................................... ...................................
Agen Bola Tags Populer: #Contoh Proposal #Contoh Surat #Autolike Update #Belanja Online
Saturday, November 21, 2015

Honda Mobilio Jadi Taksi... Kenapa?

Taksi Honda Mobilio CR Angga
Taksi Honda Mobilio
Salam blogger, Honda Mobilio Jadi Taksi... Kenapa? - Berawal dari pergi ke jakarta pusat dengan menggunakan sepeda motor, ditengah perjalanan saya sedikit bingung, karena liat taksi tetapi tidak ada bagasi belakangnya. saya dekati perlahan-lahan, ternyata Taksinya memakai mobil Honda Mobilio, Whatttss sekarang Taksi BlueBird armada terbaru nya menggunakan honda mobilio. Apa yang di bilang teman saya beneran. kalau sekarang honda mobilio sudah di gunakan sebagai kendaraan taksi. Selidik punya selidik, pihak blue bird sengaja menggandeng honda mobilio karena ingin menghemat pajak. kalau mobil jenis sedan pajaknya lumayan tinggi, berbeda dengan mobil jenis MPV seperti mobilio tipe E dan S.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta pun sudah merevisi aturan soal mobil taksi yang selama ini harus sedan. Sekarang sudah boleh kendaraan mobil "MPV" menjadi sebuah angkutan umum seperti taksi. Untuk tarifnya sama dengan taksi Sedan yaitu Rp 7.500 buka pintu (flagfall) dan setiap satu kilometer Rp 4.000. Taksi Blue Bird jenis MPV ini baru diluncurkan sebanyak 100 unit. Satu taksi MPV bisa memuat lima hingga tujuh orang. Rencananya akan ada 300 unit lagi taksi dengan mobil MPV sampai akhir 2015. Jonfis Fandy Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM, menyatakan bahwa sampai saat ini pihaknya hanya sebagai produsen dan tidak bisa berbuat apa-apa. karena tidak adanya larangan menjual unit mobil untuk dijadikan taksi atau sebagai transportasi umum.

Mengapa PT Blue Bird lebih memilih Honda Mobilio untuk dijadikan Taksi sebagai armadanya ?
Andre Djokosoetono selaku Deputy Direktur PT Blue Bird TBK berkomentar dengan memakai armada baru honda mobilio ternyata bisa hemat miliaran rupiah dalam setahun, Adapun alasan lainnya bisa disimak sebagai berikut:
  1. Lebih Aman
  2. Dalam armada taksi mobilio tidak ada yang dikurangi fasilitasnya dengan mobilio lainnya. karena masih terdapat:
    • Airbag: yang berfungsi sebagai perlindungan apabila terjadi benturan keras terhadap kendaraan.
    • Electric Power steering: Pengemudi bisa semakin lincah dengan sistem electric power steering yang meringankan setir mobil pada saat kecepatan rendah dan mantap pada kecepatan tinggi.
    • Pretensioner seatbelt: berguna untuk menjaga tubuh tetap berada pada posisinya dan dengan adanya load limited tubuh akan selalu aman tanpa mengurangi tekanan yang berlebih apabila terjadi tabrakan atau rem mendadak.
  3. Nyaman 
  4. Mobilio memiliki sistem suspensi yang baik serta mimiliki ruangan kabin yang luas membuat penumpang merasa nyaman, AC cukup bisa yang mendinginkan suhu di dalam mobil saat macet dan panas karena terdapat ac double blower, selain itu honda mobilio memiliki kabin lega cocok untuk membawa penumpang dan barang bawaan yang banyak.
  5. Efisien
  6. Honda mobilio dirancang dengan tenaga mesin berkapasitas silinder 1,5 L atau 1.500 cc. yang mampu menghasilkan tenaga mobil sampai 118 tenaga kuda. wow pasti bisa efisien waktu.
  7. Irit
  8. Selain dirancang dengan mesin yang lumayan besar. mobilio tidak termasuk mobil boros, melainkan sangat irit bahan bakar. sudah terbukti dalam hasil tes keiritan honda mobilio berhasil mencapai konsumsi BBM 1:24 (1 liter bisa menempuh jarak mencapai 24 KM)*
Selain itu dengan memakai honda mobilio biaya pajak yang lebih murah, mudah dirawat karena suku cadang banyak tersedia dan terjangkau, kapasitas tempat duduk pun lebih lega. Honda Mobilio dirasa mobil paling baik yang memenuhi standart blue bird dari sekian banyak saingan mobil MPV (Avanza, Xenia, Ertiga, Datsun go+, Livina, Spin, dll).
Mahkota Taksi Honda Mobilio
Dari beberapa keunggulan di atas. memang seharusnya honda Mobilio diberikan supremasi layaknya seperti Raja class MPV. Tapi bukan Mahkota Taksi Juga keles.... -_-" Saya jadi sedikit bangga karena memiliki mobil yang unggul dibandingkan dengan MPV lainnya. sekaligus sedih :'( karena #brandtaksi

Transformasi Honda mobilio menjadi taksi
Transformasi Honda Mobilio menjadi Taksi

Apa konsumen kecewa dengan mobilio? Mungkin semua konsumen Taksi akan merasa senang dengan Armada baru dari taksi blue bird, Akan tetapi berbanding terbalik dengan konsumen (pembeli) honda mobilio seperti saya ini. Saya selaku konsumen (pengguna) Honda mobilio sedikit kecewa dengan adanya taksi ini. karena harga jual kembali honda Mobilio RS pasti akan turun drastis. Ya mau gimana lagi sekarang citra mobilio yang dulunya mobil mewah sekarang sudah berubah menjadi mobil standar (Biasa) seiring dengan adanya taksi blue bird yang menggunakan honda mobilio sebagai armadanya. saya tidak bermaksud menjelekan merek mobil hanya sebagai perbandingan saja. Terimakasih

114 komentar:

  1. lihat mobil mobilio ini jadi kepengen beli mas, harus sabar dulu deh nunggu cair

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Pur punya banyak web, pasti bisa cepat cair tuh uangnya untuk DP mobil mas...

      Delete
    2. kalo sudah cair jangan lupa traktirin kita kita mas purnama :)

      Delete
    3. mudah - mudahan bisa kebeli mas pur...

      Delete
    4. Amin... banyak juga yang doain tuh mas pur

      Delete
    5. hem amin deh, kalau didoakan orang banyak saya jadi senang deh, hem kalau kredit deh, buat usaha dulu aja deh mas, itu kebutuhan tersier belakangan aja

      Delete
    6. Nanti lama kelamaan akan seperti HP mas, yang dulunya tersier sekarang jadi layaknya kebutuhan primer... uangnya di kembangkan jadi usaha bisa tambah banyak... dibanding harus beli mobil, nilai invest nya lama kelamaan akan menurun

      Delete
    7. beginilah akibatnya jika mobilio murah dengan prforma tinggi, jadinya dibikin taksi, makanya mobilio saya mau tak jual nih kang

      Delete
    8. Belum setahun, sayang kalau di Jual mang, Mobilnya masih enak di kendarai, cuma gengsi aja kalau di anggap mobil taksi

      Delete
    9. Kalau sudah cair jangan ragu mas masuk ke mobilhonda-murah.com/harga-honda-mobilio-termurah/
      pasti dapet harga terbaik tuh mas

      Delete
  2. Replies
    1. Iya pertamax silahkan di bawa pulang mas pur :D

      Delete
    2. jangan lupa jerigenya yang besar mas :)

      Delete
    3. Bawa toren aja mas, biar banyak yang di tampung. :D

      Delete
    4. hadiahnya aja deh mas, kopi ya wakakaka

      Delete
    5. di bungkus apa di sruput di sini mas...

      Delete
  3. Huahahaha. Bangga-bangga sedih ya, Achmad. Ngakak bacanya.
    Iya sih, kayaknya nyaman kalau naik taksi yang bisa muat banyak kayak gitu. Ntar kalau nanti udah nikah kan enak, naik taksi sama suami dan tiga orang anak gak repot. Eh, duh, kejauhan mikirnya. Naik taksi aja belum pernah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe jadi berimbang ya cha... kalau di bilang mobil taksi rasanya jadi pengen ganti dengan mobil lain.... Taksi ini emang bisa memuat lebih banyak penumpang... jadi bisa bawa keluarga besar tuh :D... jadi pengen banget berkeluarga ya cha,..
      masa sih belum pernah naik taksi? takut kemahalan harganya yak...

      Delete
    2. hem bisa berwisata sekeluarga tentunya mas fazri, ikutan ayuk

      Delete
    3. berwisata jangan pakai taksi mas, nanti argonya mahal, mending pakai mobil pribadi aja, ayuk jalan.....

      Delete
  4. diliat sepintas ja mobilio itu terlihat nyaman dan enak dipandang...karna itu memang bagus kalau dibuat taxi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang bagus kang, karena lebih banyak manfaatnya dibandingkan mobil sedan, Tapi untuk pemilik mobilio ada rasa kecewa juga...

      Delete
  5. keren emg blue bird ya mas ,,,
    inovasi yg mantap ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang sudah banyak Taksi yang menggunakan mobil keluarga mas... karena bisa memuat banyak orang. keren ya :'(

      Delete
  6. Sekarang taksipun ngarah ke mobil bermuatan banyak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, nanti lama kelamaan ada taksi pakai mobil ELF... makin tambah banyak yak

      Delete
  7. wah teksi besar lagi selesa dinaiki ni...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak PI. taksi sekarang sudah banyak memakai armada yang besar

      Delete
  8. Kayaknya saya pernah liat taksi model begini di film apa ya,,,

    Inovasi bagus nich mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya bingung, film apa ya... perubahan armada emang sangat inovatif sekali...

      Delete
  9. Replies
    1. Yah. sekarang sudah ngga jadi mobil impian lagi dong :D

      Delete
  10. Replies
    1. Monggoh mas. pesen angkutan lewat aplikasi uber aja mas...

      Delete
  11. Replies
    1. Tapi di daerah lain sudah banyak taksi yang menggunakan mobil MPV

      Delete
  12. Oh jadi itu toh alasan mengapa PT Blue Bird lebih memilih Honda mobilio untuk dijadikan taksi, Karena bisa lebih menghemat yah mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satunya emang bisa menghemat pengeluaran mas. kalau mobil sedan Pajaknya sangat mahal...

      Delete
  13. kayaknya nyaman banget yah kalo taksinya seperti ini mah, bikin betah deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa selonjoran tuh kakinya... pasti lebih betah karena ac nya double blower... Adem :D

      Delete
    2. Ini salah satu inovasi dari pihak pengelola taksi tersebut mas ya.... Soal harga perunit mobile ini jika dibandingkan dgn mobil taksi lainya ? Gimana mas ...apa relatif hampir sama atau beda sedikit mahalan yg ini mas...

      Delete
    3. Dari harganya hampir sama, tapi manfaatnya lebih bagus mobilio, kalau sedan pajaknya mahal... sparepart nya juga terjangkau... jadi lebih hemat

      Delete
  14. kalo taksi nya seperti itu, wah tampa cargo saya mau d bawa keliling satu harian?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo taksi Pasti pakai argo dong mba... kalau tanpa argo namanya rental mobil. hehe

      Delete
    2. kalo ad yg seperti itu di rental juga boleh mas/

      Delete
    3. di rental lebih mahal, apalagi kalau untuk satu kali perjalanan saja, mending sewa taksi mba

      Delete
  15. Mobilio BBMnya 1:24? Asyiik lbh irit lagi tuh. Soale sempat bertemu Sales Represetatifnya mobilio, katanya BBM 1:16?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, konsumsi BBM honda mobilio 1:24... Pernah ada perlombaan Honda Mobilio Prestige, ternyata ada yang berhasil memenangkan sekaligus memecahkan rekor tahun lalu dengan penggunaan BBM 24,5 km/liter... itu juga melewati persyaratan, tanpa tanjakan, jalan tidak macet. lebih banyak turunan...

      Delete
  16. kalo orang jawa bilang: mobil lio berarti mobil orang lain :)
    bagus taksinya pake mobilio

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya mas. kalau di analogikan seperti itu jadi lucu ya... hampir sama dengan mobil baleno... harus di balikin...

      Delete
  17. Wah pastinya lebih nyaman ya mas. Selain itu juga bisa muat banyak penumpang karena mobil yang digunakan jenis mobil keluarga. Ngomong-ngomong saya pengen juga ntar kalau punya uang banyak beli mobil honda mobilio. Soalnya keren abis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari segi exteriornya sangat elegan ya... apalagi fitur yang ada di dalamnya, tapi karena brand taksi, jadi sedikit turun pamornya di mata calon konsumen

      Delete
  18. wah keren mah ini, ini namanya taxi kelas kakap ya mas, bisa laris manis sama penumpang ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi Argonya sama dengan taksi biasa kok. beda lagi sama Taksi bandara yang baru dibilang kelas kakap, karena mahal argonya

      Delete
    2. kalau kelas kakap buka pintu bayar gocap...

      Delete
  19. Kalo taksinya mobilnya Honda Mobilio kayak gitu, iya jadi muat banyak tuh ya mas achmad, dan jujur-jujuran ya perasaan saya belum pernah naik taksi deh ya, aduh mau coba naik taksi honda mobilio tapi yang bayar mas achmad, wkwkwkwkw :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa muat banyak penumpang... Jangan terlalu jujur gitu dong mas.. wkakaka sekarang mau naik mobil mewah tinggal naik taksi aja... ngga perlu ke rental sewa mobil

      Delete
    2. Wkwkwkwkwkw hehehe Iya siap mas achmad... :)

      Delete
    3. kalo di luar negeri banyak mobil mewah seperti lamborghini ferari jadi taksi, semoga aja di indonesia ada seperti itu secepatnya

      Delete
  20. Oya, sudah lihat memang ada mobilio yg jadi taksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang emang udah banyak taksi yg menggunakan mobilio, seperti di jakarta

      Delete
  21. Keenakan penumpangnya nih serasa naik mobil pribadi tapi yang nyesek yang sudah punya mobil ini brandnya jadi taksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia mas, Taksi honda mobilio ada pro dan kontra... nasib :D

      Delete
  22. targetnya jadi mobil keluarga, ini jadi mobil taksi. heheh bisa angkut banyak penumpang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya begitu lah mas, sekarang banyak mobil mewah yang dijadikan armada taksi...

      Delete
  23. Tapi kalau dibandingkan dengan taksi yang biasa kayaknya taksi honda mobilio ini lebih menarik, nyaman dan tetunya amannnn.........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap perusahaan taksi emang perlu tes kelayakan armada, sehingga bisa menghemat pengeluaran...

      Delete
  24. taksi keren banget ya mas, saya juga mau dong pake taksi ini mah, tapi kayaknya mahal bingit ya mas kalo pake taksi ini.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak mahal kok mas, argonya sama seperti taksi biasa. yang beda cuma armadanya saja

      Delete
    2. hahaha, kalo mas hendry sudah belik, ntar ajakin kami dunks jalan jalannya :)

      Delete
  25. ya benar juga mas, sebagai konsumen tentunya sangat dirugikan dengan berubahnya Mobilio menjadi taksi, apalagi ini keluaran baru, seharusnya tidak begitu cepat dijadikan armada umum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin Pihak taksinya mau cepat bertindak agar tidak terjadi kerugian besar pada perusahaanya. soalnya bisa menghemat pengeluaran miliaran rupiah dalam setahun...

      Delete
  26. wah aku baru tau nih Blue Bird menggandeng honda mobilio soalnya belum pernah liat kalo di bogor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru di resmikannya bulan lalu mba. Mungkin akan semakin banyak taksi yang menggunakan mobil MPV lainnya

      Delete
  27. Keren banget ya inovasinya, apa jangan-jangan ini buatan Jepang.

    Kira-kira ini membutuhkan berapa badget ya?

    Sehingga bisa mengadopsi dari robot ke mobil hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau robot itu cuma ilistrasi aja mas, Isi postingnya honda mobilio jadi taksi... saya kurang tau budget robotnya, kalau harga mobilnya saya tau...

      Delete
  28. keren juga ya blue bird, etapi trus kalau bawa bagasi banyak, pakai sedan kan bisa masuk ya, kalau mobilio gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di mobilio Jok belakang bisa di lipat untuk bagasi, jadi serba guna, bisa untuk penumpang bisa juga untuk naro barang

      Delete
    2. bagus dong mas, jadi mobilio ini bisa memaksimalkan tempat ya..

      Delete
  29. Iyaa yah kalau buat pengguna taksi mah seneng2 aja, bisa muat banyakan (yg berarti ongkosnya bisa dibagi banyakan juga, lebih iriit) tapii ya gitu kesan eksklusif dr Mobilionya malah jadi ilang yah -__-\

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kah yang dinamakan takdir :) harga jual bisa turun drastis... image mobilio terkesan non eksklusif lagi...

      Delete
  30. Tentunya akan semakin luas dari segi tempat duduknya dan tidak muat untuk 4 orang lagi deh taksinya kalau sekarang jenis mobil taksinya berubah seperti gambar diatas hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali mba wida. Tempat duduknya lebih banyak, Tapi kalau bawa penumpang lebih dari 4 orang akan di kenakan biaya tambahan, sebesar 10rb sampai 15 ribu...

      Delete
  31. Aku sendiri belum pernah denger ada mobil merek ini mas. mungkin karena kurang populer atau gimana yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih belum dengar mba, Padahal sering tampil Iklannya di TV loh... mobilio emang keluaran terbaru Mobil Honda

      Delete
  32. PT Blue Bird punya pertimbangan sendiri memilih mobilio jadi armadanya. Tapi iya ya, yang punya mobilio pribadi malah jadi mersa dirugikan, karena mobilnya terkesan nggak keren lagi di mata orang-orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya begitulah... Nilai keistimewaanya sudah menghilang...Takutnya nilai jual kembalinya akan jatuh drastis...

      Delete
  33. mungkin jika mobil lebih irit lumayan juga mas buat tambahan pendapatan ya, mobilnya tetap keren banget deh. kalo ditasik kayanya taksi belum ada yang kaya gini nih mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Taksi mobilio baru ada di Jakarta dan semarang... mungkin nanti akan menyebar ke seluruh pulau jawa

      Delete
  34. hehe iya bener. saya beberapa kali menemuinya di jalan. tapi belom pernah naik itu sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang memang sudah banyak armada mobilio menjadi taksi di jakarta bekasi dan sekitarnya... saya juga penasaran dengan Taksinya... sama atau tidak fasilitasnya dengan mobil pribadi

      Delete
  35. alhamdulilah noo mas nek harganya murah dan menjadi mobil standard

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kasian yang memiliki mobil pribadi mobilio, pasti harga jualnya kembali akan turun drastis, dan jarang peminatnya...

      Delete
  36. yang pasti alesannya pake mobil mobilo karena lebih irit dan lebih murah pajaknya daripada pake mobil sedan :D

    jangan dijual aja mas mobilnya, langsung buang langsung beli mobil baru yang lebih mewah Nyahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di buang pasti banyak yang nampung tuh.... setiap orang pasti akan merasakan kebosanan, dan pasti akan punya niat untuk membeli mobil baru...

      Delete
  37. kenapa saya juga baru tau kalo ada taxi mobilio ? gaptek bener nih hahaha... tapi keren juga ya.. mungkin abis ini bisa ada heli-taxi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau heli taksi, gimana ngitung argonya tuh mba... hehe

      Delete
  38. wah ... itu gambar paling atas keren amirr. . . . bisa aja dibuat bgituan hahaha
    mungkin namanya bisa jadi Robo Mobilio :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu ilustrasi perubahan mobilio jadi taksi mas...

      Delete
  39. Iya udah banyak mobilio yg berseliweran jadi taxi tapi aku blm nyobain

    ReplyDelete
  40. tadinya bapak saya mau beli mobilio,, gara2 ada taxi mobilio alhasil beli nya Inova :D takut dikira taksi kayanya :D

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sahabat. Jangan malu untuk menulis komentar. Pembaca yang baik akan selalu berkomentar Positif. Semoga komentar anda dapat memberi inspirasi bagi penulis. Dimohon untuk tidak berkomentar dengan Kata-kata yang dianggap tidak sopan. "Komentar Akan di Moderasi" Terimakasih dan Mohon Maaf Jika Komentar Lambat di Respon... Tinggalkan jejakmu Dibawah ini:

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Waktu untuk Berkomentar

Linkon Bedava - Free Backlink
free counters
Quick Random Post