................................... ...................................
Tags Populer: #Contoh Proposal #Contoh Surat #Autolike Update #Belanja Online
Monday, November 10, 2014

Berwisata Ke Pantai Sawarna

Salam blogger, Berwisata di hari libur merupakan hal yang tidak ternilai. karena aktifitas keseharian yang membuat pikiran menjadi pening sehingga butuh proses penyegaran. Persiapan untuk berwisata dilakukan pada malam hari, saya berkemas sambil menunggu teman saya datang, kami pun berangkat tengah malam tepatnya hari jumat jam 11 malam karena menghindari macetnya perjalanan. sekitar pukul 07:00 pagi kami sampai di daerah Pelabuhan ratu. Disana kami diminta uang untuk biaya masuk Retribusi sebesar Rp 30.000 untuk 1 Mobil. Kamipun melanjutkan perjalanan menuju Sawarna. Sesampainya di tempat lokasi pada pagi menjelang siang, kami langsung mencari tempat penginapan. Sebelum ketempat penginapan, kami harus melewati jembatan goyang.

Tempat wisata Pantai sawarna yang bisa dikunjungi:
1. Pantai Pasir Putih

Peta Komplit Wisata Sawarna
Kelebihan wisata ke Pantai sawarna
  1. Suasana Masih Alami
  2. Penginapan Murah, Mulai dari 100rb per malam - 500rb permalam. (Non Ac - Ac)
  3. Biaya Masuk terjangkau 5000 untuk 1 Orang

Kekurangan wisata ke Pantai sawarna
  1. Jalur akses wisata kurang baik
  2. Biaya transportasi (Ojek) Mahal, Harus pandai tawar menawar
  3. Sinyal Handphone Low (rendah) Jaringan E

Jembatan Goyang

Akses menuju ke tempat wisata. Kami melewati jembatan gantung seperti ke desa Cikaung (Pantai Ciantir dan pantai Tanjung Layar), melewati jalan selebar 1 meter. Lelahnya Perjalanan yang lumayan jauh. terbayar sudah dengan keindahan pantai pasir putih
Pantai Pasir Putih
Sebenarnya setelah sampai dipantai, saya mau langsung berenang, akan tetapi cuacanya sangat terik sekali, jadi saya memutuskan untuk tidak berenang dan memilih beristirahat sejenak di tempat penginapan. Saya sangat beruntung sekali, karena pemilik penginapan orangnya ramah dan baik. saya jadi betah tinggal disana.

Perjalanan wisata Pantai sawarna
Perjalanan Pantai sawarna

Minggu pagi saya dan teman saya bersiap untuk mengunjungi semua wisata di pantai sawarna, tanpa mempersiapkan bekal makanan. kami pun beranjak jalan dari tempat penginapan kesemua wisata pantai sawarna, Tadinya kami ditawarkan untuk memakai pemandu wisata, akan tetapi teman saya tidak mau, karena sudah pernah berkunjung ke tempat wisata ini sebelumnya. kami pun berjalan kali melewati bebatuan krikil di pinggir pantai. lokasi pertama yang dikunjungi yaitu Tanjung layar

Setelah sampai di Tanjung layar kami sempatkan untuk berfoto-foto, kebetulan air pantainya sedang surut. jadi kami bebas untuk berfoto ria.
wisata tanjung layar
Wisata Tanjung Layar
Batu Tanjung Layar
Tidak ada salahnya kalau kami menuju ke-kedua batu tersebut untuk berfoto. jarang-jarang air lautnya surut. untuk itu kami menaiki kesalah satu batu tersebut, walau dilarang sama penjaganya, kami pun tetap mencari ke-eksisan dalam berfoto. "BTW" saya duduk paling atas. Panorama bebatuannya bagus sekali ya. sebenarnya kami ber 7, hanya saja yang mau di foto cuma kami ber 4.

Setelah selesai berfoto-foto di tanjung layar, selanjutnya kami melanjutkan perjalanan ke wisata karang taraje, dalam perjalanan kami harus berekstra kuat, karena melewati bebatuan krikil pantai yang sangat dahsyat. di tengah perjalanan terdapat ayunan yang sangat menggoda. Saya pun tergoda untuk menaiki ayunan tersebut.
Eksis Naik Ayunan

Walaupun dilihatnya seperti bocah, akan tetapi rasa kangen naik ayunan terbayarkan, karena terakhir kali naik ayunan itu saat TK. Perjalanan kami pun  dilanjutkan kembali. teriknya matahari membuat energi fisik semakin berkurang. untuk itu setelah sampai di lokasi karang taraje saya memisahkan diri untuk memesan mie goreng dan es kelapa muda. sedangkan beberapa teman saya berlanjut untuk berfoto-foto di karang taraje. Kami pun sempat mengabadikan foto di bebatuan karang dipinggir pantai. Setelah semua selesai, kami pun langsung kembali ketempat penginapan. dalam perjalanannya kami masih ragu untuk melewati jalur yang tadi kami lewati, karena tingkat ombak yang semakin besar bisa membahayakan kami semua, untuk itu saya dan teman saya melewati jalan alternatif yaitu dengan melewati bukit yang berlika-liku
Perjalanan Pulang Mendaki Bukit

Ekspresi di Pantai Sawarna

Meninggalkan jejak wisata di pantai sawarna selama 2 hari menjadi kenangan terbaik dimasa tua nanti. InsyaAllah kalau ada waktu saya akan kembali ke pantai tersebut. semoga saja fasilitas dan transportasi disana sudah semakin berkembang. salam terakhir untuk pantai sawarna "Good Bye Sawarna, You're So Enchanting". Semoga postingan kali ini bisa menjadi inspirasi untuk destinasi liburan wisata anda...

113 komentar:

1. wah keren tuh wisatanya
    tp saya koq belum pernah denger pantai ini sih mas

Replies
    1. tempat wisata ini memang masih belum terkenal kang, tapi lain waktu akan bisa menjadi terkenal, karena masih dalam pengembangan...

Delete
    2. balik sini lagi sambil mo ijin follow yea.

3. saya hanya memperkenalkan doang mas, itung-itung promosi gratis... oke mang lembu saya sudah follback, terimakasih ya :)

2. wew...komentar saya mana nih...koq ngilang

mas fazri sih pakai gembok segala.hadeuh

Replies
    1. Dimoderasi kok kang, untuk mengantisipasi komen yang bermasalah aja :)

Delete
    2. wah, nanti saya ngikutin caranya mang yanto deh, tapi lain waktu ya mas. hehe

3. Tau nie Mas Fazri sih pake acara digembok segala, saya kan orang baik-baik mas, gak bakal nyolong ko, ciyuuss deh :D

4. hehe. sebelumnya mohon maaf mas. nanti lain waktu saya lepas deh gemboknya..

Delete
  3. Pasti seru tuh liburanya, kalau ada waktu mau kesana juga deh.. terimakasih sharenya

Replies
    1. iya mas, memang seru, kebetulan setiap sabtu minggu libur, sarannya sih berangkatnya hari jumat malam, pulangnya minggu sore

Delete
  4. Sungguh indah dan menajubkan ya Mas Achmad nuansa keindahan pantai Sawarna itu.. oh ya foto Mas Achmad yang mana coba, saya belum hapal tampang gantengnya Mas ini

Replies
    1. iya mas saud, kalau liburan, main saja kesana, wisatanya masih alami sekali. Saya yang memakai baju sesuai dengan nama blog saya mas,

Delete
  5. Seneng dan Bahagia ya Mas jika bisa bareng wisata teman.. kenapa Mas gak ajak ajak saya Mas..? jadi kepengen deh gabung berwisata Berjamaah bareng Sahabat blogging

Replies
    1. Saya juga ingin seperti itu mas, Kopdar bareng sahabat blogger di tempat wisata...

6. tempatnya indah dan alami, hanya saja butuh perjuangan yah

Replies
    1. Iya kang, harus melewati bebatuan yang tajam di pinggir pantai, dan mendaki bukit untuk kembalinya...

7. Replies
    1. iya mba susi, disana masih alami sekali. saya aja masih mau kesana lagi :)

2. Boleh juga tuh kapan2 mampir wisata jg kesana :)

3. yuk mba jalan-jalan kesana. bareng saya.. hehe

8. belum lama saya sempat kesana tuh, mampir yah kalo ke sawarna lagi

Replies
    1. emang kang muroi tinggalnya dekat Pantai sawarna? dimananya tuh kang, saya lewat pelabuhan ratu

9. Bagus sekali mas saya suka wisata pantai

Replies
    1. sama dong, saya suka wisata ke pantai sama ke gunung...

10. Seru tuh bisa liburan ke pantai sembari refresh kepala :D

Replies
    1. bener mba wida, mumpung setiap sabtu dan minggu libur kerja, lebih baik refreshing :)

2. Iya dan andaikan ke tempat wisatanya deket aku juga mau mas mhehe

3. Apalagi ada yg nanggung akomodasinya ya mbak :)

4. mau saya jemput mba. hehe
      kalo liat kalender, skarang lg tanggal tua mba, lagi pailit kantongnya. hehe

11. Pemandangannya itu lho mas, bersih dan indah.. Jadi pengen

Replies
    1. Air pantai nya juga masih bening mas. belum terkontaminasi limbah manusia...

Delete
  12. Pasti seru tuh liburan ke pantai. mungkin nanti kalau ada liburan saya ke pantai sawarna.

1. Yap seru bgt gan. Main aja kesana didaerah lebak banten

Delete
  13. wah belum pernah nih saya ke sana, kelihatannya asyik banget mas.

Replies
    1. tentunya dong mas, disana selain masih alami tempatnya, banyak juga wisata yang harus dikunjungi...

Delete
    2. Buruan mas Bud ajak juga istrinya kesana :)

14. Pantainya masih alami dan belum mengalami perubahan dari tangan pengelola ya Mas, jadi masih alami

Replies
    1. iya mas, pantainya masih sangat alami.. namun jalur aksesnya saja yang mungkin agak sulit.. hanya mengandalkan ojek dari tempat wisata 1 ke wisata lainnya..

Delete
    2. wah, sayang sekali ya Mas kalau begitu, padahal seharusnya untuk membuat daerah wisata ini lebih rame harus di bangun juga infrasetrukturnya.

15. lumayan jauh juga ya, wikendnya bakalan cape di jalan kalau maennya ke Pantai Sawarna mah, udah gitu sinyalnya jelek..ups?!...peluang tuh..kita bisa pasang tower jaringan di pantai Sawarna, orang yang pake sinyal milik kita bayar dong...lumayan kan bisa buat nambah penghasilan

Replies
    1. Tapi capenya itu terbayarkan mang, dengan keindahan pesona pantai yang masih alami... hahaha ide bagus tuh bikin tower sendiri :)

Delete
  16. wah keren sekali ya obyek wisata nya, selain ada pantai, ada outbond nya juga, wah jadi pengen juga nih berkunjung kesana ;)

Replies
    1. iya mba, saya juga ingin berkunjung kesana lagi tapi lain waktu...

17. keren mas, kayaknya perlu di kunjungi ini
    terima kasih sudah berbagi mas :)

Replies
    1. Terimakasih kembali, smoga bisa jadi inspirasi wisata anda...

Delete
  18. sudah lama sekali gak ke pantai Sawarna, dulu pernah waktu diklat jaman kuliah... sekarang blm lagi :)

Replies
    1. wah mas eka sudah pernah kesana ya...sudah lama sekali dong...

Delete
  19. wah enak tuh kalo masih sepi, jadinya bebas dan ga kotor. murah meriah lagi ya. cuma butuh perjuangan bngt ya daki bukit gitu , hehe

Replies
    1. enak dong mba. tapi kalau tidak mau cape, bisa naik ojek kok, tetapi harus pandai tawar menawar sama tukang ojeknya :)

Delete
  20. Beuuh jadi kangen sama Jogjakarta nih. Heiheihei kota Jogja akan selalu saya kangenin. Dari kota inilah saya mendapatkan Pujaan hati yang sudah memberikan sepasang putra putri titipan dari Allah SWT>

Replies
    1. waduh. sepertinya kang asep lagi kangen sama kota jogja ya. hehe. pantai sawarna adanya di lebak banten kang...

Delete
  21. Pantainya bersih, sayang aksesnya agak ribet ya.
    Harus dikunjungi juga nih biar punya kenangan juga nantinya :)

Replies
    1. iya akses menuji ke tempat wisatanya lumaya ribet kalau jalan kaki. tapi kalau gak mau ribet bisa naik ojek kok...

Delete
  22. Indah skali pantainya mas,, pasti keren kalo poto2 disana,, jadi #pengen ksaana

Replies
    1. kesana aja mas, refresing supaya bisa menghilangkan pikiran yang jenuh karena aktifitas keseharian yang padat..

Delete
  23. Wah pantainya indah sekali mas,, pasti keren kalo poto2 dsana. Jadi #pengen kesana

ReplyDelete
  24. sekedar mengingatkan saaja mas bahwa blog ini tidak bisa diakses tanpa www, misal fantasticblue.net. terjadi eror getu :)

Replies
    1. Oke mba ririn. nanti saya setting ulang domainnya. Terimakasih banyak atas sarannya.. you the real mvp :)

25. Asik euy wisata bareng temen-temen.... :D

Memang pantai sawarna itu terkenal dgn suasananya yg masih lumayan alami.... Tapi sayang saya belum sempet nyicip keindahan pantai itu, hehe...

Replies
    1. wisata bareng teman-teman memang asik, smoga secepatnya bisa main kesana ya..

Delete
  26. adduuuh...!,,,kalau liat hasil poto2nya..kepengen liburan dulu inih..!

Replies
    1. liburan atuh mas. buat liburan lebih menyenangkan dengan wisata...

Delete
  27. Seru juga berwisata di pantai sawarna, apalagi dengan rombongan dan teman-teman ya mas. Kayanya boleh juga tuh.

1. pastinya seru mas. banyak momen yang tidak terlupakan kalau wisata kesana

Delete
  28. ini nih blog profesional, tampilan blognye keren, domainnya oke dan artikelnya juga mantab..

Replies
    1. Terimakasih mas budi, blog saya masih standart kok. domainnya juga baru 3 mingguan mas :)

Delete
  29. Wah seru banget kayaknya mas berwisata ke pantai sawarna, berarti ini pantai gak macem-macem nie cuma "sawarna" doang, saya mah blom pernah kalo ke pantai sawarna mah :)

Replies
    1. hahaha mas marnes bisa aja nih, mungkin yg dimaksud mas marnes ini memang bener.tema wisatanya dipantai semua. jadi "sawarna" doang...

Delete
  30. kayaknya menarik juga....dan dekat dengan rumah penduduk untuk mempelajari kebudayaan mereka. ok makasih atas infonya. salam sahabat blogger.

1. ya bener sekali mbah... kita bisa lebih tau kebudayaan warga disana

Delete
  31. wah asyik nih bisa wisata ke pantai sawarna, bikin pikiran lebih rileks yah mas :)

Replies
    1. iya mas. rileks sejenak di sela-sela aktivitas yang padat :)

32. di kabupaten dan propinsi mana sih sob ni pantai

33. Replies
    1. yg pake baju, seperti nama blog ini mba. hehe.
      mas zeer emang tau yang mana...

Delete
  34. Pemandangannya bikin ngiler,,, keren bener... (y)
    Kapan ya bisa menginjakan kaki di sana?,,

Replies
    1. kalo libur panjang aja mas, nginep lebih enak...

35. wah keren nih pantainya...tapi masih asing bagi saya namanya :D

1. sebenarnya sudah lama wisata ini mas, namun masih banyak yang belum tau,

Delete
  36. waaahhh kalau ini tempat saya mas, saya sering kesini karena agak dekat ke rumah saya, tapi gak dekat2 amat sih..hehe

tapi pantai sawarna masih daerah saya..hehe

yg paling takut itu pas nyebrang jembatan gantungnya.suka goyang goyang..hehe

kapan mampirnya nih di pantai sawarna..hehe

Replies
    1. wah. enak ya dekat, kalo saya butuh 7 jam perjalanan mas... emang dimana tinggalnya

Delete
  37. pantai sawarna dari namanya bernuansa sunda yaa :) dan jujur saya baru denger namanya :)

Replies
    1. iya mas, emang letaknya di tengah-tengah orang yg mmpunyai adat sunda...

Delete
  38. terima kasih banyak infonya sob.
    kunjungi balik ya
    ilmudes.blogspot.com
    ada artikel travelling ke luar negeri di sana.

ReplyDelete
  39. waaah, saya malah belum pernah ke sawarna >.< jadi penasaraaan, wajib dicoba kayanya :D thanks share-nyaa ^^

40. Seru banget ni pantai, menenangkan, dan tentunya bisa menghadirkan kebahagiaan jika pergi bersama keluarga

Replies
    1. Pasti seru, apalagi kalo bersama keluarga, rasa pusing akibat rutinitas kerja bisa hilang

Delete
  41. Pantai sawarna memang paling top dehh di banten.. ngomong-ngomong itu lagi surut ya?

Replies
    1. iya, kebetulan lautnya memang lagi surut...jadi bisa lewat pinggir pantai...

Delete
  42. Terimakasih atas informasinya benar benar sangat bermamfaat jika kita dapat mengetahui tempat wisata yang menarik dan penuh dengan suasana baru.Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di www.pariwisata.gunadarma.ac.id

ReplyDelete
  43. I reckon something really special in this site.

Silahkan Berkomentar Sahabat. Jangan malu untuk menulis komentar. Pembaca yang baik akan selalu berkomentar Positif. Semoga komentar anda dapat memberi inspirasi bagi penulis. Dimohon untuk tidak berkomentar dengan Kata-kata yang dianggap tidak sopan. "Komentar Akan di Moderasi" Terimakasih dan Mohon Maaf Jika Komentar Lambat di Respon... Tinggalkan jejakmu Dibawah ini: