yang naksir, hehe. Tapi jangan terlalu di percaya dengan mitos...

      mas hendri lagi ada yang naksir juga yah, mungkin dari istri tercinta. :D

      Delete
    3. Iyaa mungkin dari istri tercinta tuh Kang Hendri, curiga ngayalnya cewek spanyol tuh ya Kang Hendri, inget istri di rumah Kang Hendri, wkwkwkwkwkwkwkw :) Iya kalo faktanya serem Mas Achmad..

      Delete
    4. sttt, jangan sampai ketauan Mba dewi... nanti mas hendri ngga dapat jatah... jatah nasi maksudnya. hahaha

      Delete
    5. :D
      pada stress ya ini komennya ngawur semua :D

      Delete
  7. Iya gan, dulu waktu kecil presepsinya adalah ada yg naksir..
    Ealah ternyata sekarang udah tau kalau ternyata banyak penyakit. Huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika kuku sudah terlanjur ada bintiknya,gak usah ke GR an dan senyam senyum sendiri hehe, itu bukan pertanda ada yang naksir tapi lagi ada penyakit yang harus di obati

      Delete
  8. Iya tuh dulu mitos begitu baru tau jaman SMP. Jari tengah ku ada bintik putihnya mungkin juga karena anemia memang waktu itu..

    Wah, bahaya juga kalo kuku muncul bintik putih terus, jangan jangan penyakit bahaya :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga sekarang sepertinya sedang mengalami anemia, karena sering begadang... Tuh saya sampai ada 4 bintik putih di kuku jari... kalau percaya mitos berarti lagi banyak yang naksir... :D

      Delete
    2. Jangan takut,,, tenang kan ada aku jhahah :D

      Delete
    3. Mas Ahmad sang penghibur hati seseorang yang sedang gundah gulana :D

      Delete
  9. meskipun penelitian mengungkapkan bahwa bintik putih dikuku itu adalah karena adanya penyakit tapi belum tentu ada penyakit berat ya mas, mungkin ada masalah dinutrisi aja.berfikir positif selalu ya mas..
    nah saya juga dulu suka kemakan omongan kal di kanan sedang ada yang suka.hehehe
    padahal mah engga ada yang nembak ke saya deh sudah nungguin lama-lama juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jangan terlalu panik dengan banyaknya bintik putih di kuku... ini sebagai cerminan apakah nutrisi kita telah sesuai atau belum... nungguin doang tanpa adanya usaha mana mungkin bisa ya nemuin jodoh... hehe

      Delete
  10. wah, kuku aku gak ada bintik putih mas. tapi sekarang udah waktunya potong kuku, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti kesehatannya masih normal... kalau saya potong kukunya setiap jum'at, biar dapat sunahnya...

      Delete
  11. Saya kalau ngeliat Kuku, ingatnya pas kuku panjang saja. Artinya kuku panjang, harus minta dipotong. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuku panjang emang terlihat risih... cepet kotor... memang harus di potong... tapi sayang juga kalau ada bintik putihnya, nanti orang yang kangen jadi ngga kangen lagi.. hahaha

      Delete
  12. kalo disebut pertanda ada yang naksir aneh juga ya karena ga ada hubungannya dengan penjelasan medis

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang mitos emang ngga ada hubungannya dengan penjelasan medis, tapi kalau faktanya sudah di teliti oleh para dokter... mba dewi ada bintik putih juga di jarinya?

      Delete
  13. jadi inget deh jaman nya masih SD paling seneng ada bintik putihnya , katanya ada yang naksir hahaha, padahal itu cuma mitos doang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan jaman SD saja mba, sekarang juga masih banyak yang percaya kalau bintik putih pada kuku itu ada yang kangen... hehe

      Delete
    2. berarti mitosnya masih melegenda berarti ya wkwkwkwk

      Delete
    3. hehe iya, sampai sekarang masih banyak yang percaya sama mitosnya daripada faktanya

      Delete
  14. trus akhirnya ternyata ente sakit apaan bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya anemia deh.. karena suka bergadang... Jangan sampai kena penyakit yang serius...

      Delete
  15. waktu sd kuku saya banyak banget bintik putih,,tapi skarang uda pada lenyap

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti udah ngga ada yang naksir lagi dong. :D

      Delete
  16. wadhuh daku juga seperti dikau ... ada Bintik Putihnya.
    Naaaah ... siapa yg naksir siapa yaaa ..wkwkwk

    Satu lagi nih mas, ada juga Bintik Hitamnya ..... di hidung, qiqiiqiq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah siapa tuh yang lagi naksir.. hehe.
      itu cuma mitos kok mba, percaya ngga percaya...
      bintik hitam di hidung itu maksudnya tahi lalat ya... biasanya mitosnya indera penciumannya sinsitif lho. hehe

      Delete
  17. Langsung ngecek kuku sendiri :D
    Ternyataaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana ada berapa bintik putih pada kukunya... semakin banyak bintik putihnya semakin banyak pula yang lagi kangen... hehe

      Delete
  18. klo mitos yg jelek saya ga percaya, tp klo mitos yg bagus ya seneng hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha. sama tuh mba, saya juga kadang percaya kadang ngga percaya... kalau mitosnya jelek jadi sedikit ragu kebenarannya. kalau mitosnya bagus baru deh percaya...

      Delete
  19. Asik! Jari manisku kukunya ada bintik putih. Ada anak remaja yang suka sama aku. Tapi siapa? Anak SMP gitu? Kayaknya enggak ada deh. Aku jatohnya jadi kayak di meme itu. Hahaha.

    Jadi kayaknya gara-gara dehidrasi deh, soalnya akhir-akhir ini kurang minum air putih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. cie siapa tuh yang lagi naksir... brondong ya...itu memenya sebagai ilustrasi antara mitos dan fakta bintik putih pada kuku...

      jadi harus selalu minum air putih setiap saat. biasanya kalau di dalam kantor kadang suka lupa minum air... bawa bawa botol air aja kalau kemana mana...

      Delete
  20. itu hanya mitos ,,, seperti mainan anak2 saja mas,,, pernah genggam tangan g terus pangkal tangannya ditekan muncul benjolan berapa,,, katanya dapet anaknya segitu hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mitos kalau tidak nampak, fakta kalau sudah ada yang ngerasain...saya malah belum pernah mencoba permainan seperti itu...

      Delete
  21. waktu kecil sih sering mas di kuku selalu ada bintik2 putih begitu, sekarang saya lihat pada tangan kanan dan kiri gak ada bintiknya.. kalau masalah mitos atau adanya penyakit saya malah baru tau sekarang hehehe.. :D terima kasih mas ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti waktu kecil dulu kesehatan mas eka sedang tidak baik,,, sekarang kesehatannya sudah normal, biasanya memang bintik putih itu bertanda adanya penyakit yang di derita... iya sama sama kang, semoga bermanfaat

      Delete
    2. iya Mas, saya kira bintik2 putih pada kuku itu hal yg biasa, ternyata bisa menjadi pertanda kalo kita sedang mengalami penyakit tertentu ya..

      Delete
    3. bener mas, saya aja masih bingung, di kuku ada 4 bintik putih... saya menderita penyakit apa ya

      Delete
  22. ternyata bintik putih di kuku juga bisa menjadi pertanda adanya penyakit ya mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, bintik putih pada kuku memang mengindikasikan bahwa tubuh sedang mengalami gangguan kesehatan..;

      Delete
  23. Dulu saya ada bintik putih pada kuku,tapi barusan di cek ga ada yang nyisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti lagi ngga di kangenin orang lain :D ngga apa apa itu tandanya sehat

      Delete
  24. wakakka
    fakta dan realitanya jauh banget, anjir

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia uniknya antara fakta dan mitos saling berkebalikan...

      Delete
  25. saya koq belum bernah memperhatikan bintik putih pada kuku ini yamas.
    baru setelah membaca artikelnya langsung ngecek kuku saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, emang mang yanto belum tau mitos nya ya... monggoh di cek dulu mas...

      Delete
  26. ternyata kuku saya nggak ada bintiknya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus tuh mang, berarti kesehatan badannya masih normal, kalau banyak bintiknya sedang mengalami penurunan kesehatan...

      Delete
  27. ini mitos tapi sampe sekarang masih banyak yang percaya kalo ada bintik putih di kuku berarti ada yang suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga masih berfikir seperti itu, walaupun itu hanya mitos... :D
      mba defa ada berapa bintik putih pada kukunya...

      Delete
  28. Dulu jaman - jamannya SD sih saya percaya mitos yang kayak ginian,,, katanya kalau ada bintik putih di jari manis bagian kanan itu tandanya "Ada anak pinter yang suka sama kita". masalah percaya gak percaya mah sih itu dikembalikan lagi kepada masing - masing individu. Mau percaya yang silahkan engga juga gak jadi masalah.. gitu kan kang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan di percaya kang, nanti bisa syirik.. hehe
      Cukup buat penyemangat hidup aja

      Delete
  29. dulu sempat ada bintik seperti itu, tapi lambat laun hilang dengan sendirinya, dan belum pernah berpikir tentang fakta yang seperti itu, kalau mitosnya dari jaman SD sudah populer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hilangnya gara gara kukunya di gunting kan... soalnya kalau hilang tanpa di gunting kuku nya itu sulit, seperti permanen...

      Delete
  30. Wah baru tau. Waktu masih remaja dulu banyak. Stlh dewasa ilang sendiri.

    ReplyDelete
  31. Replies
    1. Kalau di kerik takut meninggalkan luka, kukunya semakin tipis

      Delete
  32. Wahahaha, ini mitos aku tau pas msh SD nih. Temen2 yg pda bilang bgtu. Dulu pas SD aku sering (gak sring2 bgt sih) ada bintik putih di kuku, entah itu kanan atau kiri, yg aku inget sih kanan. Soalnya aku girang pas dibilang kalo ada bintik putih di kuku brrti ada org nyukain :3
    Pas udh SMP sampe skrg udh gak prnah nongol lg tuh bintik putih di kuku. Sumpah aku baru tau trnyata ada fakta ilmiahnya, jd itu tndanya bnyak pnyakit? Wahaha, pas SD brrti bnyak pnyakit kali ya? Alhamdulillah brrti skrg udh ga ada lg. Hohoo. Nice info skali, Gan! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lulu, bintik putih pada kuku itu adalah sebuat pertanda bahwa tubuh kita sedang mengalami gejala penyakit... bukan di kangenin orang ya :D

      Delete
  33. Hehehe... mitoss Gan...

    Percaya gak ya??

    ReplyDelete
  34. webaite keren ini musti Terua uodate

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sahabat. Jangan malu untuk menulis komentar. Pembaca yang baik akan selalu berkomentar Positif. Semoga komentar anda dapat memberi inspirasi bagi penulis. Dimohon untuk tidak berkomentar dengan Kata-kata yang dianggap tidak sopan. "Komentar Akan di Moderasi" Terimakasih dan Mohon Maaf Jika Komentar Lambat di Respon... Tinggalkan jejakmu Dibawah ini:

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Waktu untuk Berkomentar

Linkon Bedava - Free Backlink
free counters
Quick Random Post